20 Cerpen Lucu Singkat yang Gokil Bikin Ngakak (Rekomended)

Cerpen Lucu

Contoh Cerpen Lucu Terbaik dan Terbaru 2020 – Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan cerpen, karena ketika di bangku sekolah kita sudah mempelajari seperti apa dan bagaimana cerpen itu. Cerita pendek atau yang biasa kita sebut dengan cerpen ini merupakan bacaan yang sangat singkat, sehingga anda bisa membacanya dalam sekali duduk.

Banyak sekali jenis cerpen yang bisa Anda baca seperti cerpen galau, sedih, gundah atau bahkan lucu. Dari sekian banyak jenis cerpen, cerpen lucu yang paling banyak dipilih. Karena cerpen lucu ini bisa menghilangkan perasaan,sedih maupun galau.

Cerita lucu memang terkesan konyol dan tidak masuk akal, namun cerpen lucu ini terbukti bisa mengembalikan mood yang awalnya buruk menjadi lebih baik. Sehingga cerpen ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari hiburan murah untuk menghilangkan galau yang berkepanjangan.

Selain menghibur diri, cerpen lucu ini juga bisa menjadi referensi bagi Anda yang gemar menulis cerita, sehingga cerita yang ditulis bisa semakin menarik dan diminati banyak orang.

Bagi Anda yang sedang dilanda galau dan gelisah, berikut ini ada beberapa cerita pendek lucu yang bisa menghilangkan perasaan buruk Anda. Langsung saja berikut ini ulasan lengkapnya mengenai kumpulan cerita pendek lucu.

CERPEN LUCU SINGKAT

Pada suatu ketika terdapat dua orang sahabat sebut saja namanya Gino dan Giri yang senang untuk pergi ke pasar baru guna membeli sepatu. Gino sangat senang membeli sepatu, kesenangannya bertambah saat Gino dapat membelikan Giri sepatu juga. Mereka mendapatkan sepatu futsal impian mereka pada sebuah toko setelah berkeliling pasar.

Setelah memilih-milih jenis sepatu mana, akhirnya mereka menemukan sepatu yang cocok di hati dan sepakat untuk membeli dua pasang sepatu dengan harga Rp. 300.000. akan tetapi ketika Gino akan membayar ternyata uang cash yang Gino bawa hanya Rp. 100 ribu saja. Kemudian Gino menyuruh Giri untuk mengambil uang di ATM milik Gino, untuk itu Gino menyerahkan dompetnya kepada Giri.

“Giri sini” panggil Gino.

“Iya No, jadi ini mau bagaimana?” Tanya Giri dengan wajah kebingungan.

“Gir kamu ke ATM ya dan ambil uang Rp. 200.000 aja di mesin ATM punya  ku. Kamu tahu kan Gir bagaimana cara mengambil uang di ATM?” tanya Gino dengan sedikit menyellidik.

“Jangan salah No, gini-gini aku tahulah bagaimana cara mengambil uang di mesin ATM itu. Jangan meremehkan orang lain dong No, apalagi ke sahabat sendiri.

“Ya sudah, ini bawa saja dompetu. Nanti kalaun sudah berhasil ambil saja uangnya memakai kartu milikku. Terus jika terjadi apa-apa segera hubungi aku yan Gir, jangan lama-lama, nanti kalau kelamaan aku dikira oleh yang jualan pengin beli tapi punya uang

“Siap aku berangkat, nanti kukasih kabar ya kalau uangnya sudah aku ambil, nanti kamu aku telfon kalu sudah berhasil.

“Ya sudah cepet berangkat, aku tunggu di sini, tapi inget agak cepet ya” kata Gino tidak sabaran.

“Selang 15 menit Gino menunggu Giri, Akhirnya Giri menelfon Gino dan berkata : “Reng, waduh reng celaka kita.”

“Celaka bagaimana Gir” jawab Gino kebingungan.

“ Uang di mesin ATM gak mau di ambil No, kartu kamu juga di tolak terus mirip dengan ATM  punyaku dan sudah ku tanyakan ke satpam, katanya kalo terus dimasukin akan ke rejeck terus. Jelas Giri panjang lebar.

“Wah masa sih?” tanya Giri penuh curiga, soalnya dia baru saja mengubah kartu ATMnya

“Terus bagaimana ini? Apa mending tidak usah.?  Kayanya akan lebih baik jika di batallin saja beli sepatunya. Besok aku mau nayain langsung ke pihak distributor sehingga harga yag didapat kan akan semakin murah.

