Sehari di Sirkuit Sentul

Sudah lama sebenarnya saya ingin ke Sirkuit Sentul untuk menonton balapan di sirkuit tersebut.  Akhirnya pada hari Minggu Tanggal 15 Juli 2012, barulah kesampaian.   Pagi-pagi sudah bersiap-siap karena kali ini bukan hanya menonton, tapi ikutan juga sebagai peserta lomba foto di Sentul Mappas Photo Competition Seri 2.  Harus ada alasan lebih memang untuk datang ke Sentul  menikmati balapan, sekaligus foto-foto 🙂

Walau sudah tua tetap bisa ngebut!
Walau sudah tua tetap bisa ngebut!

Balapan tentulah seru, ada berbagai kelas yang dipertandingkan.  Dari kelas mobil klasik, one make race, hingga Super Car.   Menarik karena balapan penuh dengan aksi, mengesankan karena saya berkesempatan mengelilingi sirkuit mencari posisi yang bagus untuk memotret balapan tersebut.  Mencari posisi cukup melelahkan karena saya harus berjalan kaki menyusuri sirkuit dan dilakukan di tengah terik matahari yang sangat cerah.

Di sisi lain, karena balapan dipadu dengan acara fotografi, tidak lupa panitia memberikan sesi foto model.  Sayangnya, pas bagian para model beraksi mencuci mobil saya sedang berada di pinggir sirkuit memotret balapan.   Jadinya tidak ada foto para model basah-basahan sedang melakukan aksi cuci mobil tersebut.

Jejeran Mobil Sport Mewah
Jejeran Mobil Sport Mewah

Iseng juga saya bertanya siapa saja pemilik jejeran Sport Car mewah yang sedang parkir dan cukup terpana juga ketika diberi tahu kalau para pemilik mobil sport mewah itu sedang ikutan balapan dengan mobil sport mewah (Super Car) lainnya yang khusus dibeli untuk balapan.  Tanda kemakmuran negeri ini?  Saya tidak terlalu tertarik membahasnya 🙂 tapi, sepertinya saya akan datang lagi jika ada acara seperti ini.  Balapan mobil memang olah raga mahal, tentulah hanya orang-orang yang berkecukupan saja yang bisa melakukannya.  Bagi saya, sederhana: mari nikmati saja aksi balapannya.

Sebuah Lamborghini sedang dipacu di Sirkuit Sentul
Sebuah Lamborghini sedang dipacu di Sirkuit Sentul

2 thoughts on “Sehari di Sirkuit Sentul

  1. ehhh sayang tidak ada yang basah..basah.. :)) foto pertama yg vw kodok itu (kalau tdk salah) kren daeng object nya berhenti, profesional memang.

Leave a Reply