Discover Bogor Photo Hunt

Minggu, tanggal 15 Januari 2011 saya mengikuti kegiatan foto hunting yang diselenggarakan oleh Harris Hotel Sentul City, Bogor.  Kegiatan ini berjudul “Discover Bogor”, dan lokasi huntingnya adalah seputaran Sentul City dan Kota Bogor.   Kegiatan ini terkait dengan akan diresmikannya Harris Hotel di Sentul City.

Seperti halnya foto hunting lainnya, kegiatan berlangsung pagi pagi sekali.  Jam 6 pagi para peserta sudah pada berkumpul di lokasi registrasi ulang.  Untuk mengikuti acara yang dibatasi cuma 100 orang ini sebelumnya peserta harus mendaftar dulu via formulir online di situs Harris Hotel.

Acara berlangsung tepat waktu.  Setelah registrasi ulang dan membayar biaya ikut serta, peserta dipersilahkan menikmati snack dan minum kopi/teh yang disediakan.   Kemudian peserta dipersilahkan masuk ke ruangan untuk briefing.  Yang unik dari acara foto hunting ini adalah hasil akhir dalam format hitam putih dan peserta dipersilahkan untuk melakukan editing foto menggunakan komputer/laptop dengan batasan tertentu.

Para peserta diantar ke lokasi foto menggunakan bus.  Ada 3 lokasi foto di Sentul City dimana disetiap lokasi peserta diberi kesempatan selama 45 menit untuk memotret.  Lokasi akhir adalah kota Bogor, tepatnya: seputaran Kebun Raya Bogor.  Di Bogor sendiri diberikan waktu selama 2 jam sebelum para peserta kembali berkumpul dan kembali ke Sentul untuk melakukan editing dan pengumpulan foto.

Yang paling menantang dari acara ini adalah cuaca yang kurang bersahabat.  Di awalnya memang cuaca bagus, namun begitu menjelang tengah hari mulai turun hujan.  Beberapa peserta terlihat mengeluarkan pelindung kamera dari hujan, ada yang melapis kamera dengan plastik, menggunakan payung dan ada juga dengan acuhnya tetap memotret walaupun kameranya sudah basah *walah*.

Capek? Ya tentulah, namanya juga keliling kota berjalan kaki dengan hujan dan panas pasti membuat capek.  Tapi, dibalik itu salut sama penyelenggara karena acara berlangsung baik dan menyenangkan.   Dari foto foto yang terkumpul dipilih 60 foto terbaik yang akan dipilih lagi menjadi 6 foto untuk juara 1,2,3 dan 3 juara harapan.   Salah satu foto saya yang berjudul “The Old tree” ternyata masuk 60 terbaik 🙂 . Itu saja sudah cukup menyenangkan, karena mengikuti acara ini niatnya lebih ke “fun”.

di bawah ini sebagian dari hasil foto hunting keliling Sentul City dan Kota Bogor:

[nggallery id=28]

4 thoughts on “Discover Bogor Photo Hunt

  1. keren sekali kakak. tapi saya kok gak pernah suka foto putih-hitam begitu ya? soal selera aja sih. hehe

  2. hitam putih memang menantang karena tdk ada warna warni, jadinya komposisi memegang peran penting 🙂

Leave a Reply