“Emang kartu mana yang kamu masukin Gir? Tanya Gino dengan penuh penasaran.

“Itu tadi kartu yang aku masukin yang ada nama, tanggal lahir dan data diri kamu nya No, yang ada fotonya juga dan mirip sama kamu Gin.

“Innalillahi, sampai lebaran kucingpun gak bakal bisa diambil uangnya, mana ada sejarah KTP digunakan untuk mengambil uang di ATM

Baca Juga: Cerita Lucu Singkat Yang Bikin Ngakak Sampai Nangis

CERPEN LUCU SHOLAT SUBUH

Karena merasa sudah insyaf, Wagino rajin ngaji dan Sholat lima waktu. Suatu ketika Wagino bertemu dengan pak ustad kemudian pak ustad bertanya kepada Wagino “mas Wagino, kalo sholat subuh tersedia berapa rakaat?”

“4 rakaat pak ustad” jawab Wagino dengan penuh semangat.

“Salah mas, mending mas Wagino pulang dulu deh, cari jawaban yang benar berapa jumlah rakaat untuk sholat subuh” kata pak ustad.

Wagino pun pulang, dan di tengah perjalanan Wagino bertemu dengan sahabatnya Sutrisno. Kemudian Wagino bertanya “Tris, kalo shalat subuh berapa rakaat?”

“2 rakaat atuh No” jawab Sutrisno tanpa ragu.

“Hem salah, mendingan kamu pulang dulu, belajar lagi”. Jawab Wagino.

“Loh emang kenapa?”

“Tadi waktu aku ditanya pak ustad jumlah rakaat shalat subuh berapa, aku jawab 4 kata pak ustad salah, apalagi 2?”

CERPEN LUCU KEJUJURAN

Rasanya hari-hari ku pilu dan bingung tanpa arah, karena sudah beberapa bulan aku menunggu panggilan kerja namun tidak kunjung ada. Kerjaan ku di rumah hanya luntang lantung tidak jelas. Aku bingung harus berbuat apa, ingin usaha tapi tidak punya modal. Hingga suatu hari akhirnya kuputuskan untuk menemui teman-teman ku dan berbagi masalahku saat ini.

Aku melihat sebuah dompet berwarna hitam di samping jalan ujung trotoar saat di perjalanan menuju rumah temanku. Tanpa pikir panjang aku langsung menghampiri dompet itu dan ku buka untuk melihat isinya.

Terdapat sebuah KTP, SIM A, tabungan yang isinya cukup fantastis serta beberapa surat-surat penting dan sebuah kartu kredit. Dalam pikiran licik ku muncul bisikan untuk menggunakan isi dari dompet itu.

Akan tetapi aku tidak melakukan hal demikian, aku harus tetap mengembalikan dompet ini kepada yang punya. Dengan modal alamat yang tertera dalam KTP itu, setelah pulang dari rumah teman akan segera ku kembalikan dompet itu.

Akhirnya aku dapat menemukan rumah yang beralamat di perumahan elit yang dekat dengan hotel Grand Palace. Lalu ku tekan bel dan tidak lama kemudian oleh seorang tukang kebun yang bekerja di rumah tersebut.

“Permisi pak, apakah benar ini alamat rumahnya pak Budi?” tanyaku pada tukang kebun itu.

“Iya benar, anda siapa?” tukang kebun itu balik bertanya.

“Perkenalkan nama saya Adi, saya ingin bertemu dengan pak Budi, ada suatu urusan yang sangat penting”.

“Kalau begitu baiklah, silakan masuk, kebetulan bapak sedang ada di dalam”, pinta tukang kebun tersebut menyuruhku masuk.

Dengan rasa sedikit malu, ku beranikan diri untuk masuk ke dalam rumah megah pemilik dari dompet yang aku temukan ini.

“Kamu siapa, ada perlu apa mencari saya?” tanya pemilik rumah tersebut kepada ku.

“Sebelumnya mohon maaf pak, perkenalkan pak saya Adi, saya menemukan dompet bapak di trotoar dekat hotel”. Jawabku menjelaskan.

“Oh iya Nak silhkan duduk”. Perintah pak Budi.

Kemudian aku duduk di dekat pak Budi dan kuserahkan dompet yang kutemukan tersebut. Dengan penasaran pak Budi memberi ku pertanyaan “Kamu tinggal di mana nak Wagino? Serta bekerja di mana?’

