Menulis Ulang Panduan Warnet

Saya memutuskan untuk menulis ulang Panduan Warnet dan dipublikasikan di bagian halaman tetap.   Panduan ini ditulis ulang karena Panduan Warnet edisi cetak yang di publikasikan oleh Depkominfo dimana penulisannya bekerja sama dengan Awari terasa masih kurang memenuhi kebutuhan akan informasi yang diperlukan dalam membangun dan mengelola Warnet.  Hal ini dapat dimaklumi karena kami terbatas dari sisi ruang media yang tersedia. Lagipula panduan tersebut dicetak terbatas sehingga hanya dapat diberikan kepada para Anggota Awari.  Cukup banyak yang ingin memiliki buku panduan tersebut dengan cara membeli.  Sayang Awari tidak bisa memenuhi permintaan tersebut karena buku tersebut tidak boleh dijual.

Dari sisi Isi, saya juga merasa masih kurang puas dengan isi panduan tersebut.  Sebab itu saya memutuskan untuk menuliskan ulang panduan Warnet tersebut di situs ini.  Sampai tulisan ini dibuat, saya telah menyelesaikan hingga Bab 2 yang membahas mengenai Manajemen Bisnis Warnet.    Bab Berikutnya akan membahas sisi Layanan Warnet.

Di pandang dari sisi keterbaharuan, saya tentu lebih mudah membaharukan isi situs dibanding isi sebuah buku.   Saya berharap agar semangat menulis ini bisa konstan terjaga hingga selesai.  Sebab kadang kesibukan pada pekerjaan dan kegiatan lain membuat semangat itu naik turun.

4 thoughts on “Menulis Ulang Panduan Warnet

  1. Yth Bapak IRWIN.
    salam Kenal…
    kabarnya buku tersebut sudah selesai dicetak ya pak?
    saya ingin sekali mamiliki buku tersebut, tetapi sayangnya saya bukan anggota AWARI. Saya hanya orang biasa yang ingin sekali memiliki dan membuka usaha warnet. mohon informasi dimana saya mendapatkan buku tersebut. Saya berada di Kertosono Kab Nganjuk JATIM.

    Hormat saya
    Mokh Hamzah N
    081 333 7 555 19

  2. Ass. Pak,
    sya ingin membuka usaha warnet krn menurut saya prospeknya bagus di daerah sya.jd sya ingin tau bgmana mmbangun usaha warnet yg baik dn benar,seluk beluk dr dunia warnet, dan apa saja yg harus sya penuhi dlm mmbangun warnet trmsuk kdlm pemilihan isp,pemenuhan software&hardware yg dibutuhkn smentara sya tdk brpengalaman dlm bidang usaha ini.
    Dn saya sangat pd bku panduan warnet tsb.bgaimana cara mendapatkannya?
    Tlg dbls pd email sya.
    Trims.

  3. Ass. Pak…
    Saya juga sama dgn mereka berdua yg diatas. Saya sangat tertarik untuk membuka usaha warnet. hanya saja saya masih awam dan belum berpengalaman dalam hal ini. saya sangat memerlukan buku dan info tsb untuk membantu saya.
    Mohon balas via email.
    Trima Kasih…

Leave a Reply