Kerjasama Pengadaan Software Awari – Microsoft

Berita dari Situs Awari

Awari menjalin kerjasama dgn Microsoft untuk pengadaan software (Windows dan Office) khusus untuk warnet dengan harga jauh di bawah pasar.
Pesryaratan untuk memperoleh software tersebut adalah:
1. Data warnet yg sudah atau akan diberikan ke Awari dalam bentuk formulir anggota adalah data sebenarnya yang akan divalidasi ulang. Permintaan software ( Windows dan Office) khusus untuk warnet hanya akan dipenuhi sesuai dengn data yg telah divalidasi
2. Melunasi kewajiban iuran anggota sekurangnya selama 1 tahun (berlaku surut dan akan divalidasi)
3. Menandatangani perjanjian untuk pengadaan software ( Windows dan Office) khusus untuk warnet Berikut adalah penjelasan mengenai lisensi yang ditawarkan dalam program kerjasama Awari – Microsoft (GGWA) dan yang biasa digunakan di warnet (OEM)

1. OEM (Original Equipment Manufacturer)

OEM adalah lisensi yang melekat pada PC atau terinstall pada PC baru.  Jenis lisensi ini seharusnya dijual preinstalled bersamaan dengan PC baru dan tidak diperbolehkan untuk dijual tersendiri/terpisah (stand alone). Tetapi pada kenyataannya banyak yg menjual terpisah.
Jenis lisensi ini tidak dapat di transfer ke PC lain, karena pada saat aktivasi terekam jenis prosesor dan mainboard. Jadi apabila terjadi penggantian prosesor dan mainboard, maka lisensi ini tidak berlaku lagi. Untuk PC branded lisensi tersedia dalam 1 paket (bundle) dengan  PC (workstation atau notebook) baru. Kepemilikan lisensi ditandai dengan product key dalam bentuk COA (Certificate of Authenticity)  yang tertempel di CPU atau pada dasar notebook.

2. GGWA (Get Genuine Windows Agreement)

GGWA adalah lisensi yang diperuntukkan bagi end user yang mempunyai sudah Operating System Microsoft tapi belum legal (berlisensi). Tak seperti halnya OEM, GGWA dapat dibeli terpisah tanpa bundling dgn PC (workstation atau notebook) baru. Seperti halnya OEM, lisensi ini melekat pada PC yang akan diinstal dan tidak dapat ditransfer ke PC lain..

Jumlah pemesanan minimum 5 licenses (media diberikan secara terpisah) dan tidak dilengkapi dengan COA, sebagai gantinya pemesan akan menerima konfirmasi secara online melalui e-mail.

Serial number dari produk GGWA didapatkan dengan mengirim e-mail ke ke seapa@microsoft.comThis e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it dengan menyebutkan detail agreement yang diterima warnet melalui Awari. Microsoft akan membalas e-mail tersebut dengan menuliskan serial number dari produk GGWA yang telah dibeli.

Contoh e-mail ke seapa@microsoft.comThis e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it

Program : Get Genuine Agreement

Customer name : Warnet Rame Terus
Reseller : Awari
Agreement Number : 123456789

Part Number : XYZ-123456789
Product Description : Microsoft Windows XP Pro Get Genuine Windows Agreement
Quantity Ordered : 12

GGWA saat ini hanya menyediakan lisensi Windows XP Professional. Diberikan pula kesempatan untuk mengupgrade ke Windows versi terbaru (sekarang ini Vista) melalu fasilitas Software Assurance (SA) dalam jangka waktu 90 hari setelah tgl. pembelian. Software Assurance diperoleh secara terpisah dari GGWA.

Berapa harga dari GGWA Awari – Microsoft belum dapat dipastikan sekarang karena masih dalam taraf negosiasi sampai harga serendah-rendahnya. Tapi yang sudah dapat dipastikan adalah harga  lebih murah dari OEM dan juga GGWA yang pernah ditawarkan dalam salah satu acara Awari bulan November 2008.

GGWA melalui kerjasama Awari dengan Microsoft hanya diperbolehkan 1 kali order per warnet.