“Saya tinggal di kompleks Griya Cempaka pak. Sudah berbulan-bulan saya melamar akan tetapi masih belum dapat panggilan juga”.

“Kamu sarjana apa nak? Tanya pak Budi asalkan seru.

“Saya lulusan jurusan manajemen pak”. Jawabku.

“Kalau begitu pas sekali, di perusahaan saya sedang membutuhkan staf administrasi. Apabila nak Adi tertarik langsung saja besok pagi jam 9 menuju ke kantor”.

“Ini kartu nama saya” sambung pak Budi dengan menyodorkan sebuah kartu nama kepada ku.

“Apakah dengan membeli sepatu di jajaran seperti ini akan mendapatkan harga yang lebih murah?” tanyaku pada diri sendiri.

“Ini seperti sebuah keajaiban dan sedikit masih belum percaya”.

Baca Juga: Cerita Fabel Singkat Lucu, Bagus, Dan Menginspirasi

CERPEN LUCU INSPIRASI

Di suatu negeri antah barantah hiduplah seorang kakek yang pergi ke berbagai tempat guna mencari sebuah kebahagiaan. Kakek tersebut melihat seekor burung pipit yang sangat indah sehingga menarik perhatiannya pada sebuah oase. Kakek tersebut mencoba untuk menangkapnya dan berhasil.

Ternyata burung pipit ini dapat berbicara “kakek tolong lepaskan saya, saya janji nanti semua permintaan kakek akan saya penuhi”, kata si burung pipit.

“Baiklah akan aku lepaskan apabila kau dapat menjawab pertanyaan dari ku”. Kata sang kakek.

“Katakan saja wahai kakek, semua pertanyaanmu pasti akan aku jawab”. Jawab si burung.

“Di mana, bagaimana, serta kapan kebahagiaan itu akan saya peroleh?” tanya sang kakek.

“Pertama, jangan percaya kepada seiapapun selain Tuhan, ke dua, kakek jangan terlalu berharap kepada sesuatu yang kakek sendiri tidak sanggup untuk melakukannya. Dan ke tiga, jangan sesekali menyesali masa lalu” jawab sang burung dengan penuh jelasnya.

Karena merasa puas dengan jawaban sang burung, akhirnya kakek melepaskan burung pipit tersebut. Akan tetapi begitu dilepas oleh sang kakek burung pipit tersebut meledek kakek tua tersebut. “Dasar kakek bodoh,” kata si burung. “seandainya tadi kakek tidak melepaskan saya, maka kakek akan saya berikan telur emas”.

Setelah mendengar jawaban dari si burung, sang kakek merasa sangat menyesal dan berusaha untuk mengejar burung tersebut. Si burung akhirnya hinggap di ranting pohon cemara.

Karena merasa penasaran kemudian sang kakek berusaha untuk memanjat pohon cemara dan kemudian dia terjatuh dan pingsan. Saat kakek tua siuman, burung pipit tersebut kemudian mendekatinya dan  berkata

“Dasar manusia, padahal baru beberapa menit saya berikan petunjuk untuk meraih kebahagiaan, namun sudah lupa saja.  Kakek ingat kan tentang apa yang tadi saya katakan, kakek jangan percaya kepada siapapun selain Tuhan. Dan saya kan hanya seekor burung, kenapa kakek mempercayai saya?”

“Ke dua, kan tadi sudah saya katakan, jangan berharap akan sesuatu yang kakek tidak dapat melakukannya, dan tadi kakek memaksakan diri memanjat pohon, padahal kan kakek sudah tua, dan akhirnya kakek terjatuh”

“Serta yang ke tiga, jangan sesekali kakek menyesali masa lalu, mengapa tadi kakek menyesal karena telah melepaskan saya?” lanjut si burung sambil terbang ke angkasa meninggalkan kakek tua yang hanya diam termenung.

CERPEN LUCU MOTIVASI

Seorang guru SD yang bernama pak Bono, beliau memiliki seorang murid yang sangat pandai dan pintar sekaligus pendiam, dan karena saking diamnya, hampir tidak pernah bicara. Anak tersebut hanya tersenyum apabila bertemu dengan orang lain, sehingga banyak yang menganggap bahwa dia bisu.

Hingga pada suatu hari pak Bono bertemu dengan sang murid di kantin sekolah. Dan karena untuk mengakrabkan diri dengan anak tersebut pak Bono kemudian bertanya

“Nak, jika kita bicara sesuatu bisa tidak?” tanya pak Bono

Anak tersebut hanya mengangguk dan menjawab dengan singkatnya “ tentang apa pak?”

