SMS Penawaran Tak Beretika dari NSP 1212 Telkomsel

Baca artikel ini di Perangkat Bergerak mu
Baca Artikel ini diperangkat bergerakmu

Sebuah pesan masuk di inbox ponsel jam 19:18.  Karena saya sedang mengurus persiapan acara buat esok hari, saya baru sempat baca setelah jam 22.00.  Isinya benar benar menyebalkan, ini dia:

NSP 1212: PESTA BOLA pada 5 Juli 2010, Anda OTOMATIS menerima NSP Ayo Semangat-The Changcuters. GRATIS 7hr lalu Rp 3rb/2minggu lalu Rp 3rb/mggu. Utk menolak, Ketik NO SMS KE 1212

Wow!!! Apa lagi ini??? Main paksa supaya saya berlangganan NSP?  Begini deh, menurut saya membayar sebuah lagu yang didengar orang lain dan bukan saya sendiri adalah hal yang tidak masuk akal.   Tapi lebih tidak masuk akal lagi adalah orang yang memaksa saya menjawab NO lewat sms, karena kalau tidak menjawab saya akan di tagih Rp 3.000/2minggu lalu Rp 3000/minggu.  Cara cara ini menurut saya sudah melewati batas dan sama sekali tidak ada etika.    Mengapa sampai sekarang saya bertahan dengan pasca bayar yang mahalnya minta ampun ini karena tidak mau terganggu oleh iklan iklan lewat sms yang di paksakan oleh Operator.   Kalau begini, apa gunanya kami pelanggan pasca bayar membayar lebih?

update: Menurut seorang teman di FB, dia sudah cek dan ternyata dia dikenakan biaya Rp 350 untuk sebuah sms berisi “NO” tersebut.

30 thoughts on “SMS Penawaran Tak Beretika dari NSP 1212 Telkomsel

  1. Iya, saya juga dapat sms itu, dan untuk membalas “NO” saya dikenakan 250 perak. Barusan saya cek lewat *887#… WTF….! Kalau ada lagi sms macam gini, aku bakalan downgrade ke simpati aja lah.. gila aja, telepon premium kok isinya iklan.

  2. wow..telkomsel koq bisa gitu, maruk dong ? pasca bayar lagi..thanks infonya. duh mana klu sms dari provider umumnya sy skip moga2 gak pernah dikirimin deh.:)

  3. Saya juga dapat. Dikiranya semua orang suka dikasih yang gratisan walaupun isinya sampah karena RBT memang gak ada manfaatnya buat saya.
    Sudah coba telpon ke 111, operator tidak menerima komplain, harus datang ke Grapari, apa gunanya 111?

  4. Iya nih, sangat tidak beretika dan ya, pemaksaan.
    Hal serupa saya alami sebelumnya pada kartu Fren Mobile-8. Jika tdk mengirim sms unreg setelah masa gratis maka akan dihitung langganan. Meskipun mudah dg membatalkan via sms, saya berepot ria menelpon agar operator yg menghentikan.

  5. Memang betul.. Saya mendapatkan sms balasan seperti ini ketika mengirimkan “NO” ke 1212 :

    Terima kasih atas konfirmasi anda. Biaya pengiriman sms ke 1212 akan dikembalikan kpd Anda. Untuk NSP lainnya, tekan *121# lalu tekan OK/CALL

    Sungguh menyebalkan! *twisted:

  6. Dah mulai main kasat nih provider jaringan. Eh kalo saya pake yg prabayar kak, sering dapet tapi gak maksa gitu… Ijin share deh buat info. Thx

  7. Saya juga pernah mengalami hal serupa, tapi tidak dengan Telkomsel, melainkan dengan Pro XL. Benar-benar menyebalkan. Kenapa malah kita yang jadi repot? 🙁

  8. saya juga dapat pak, malah di nomor flash saya yang notabene khusus untuk internetan doang.
    ya lumayan hasil dari hasil nipu konsumen, cuman ngetik ‘NO’ udah dapat : 350 x jutaan pelanggan telkomsel = milyaran rupiah.

  9. All, trims ya, kalau mau ikutan class action soal ini silahkan kontak saya di FB.

  10. Saya siap kalau pada mau class action. Ini sudah kelewatan. Saya juga sapat SMS seperti itu langsung saya ketik NO. Yang konyol kan banyak modem2 kami yang memakai Flash, masak harus mengeluarkan dari router untuk ketik NO??

  11. Dulu saya dapat model seperti ini waktu langganan XL pasca bayar. Bisa hilang setelah >3X komplain dan saya kehilangan kesabaran kemudian memaki-maki via CS-nya.

    Aneh banget memang pola pikir penyedia layanan ini. Sudah beruntung ada pelanggan, ini malah dijadikan lahan spam.

  12. Wah, dikirim ke nomer FLASH???? kalo gak dicek, sukses dong dirampok pulsanya

  13. Pak Irwin fb nya apa pak ? kayaknya class actionnya bukan hanya untuk charge konfirmasi yang sudah dianulir tapi keseluruhan program harus dibatalkan karena ternyata banyak rekan yang tidak menganggap sms tersebut penting sehingga tidak dibaca bahkan langsung didelete. Ini benar-benar marketing yang tidak beretika, harusnya yang setuju yang harus konfirmasi

  14. Gini ini susahnya antara pihak operator dan pengguna layanan. Maunya operator pingin memanjakan pelanggan… dg memberikan informasi dan layanan yg buaanyaakk….. tapi apa daya kalau kebablasan. hehehhehehe… PUSING JADINYA

  15. Memang operator-operator hampir semuanya pada suka banyak kirim spam sms yang bikin kita terganggu.

  16. emang mau bangkrut kali yaaaa? saya juga setiap hari dapet sms begitu…

  17. sy juga mengalami hal yg sama. Ini adalah cara marketing yg gak bermoral dan perampokan. Krn pake kartu pra bayar telkomsel, saya buang aja dan pake kartu operator lain.

  18. aku juga baru ngisi dah amblas pulsanya tinggal 194 perak kemudian ku kosongkan seminggu lalu ku coba isi lagi eh….ternyata amblas lagi. aku telpon call center katanya pulsanya mau diganti sampai saat ini nggak ada penggantian malah baru ku isi 5000 belum dipakai udah amblas lagi kenapa ya kok operator seperti itu apa mau. ternyata bukan hanya aku banyak rekan yang menderita seperti itu gawat donk kalau gitu

  19. Aku pas kemarin dpt sms dari 1212 kl nsp yg diminta lg di proses dan bsknya tuh nsp gak jelas dah aktif padahal gak pernah minta atau daftar. Lucunya pas di cek ke cs ktnya diaktifkn manual pada jam hp lagi off karena di charge. Bener telkomsel garong ndeso

  20. TELKOMSEL = PERAMPOK YG JAHANAM. Mudah2an Tuhan mengazab para pimpinan Telkomsel yg mencari uang dg cara2 yg tidak halal seperti ini. Sy pernah bekerja 1 gedung dg Telkomsel di Wisma Mulia, managementnya sptnya hidup dg sejahtera berkat merampok pulsa pelanggannya.

  21. Bisa gak ya perbuatan mereka di meja hijaukan? Karna sdh mencuri, menipu dan mengganggu waktu org lain dengan menelponb berulang2 ke 111 dan ga ada progres sma sekali::

  22. baru saja saya kena rampok nsp telkomsel…bener2 ngga ada etika seperti preman saja..sudah 3 hari call 116 belum ada hasilnya dasar perampok kalau dikalikan jutaan pemakai telkomsel pasti dapat uang banyak..taktik dagang kampungan..

Leave a Reply