[Photoblog] One Day With Dayak 2011

Sabtu, 22 Oktober 2011.   Pagi pagi saya sudah berada di anjungan Kalimantan Tengah, Taman Mini Indonesia Indah untuk menyaksikan sebuah acara bertajuk “One Day with Dayak 2011”.   Acara ini digawangi oleh Dayak Youth Community, atau Komunitas Muda Dayak.  Untuk lebih jelasnya tentang Dayak Youth Community silahkan berkunjung ke situs mereka.

Acara budaya ini diisi dengan Workshop dan Lomba Foto, Penampilan tari-tari Tradisional Dayak, Fashion Show (tradisional dan kontemporer), Demo Tatto khas Dayak dan juga pameran dan bazaar kerajinan dan kuliner khas.   Secara keseluruhan acara berlangsung dengan baik, lancar dan menarik.  Saya sangat terkesan dengan penampilan tari-tarian tradisional yang unik dan berirama cepat.

Satu catatan: Saya merasakan jika lokasi pelaksanaan acara (Anjungan Kalimantan Tengah) terasa kurang luas untuk acara ini.  Mudah-mudahan jika acara ini dilaksanakan lagi tahun depan akan ditempatkan di arena yang lebih luas.

Foto foto selama acara berlangsung

[nggallery id=24]

 

9 thoughts on “[Photoblog] One Day With Dayak 2011

  1. Terima kasih atas kunjungan ke acara kami dan juga tulisan serta foto-foto selama acara ODWD.

    Semoga semakin banyak masyarakat Indonesia yang menyukai kebudayaan bangsa sendiri dan mempromosikan tidak hanya ke masyrakat Indonesia tetapi juga ke masyarakat dunia.

    Tetap berkarya ters melalui tulisan dan foto-fotonya.

    Regards,
    Othe

  2. Dear Win,
    Sebenarnya lokasi Anjungan Kalteng cukup luas kok, tapi karena antusias penonton dan photographer yg terfokus di satu acara jadi terasa agak berdesakan ya (Padahal sih, kalo diputerin lokasi disini cukup bikin pegal lho hehe).
    Anyway, terimakasih untuk kesediaannya mereview acara ODWD ini. Bila ada masukan/saran/kritik, sangat kami hargai untuk perbaikan di acara selanjutnya.

    Sukses untuk anda, dan semoga kita bisa bertemu lagi di acara DYC selanjutnya..

    Salam,

  3. Amin, semoga di next event, Mas Irwin bisa datang lagi dan menulis sambil motret budaya kami.

    Kami berharap semoga Mas Irwin tetap menulis tentang kebudayaan dan pariwisata Indonesia yang kaya dan beragam.

    Kalau perlu ikut meliput dalam acara Festival Budaya Isen Mulang yang diselenggarakan di Palangkaraya, Kalteng, Mei 2012.

  4. Terimakasih untuk postnya 🙂 Foto2nya saya pakai untuk tugas kuliah (membuat booklet tentang kalimantan tengah). Nama anda saya cantumkan di bagian kontributor. Terimakasih ^^

Leave a Reply