Jadwal Padat di Akhir Tahun

Padat dalam arti sesungguhnya.   Di mulai Oktober 2009 hingga pertengahan Desember 2009 ini jadwal kegiatan AWARI benar benar padat.   Road Show Program Software Murah khusus Warnet dan Sosialisasi DNS Nawala menyita waktu dan perhatian Badan Pengurus Nasional (BPN) Awari.

Jadwal pertama di mulai tanggal 10 Oktober berbentuk diskusi terbatas yang dilakukan di Kampus Kenari Gunadarma dan berakhir tanggal 12 November di Surabaya.  di antara kedua tanggal tersebut ada sekitar 3-4 acara setiap minggunya dan lokasi Acara di Jabodetabek, kota kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.   Beberapa kota di Kalimantan dan Sulawesi juga akan di datangi oleh Tim Awari.

Memang kedua buah program inilah yang menjadi perhatian khusus dari Awari: Program Software Murah Khusus Warnet dan Nawala Project (dengan DNS Nawala sebagai toolsnya).   Diharapkan dengan kedua program ini, maka industri Warnet menjadi sebuah industri yang relatif bersih dari Software Bajakan dan Pornografi.   Ada tujuan strategis dibalik kedua program ini:  sebuah industri yang “bersih” akan memberikan citra yang baik di masyarakat dan tentu diharapkan dengan citra yang bersih, Masyarakat semakin memilih warnet sebagai tempat mengakses internet dengan cara murah dan sangat terjangkau.

Saya berharap kedua program ini berjalan lancar dan berhasil.   Kedua program ini secara tidak langsung juga mempertegas sikap kami yang menggunakan perangkat lunak dalam azas manfaat sebesar-besarnya bagi kepentingan pengusaha warnet: Propietary pada Desktop (program software murah) dan Open Source pada Sistem Server Nawala Project.    Kritik bahwa kami hanya mengedepankan salah satu dari kedua kubu tersebut tidaklah beralasan, karena terbukti kami mampu memanfaatkan keduanya bagi kepentingan kami: Pengusaha Warnet.

Tulisan ini sekaligus menjadi catatan pribadi saya terhadap pencapaian Awari setelah saya dipercaya sebagai Ketua Umum  yang saat ini sudah berjalan selama 2 tahun 10 bulan.   Di tahun depan (2010), Badan Pengurus Nasional akan mempersiapkan Musyawarah Nasional ke – 2 pada bulan Februari yang rencananya di lakukan di salah satu kota di Jawa Timur.   Apapun hasilnya yang akan dicapai di Munas nanti, agar berguna bagi para anggota AWARI.

3 thoughts on “Jadwal Padat di Akhir Tahun

  1. pak irwin, saya membutuhkan data mengenai warnet untuk skripsi saya. saya sudah kirim message via facebook pak. semoga bapak bisa bantu. terimakasih banyak pak..

Leave a Reply