“Ya tentang apa saja yang perlu kita bicarakan, bisa itu pemandangan alam, nuklir, atau lua angkasa”. Kata pak Bono, dan si anak hanya menatap pak Bono dengan serius.

“Kalau seperti itu baiklah pak, saya ingin bertanya, bapak tahu gak, kenapa kerbau dan kambing yang sama-sama makan rumput memiliki kotoran yang berbeda, kotoran kambing memiliki bentuk bulat dan berwarna hitam, sedangkan kotoran kerbau memiliki bentuk seperti bubur dan berwarna hijau?”

Pak Bono pun mengerutkan kening dan menjawab “waah, bapak tidak tahu tuh, kira-kira kenapa ya?”

“Kalau masalah kotoran saja bapak tidak tahu, bagaimana mungkin bapak merasa cukup pintar untuk mendiskusikan masalah nuklir dengan saya pak?”

Baca Juga: Kata Kata Lucu Bikin Ngakak, Gokil, Konyol, Humoris

CERPEN LUCU SEMBARANG MENUDUH

Seorang ibu bersama anak perempuannya bersama-sama mencuci piring dan mangkuk setelah makan malam. Sedangkan ayah dan anak laki-lakinya menonton TV di ruang tamu.

Dari arah dapur mendadak terdengar suara piring yang pecah, kemudian kembali sunyi. “Pasti ibu yang memecahkan piring itu” kata anak laki-lakinya sambil memandang wajah ayahnya.

“Bagaimana kamu tahu?” kata sang ayah penasaran.

“Karena tidak terdengar suara ibu memarahi orang lain”. jawab sang anak.

CERPEN LUCU SEMANGAT

Beberapa murid dari kelas 3 SD yang sama, ternyata mereka juga memiliki cita-cita yang sama yaitu menjadi badut. Seorang guru dari toingkok pasti mencela, “dasar anak yang tidak memiliki cita-cita luhur, anak yang tidak dapat dibina.”

Lain halnya dengan guru dari barat yang akan mengatakan “Semoga anda dapat membawa keceriaan untuk seluruh dunia”.

Orang yang lebih tua terkadang memiliki banyak sekali tuntutan dari pada memberikan semangat, akan tetapi lebih seringnya malah memberikan batasan akan definisi keberhasilan dengan arti yang luas.

CERPEN LUCU MASAK

Ketika sang istri sedang masak di dapur, sang suami yang berada di sebelahnya mengoceh dengan tiada henti, banyak sekali kata-kata yang diucapkannya mulai dari , “pelan sedikit, apinya terlalu besar, hati-hati, jangan sampai gosong, serta beberapa ungkapan lain yang sering kali diucapkan sebagai bentuk perhatian.

Dengan spontan sang istri menjawab “sudah diam, saya tahu bagaimana cara memasak yang benar dan tepat”

Tidak mau kalah sang suami pun menjawab dengan sangat tenang “saya hanya ingin kau tahu wahai istriku, bagaimana perasaan ini untukmu ketika saya sedang menyetir mobil dan kau yang duduk di sebelah tidak henti-henti mengoceh.

Memang belajar untuk memberikan kelonggaran kepada orang lain itu sangat sulit, akan tetapi asalkan anda mau dengan serius berdiri pada sudut pandang orang lain dalam melihat suatu masalah.

CERPEN LUCU SUPIR BUS

Sebuah bus yang sedang melaju dengan cepatnya menelusuri jalan menurun dengan muatan penuh penumpang, terlihat ada seseorang yang mengejar bus ini dari belakang.

Salah satu penumpang bus mengeluarkan kepala dari jendela bus dan berkata dengan seseorang yang mengejar bus tersebut “Hai kawan, sudahlah kau tidak mungkin akan dapat mengejar”.

Dengan napas yang tersengal-sengal, orang tersebut menjawab “saya harus dapat mengejarnya, karena saya adalah pengemudi dari bus ini”.

Ternyata ada sebagian orang yang harus berusaha dengan keras dan sangat serius, karena apabila tidak demikian, maka akibat yang terjadi mungkin akan sangat tragis. Serta selain itu juga dikarenakan harus menghadapi dengan sekuat tenaga sehingga kemampuan yang masih terpendam serta sifat-sifat khusus yang tidak orang lain ketahui selama ini akan sepenuhnya muncul.

