[PhotoBlogging] Palembang Trip

 

Semarak Jembatan Ampera di waktu malam

Setelah pernah berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat (Padang hingga Bukittinggi), Sumatera Utara (Medan),  Aceh dan Lampung, akhirnya saya mendapatkan kesempatan juga menyambangi provinsi Sumatera Selatan.   Tepatnya: Kota Palembang.   Di awal bulan Juli 2011, saya mendapatkan undangan untuk menjadi Nara Sumber pada acara sosialisasi internet yang dilaksanakan di kota Palembang.

Seperti biasa,  saya berusaha mengabadikan perjalanan tersebut.  Cuma kali ini tidak banyak yang bisa diceritakan selain karena ini bukanlah perjalanan pribadi, tempat tempat yang dikunjungi juga tidak bisa jauh dari tempat diadakannya acara sosialisasi internet.  Untuk itu saya memutuskan agar perjalanan kali ini diceritakan dengan model photoblogging.

Selamat menikmati 🙂

Garuda Indonesia Tail

Di tiket tertulis jam berangkat 9.30,  dan karena penerbangan pagi jadwalnya tepat waktu.  Sambil boarding, jendela pesawat yang bersih memancing untuk mengambil gambar.

Wing Tip 737-800 GIA

Pesawat yang digunakan terhitung baru, 737-800.  Terlihat Wing Tip yang khas dari Boeing 737 seri 800.

Boeing 737 Malaysian Airlines

Di depan kami Boeing 737 Malaysian Airlines bersiap untuk take off roll.

Antrian Take Off

Dan dibelakang kami sudah antri juga Boeing 737-800 Garuda untuk take off.

Runway 29L Bandara Soekarno Hatta

Pesawat yang kami tumpangi setelah take off kemudian memutari Bandara Soekarno Hatta,  hasilnya: Runway 29L bisa difoto dengan jelas 🙂

Under the Blue Sky

Pada titik ini saya berpikir, sebenarnya kita ini sedang terbang di ketinggian berapa kaki? Lupa memperhatikan atau memang tidak disebutkan oleh PIC.

2 Menara Kendali, lama dan baru

Setelah kurang lebih 1 jam terbang, akhirnya mendarat di bandar udara Sultan Badaruddin II,  Nah di atas keliatan ada dua menara kendali.  Yang di sebelah kiri adalah menara kendali yang baru, di sebelah kanan menara kendali dari Bandara lama yang posisi-nya cuma bersebelahan dengan Bandara yang sekarang.

Bandara Sultan Badaruddin II

Posisi ini sebelum pesawat berbelok untuk memasuki gerbang garbarata, terlihat ground crew sudah bersiap menyambut kedatangan pesawat.

Bendera Negara ASEAN

Suasana kota Palembang sebagai tuan rumah SEA Games sudah terasa sejak di Bandara dengan adanya bendera negara negara ASEAN.

Penjaga Pintu Hotel

Penjaga pintu hotel yang gak bisa buka pintu atau angkat koper *syukur deh, saya pake ransel*

Jembatan Ampera di Siang Hari

Akhirnya kesampaian juga melewati jembatan Ampera yang terkenal ini.  Menurut kolega setempat, bagian tengah jembatan yang dulu bisa diangkat jika ada kapal yang hendak lewat, tidak berfungsi lagi sejak tahun 1970.

Jakabaring, Palembang

Jakabaring Sport Complex, tempat dimana akan kegiatan SEA Games ke 26 akan berpusat.

Jakabaring Stadium, Entrance

Pintu masuk ke Stadium Jakabaring.

Durian Palembang

Durian ini rasanya top banget 🙂 murah lagi.

Slow Panning

Kapal Ferry ini melintas saat saya sedang di jembatan Ampera diwaktu malam.

Jembatan Ampera

Jangan bosen sama foto foto Jembatan Ampera :p ini diambil dari tempat dan sudut yang berbeda dan teknik yang juga berbeda dari foto yang paling di atas.

The Good and The Broken Clocks

Jam yang berada di ruang check in bandara Sultan Badaruddin II.  Jam yang disudut kiri bawah menunjukkan waktu sebenarnya (06.52 WIB),  3 jam yang di kanan atas sepertinya tidak berfungsi.

Boarding Time

Waktunya pulang ke Jakarta dengan sekardus pempek dan kenangan dalam bentuk digital.

2 thoughts on “[PhotoBlogging] Palembang Trip

  1. ss jembatan ampera diwaktu malam emang ciamik,
    sayang saya blm dapet kesempatan kesana
    cuma bisa ngliatin poto2 temen yang pulang dari sana, hiks
    imho photo yg paling atas kalo iso direndahin (400 or dibawahnya) pasti lebih keren om, segitu aja udah kerennn, noise di 550D ternyata masih kerasa ya di angka 800, hehehe.

    ahhh, cari tiket promo ke palembang ahhh 😀

  2. Main ISO800 supaya dapet F/16 dan 15/20 detik. Gw gak bawa cable release dan tripod 🙂 + lupa ngeset long exposure noise reduction.

Leave a Reply