Jualan Pulsa Elektronik ala Ebays

Sebelumnya saya harus menjelaskan bahwa ebays.co.id tidak ada hubungannya dengan ebay yang di amriki sana.  Ebays adalah sebuah perusahaan di Indonesia yang konsentrasi pada produk Pulsa dan Duit Pos Multiguna Elektronik (DPME).  Yang menarik, semua transaksi-nya dilakukan melalui internet/online dan/atau melalui ponsel sebagai cadangan jika koneksi internet lagi tidak bersahabat.

Awari sendiri sudah melakukan kerjasama dengan ebays.co.id agar anggota-anggota Awari dapat memanfaatkan jaringan warnet sebagai outlet penjualan Pulsa dan DPME.  Salah satu kelebihan dari sistem penjualan pulsa elektronik via web ini adalah: layanan ini terhubung ke semua operator yang ada di Indonesia dan kemungkinan kehabisan voucher pulsa dapat dihindari.   Tentu selama nilai deposit anda masih mencukupi untuk melakukan transaksi.

Saya juga ikut melakukan uji coba terhadap layanan ini dan hasil uji transaksi pulsa cukup memuaskan, transaksi berlangsung cepat, sekian detik setelah mengklik submit button, pulsa masuk ke ponsel tujuan. Selain itu di situs ebays juga terpampang status jaringan provider, sehingga kita dapat mengetahui provider mana saja yang proses transaksinya normal dan lambat.  Ini sangat membantu jika terjadi kelambatan diterimanya pulsa dalam proses transaksi.

Customer Services ebays memanfaatkan Yahoo Messenger untuk berinteraksi dengan pelanggan.  Sewaktu uji coba saya juga sempat mengalami masalah dan mencoba menghubungi CS via YM.  Hasilnya: permasalahanditanggapi dengan sigap dan cepat diatasi.  Saya berharap unjuk kerja seperti ini dipertahankan.  Karena dari segi harga jual reseller pulsa, ebays memang masih diatas distributor pulsa lainnya.  Namun jika pelayanannya bagus dan tanggap terhadap permasalahan di lapangan, bisa jadi perbedaan harga yang (sangat) tipis ini tidak menjadi masalah.   Saya sendiri tetap berharap harga ini akan turun seiring makin banyaknya anggota Awari yang ikutan program ini dan transaksinya makin tinggi.

Bagi mereka yang berminat untuk ikutan dalam penjualan pulsa elektronik via web ini silahkan menghubungi aditantra(at)awari.or.id.  Pendaftaran tidak bertele-tele, cukup mengisi formulir pendaftaran, Awari akan membantu anda mengurus registrasi ke pihak ebays.   Jika anda mengontak langsung pihak ebays, jangan lupa sampaikan bahwa anda mendapatkan informasi ini dari Awari atau dari saya 🙂

4 thoughts on “Jualan Pulsa Elektronik ala Ebays

  1. Saya dulu pernah ikut bisnis seperti ini juga.

    Prospeknya bagus dan dijamin pasarnya gak abis-abis. Kelemahannya, kadang-kadang kita beli pulsa dari provider tertentu dan jatah kita [secara korporat] habis, sehingga pelanggan jadi kecewa.

    Kalau gak salah dulu ada beberapa korporat yang beli ke provider dan jatah masing-masing korporat ini sudah fixed untuk waktu tertentu, sehingga ketika permintaan meningkat agak kesulitan untuk meningkatkan permintaan ke provider.

    Semoga sekarang sudah tidak model itu lagi, sehingga setiap pesanan pulsa selalu lancar.

    Amin.

    Salam

  2. sejauh ini sih saya nyoba lancar2 aja. Memang ada 1-2x saya liat di dashboardnya pengumuman pulsa habis. tapi jarang sekali.

  3. Salam perkenalan.

    Saya setuju dengan pendapat Pak Irwin mengenai topik diatas.
    saya pun merasakan keunggulan dari provider ebays selaku distributor Pulsa multi operator walaupun saya sudah bergabung di bisnis ini baru 4 bulan.
    Saya mengenal ebays dari salah satu teman saya di Kampus. So… karena teman saya pun sepertinya giat sekali untuk menjual pulsa ke teman2 lain, jadi ikut2an dan hasilnya sekarang lumayan.. walaupun ini adalah sampingan saya sebagai seorang karyawan swasta di jakarta. dari hasil penjualan saya selama ini saya bisa dapat keuntungan 50rb/hr hasil dari penjualan saya ke teman2 kantor maupun teman2 tongkrongan, hehe

    Bagaimana dengan hasil penjualan bapak / awari selaku Mitra dari ebays, saya rasa bisa mendapatkan 5 atau 10 kali lipat dibandingkan hasil penjualan saya /hari.hehe…

    Salam

    dhamir – Jakarta

Leave a Reply