Lomba Foto HUT TNI AU ke 66

Tahun ini, tepatnya 9 April 2012 Tentara Nasional Indonesia – Angkatan Udara berulang tahun ke 66.  Untuk merayakan HUT ke 66 tersebut maka TNI-AU mengadakan berbagai kegiatan salah satunya adalah Lomba Foto terkait kegiatan persiapan perayaan tersebut.   Lombanya di adakan pada dari tanggal 5 hingga 7 April 2012 dan bertempat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Objek lomba sendiri adalah semua yang terkait dengan TNI-AU dan persiapan perayaan HUT TNI-AU.   Bagi saya pribadi, lombanya adalah bonus.   Tapi berdekatan dengan pesawat-pesawat tempur selama 3 hari berturut-turut dan menyaksikan aksi pesawat-pesawat tersebut adalah kesempatan yang tidak bisa dilewatkan.  Maka, saya pun ikutan mendaftar pada lomba tersebut.

Hasilnya? tidak satupun foto saya yang masuk kategori 100 terbaik *ngakak*.   Yah, gimana yah, sementara yang lain konsentrasi membuat foto yang bagus, saya dan teman-teman dari Angkasa Readers Community asik menikmati aksi-aksi pesawat tempur 🙂  *ahlesyan*.

Tapi, acara lomba foto selama 3 hari ini benar-benar memuaskan,  dan saya berharap acara seperti ini diadakan secara rutin oleh TNI-AU sebab akan menjadi acara yang sangat mendekatkan TNI-AU dengan Rakyat.   Dibalik acara ini yang terjadi adalah keakraban yang terjalin antara para operator pesawat tempur (pilot dan teknisi) dan masyarakat yang selama ini banyak tidak tahu seperti apa sebenarnya TNI-AU.

Selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia – Angkatan Udara, jayalah selalu Swa Bhuwana Paksa.

[nggallery id=31]

 

 

3 thoughts on “Lomba Foto HUT TNI AU ke 66

  1. foto-foto yang di bali mana win? bosen ah kalo liat pesawat mulu. pengen yang seger-seger 😀

  2. Terima kasih atas apresiasinya pada panitia lomba foto.
    Semoga beruntung di kesempatan lomba foto lainnya.
    Sukses selalu
    ~ myke

  3. Eh iya yah, gw blum sempet merhatiin foto2 di bali 🙂 liat yg di pesbuk aja dolo :p

Leave a Reply