16 thoughts on “Kerjasama Pengadaan Software Awari – Microsoft

  1. Kepada Awari,saya ingin penjelasan&rician biaya nya ,bila saya ingin menggunakan 30PC untuk 1warnet,apa kah bisa bayar 5lisenci,tks

  2. mending pake linux…warnet saya dah setahun lebih migrasi ke linux…user malah senang ga ada virus..

  3. Saya setuju tuh ama Bang ietem…

    Warnet saya baru jalan 3 bulan, semua pake linux Ubuntu 8.10 dan Speedy Office, jumlah klien 8. Alhamdulillah, meskipun di daerah, lancar-lancar aja tuh. Ada sih yang komplen, tp cuma satu dua orang saja. Selebihnya…Go Linux, Go, Go…

    Kenapa beli yang mahal, kalo ada yang sebagus Linux???

  4. linux mang mantab buat net, tp masih banyak game2 online yg ga akur ma linux. perlu dikembangin lg nie mr.linuxnya… ayo linux kamu bisssSSSaaa!!!

  5. Salam,
    Wah klo masalah OS harus ikut pasar, klo tempat saya pasarnya mahasiswa. Warnet sempat saya split jadi 2 OS LINUX dan WINDOWS. Tapi berjalan waktu penggunaan LINUX sedikit sekali banyak user yang complain, yah mo gimn lagi akhirnya semua kompie saya alihkan ke WINDOWS >_<.
    Ada GGWA (Get Genuine Windows Agreement), MSRA (Microsoft Rental Agreement bedanya ap ya?

    Regards
    Bayu

  6. pahitnya Microsoft udah ketelen, bukannya sembuh, e.. malah jadi penyakit. kayak NARKOBA “digratisin dulu” kalo udah kecanduan ya bayar (mana harganya g’ Indonesia Buanged). gimana g’? orang dulu waktu sekolah pake product Microsoft semua, mana bajakan pula. itu dulu, waktu HAKI blum tereak2, waktu InterPol blum knal IT.
    Pak/ Bu, Negara kita pan lagi susah, pake yg gratis ngapa!,
    mulai dr Instansi sekolah dst-dstnya, kasian adik2 saya terkontaminasi Microsoft jadi g’ doyang LINUX yang penuh dengan nutrisi. kami orang kecil, makan aja susah! buat ngebayarin Microsoft.
    PENGEN PINTER, MURAH, HALLAL. Pake LINUX ah!!!.

  7. Saya tertarik dengan GGWA, kebetulan ada rencana buat buka warnet kecil 5-10pc di kampung, maklum udah pensi nih ^_^.

    Mohon penjelasan lebih detail, tatacara pembeliannya.

    Terima kasih.

  8. Tolong Info semua berita terakutal ke e mail saya karena saya baru diangkat jadi ketua asosiasi pengusaha warnet purworejo…rerima kasih banyak. Info jenengan secara detail juga boleh….

  9. Kepada Awari,saya ingin penjelasan & rician biaya nya ,bila saya ingin menggunakan 10 PC untuk 1warnet

  10. rekan rekan, untuk info mengenai Awari silahkan langsung buka situs awari atau berkirim email langsung ke salah satu pengurus, atau jika tertarik salah satu program awari silahkan bergabung dahulu dengan AWARI.

  11. Tapi meskipun microsoft sering teserang virus, mengingat kebutuhan untuk software dan kefamilieran user dalam pengoperasian lebih mudah untuk memnggunakan microsoft, bukannya saya promosi, tapi kenyataannya begitu. Saya analisa dari warnet game online di dekat rumah saya, awalnya menggunakan linux, dan krn seringnya komplain user “susah banget mas ini nyimpennya dimana?” akhirnya berpindahlah ke microsoft. Malahan pendapatan perhari bertambah sekitar 400-600an ribu per hari, menggairahkan banget hasilnya tuh. Jadi program awari ini sangat bagus dan bisa memproteksi kita dari sasaran polisi-polisi yang nakal cari duit gratisan dengan dalih “software anda bajakan”

Leave a Reply