Jebakan Badman

Hidup itu penuh dengan jebakan, apalagi di Social Network 🙂  beberapa hari yang lalu seorang teman yang kerjanya sebagai radio dj memberitahukan teman-teman facebook tentang akun-nya yang tiba tiba mengirimkan link tak pantas tanpa diketahui.   Kejadian ini terjadi karena sang teman melakukan salah klik.  Menurut pengakuannya dia ingin menutup, yang terjadi malah link tersebut ter-klik.

Baiklah, memang itu merupakan hal yang sudah diperhitungkan oleh si BadMan.  Rekayasa sosial di situs social network popupler seperti facebook sudah banyak menelan korban.  Dari kehilangan akun, hingga akun sang korban menjadi liar dan mengirimkan berbagai tautan tak pantas.

Karenanya, waspadalah.  Jebakan Badman terus mengintai anda.  Contohnya jika menerima private message seperti gambar di bawah ini.  Hilangkan penasaran anda, tutup dan tidak usah pikirkan.  Ingat, jebakan badman 🙂

 

5 thoughts on “Jebakan Badman

  1. berarti kondisi sedang berada pada titik dimana banyak hal yang perlu di curahkan 🙂

  2. untungnya saya sudah curiga dengan link yang ane itu.. jadi setiap ada pesan atau chat yang mencurigakan selalu kubuka pada browser lain.
    nice info gan..

  3. Sudah banyak teman sy yg jadi korban jebakan-jebakan badman itu…… saya aja yang gak kena jebakan merasa resah -__-

Leave a Reply