CERPEN LUCU MAKAN SABUN

Saat sedang mandi, Toto kurang berhati-hati dan telah menelah sebongkah sabun, karena panik ibunya dengan gugup menelepon dokter rumah tangga untuk meminta pertolongan.

“Mungkin setengah jam lagi saya baru dapat jalan ke sana, sebab sekarang ini saya masih ada beberapa pasien”. Kata dokter.

“Sebelum dokter datang, apa yang harus saya lakukan?” tanya ibu Toto

Sang dokter pun menjawab “berikan saja secangkir air putih untuk Toto minum, lalu melompat-lompat sekuat tenaga, setelah itu ibu dapat menyuruh toto untuk meniupkan gelembung busa dari mulutnya untuk menghabiskan waktu”.

Apabila sebuah kejadian sudah terjadi, harusnya hadapi dengan tenang dan yakin. Daripada merasa khawatir akan lebih baik berlega dari pada merasa gelisah.

Baca Juga: Caption Instagram Lucu, Bijak, Romantis, Keren, Kekinian

CERPEN LUCU KUNCI

Terdapat sebuah gembok yang sangat kokoh terlihat menggantung di atas pintu, dengan sebongkah tongkat besi dan dengan sekuat tenaga Tono mencoba membuka, masih saja belum dapat membukanya.

Saat kuncinya datang,badan kunci yang kurus itu memasuki lubang kunci dan hanya sedikit diputar dengan ringan “plak” gembok besar itu telah terbuka.

Pada dasarnya hati setiap insan mirip dengan pintu besar yang telah terkunci, walaupun dengan susah payah membukanya dengan batang besi yang besarpun tetap saja akan susah untuk membukanya.

Akan tetapi hanya dengan mencurahkan sedikit perhatian, anda akan dapat mengubah diri menjadi sebuah anak kunci yang begitu halus masuk ke dalam hati orang lain.

CERPEN LUCU SETAN PENGISAP DARAH

Singkat cerita ada setan yang menginginkan untuk hidup di Bumi, akan tetapi tidak pernah diizinkan oleh ketua kelompoknya. Hingga suatu saat setan ini tertawa puas karena ketua kelompoknya dapat mengijinkan dengan sebuah syarat.

“Ketua tolong dong, saya sangat ingin untuk dapat hidup di Bumi, kan saya sudah cukup setia sama ketua” kata setan memohon kepada ketua kelompoknya.

“Akan aku izinkan untuk kau dapat hidup di bumi, akan tetapi kau akan ku jadikan sebagai vampire dan tugasmu adalah menghisap darah manusia di Bumi” jawab ketua kelompok setan.

Sejak saat itu berubahlah setan tersebut menjadi vampire, baru beberapa hari setan tersebut hidup di Bumi, setan tersebut bertemu dengan seorang kiai dan dibacakannya ayat suci Al-quran maka setan tersebut kembali lagi ke langit karena kepanasan.

“Ketua ini bagaimana, masa saya harus kembali lagi ke sini, pokoke saya kepengin tiggal di Bumi” protes si setan kepada ketua kelompoknya.

“Waduh, bagaimana sih kamu, ya sudah kalau seperti itu kau ku jadikan sebagai drakula” jawab ketua kelompok setan.

Maka setan tersebut berubah menjadi Drakula, dan setelah beberapa hari di Bumi, setan tersebut kelupaan dan dia keluar pada siang hari, sebab tidak kuat dengan cahaya, maka setan tersebut kepanasan serta kembali lagi ke langit.

“Ketua, ini bagaimana nih, masa saya balik lagi ke langit untuk yang ke dua kalinya, pokoknya saya tidak mau tahu ingin tinggal di Bumi” protes setan dengan jengkel.

“Kamu ini yang bagaimana, hati-hati makanya, kalau begitu kamu akan kujadikan nyamuk saja” jawab ketua kelompok setan.

Dan berubahlah setan itu menjadi nyamuk, lagi-lagi setelah beberapa hari di bumi, setan tersebut tidak berhati-hati ketika sedang menggigit manusia di malam hari, manusia itu memukul nyamuk tersebut hingga mati dan secara otomatis setan akan kembali lagi ke langit.

“Ketua, maaf yah ini bagaimana, sebenarnya saya tak mau lagi tinggal di langit, pokoknya saya harus tinggal di Bumi ketua”. Protes setan yang ke tiga kalinya

“Kamu itu bagaimana, sudah dibilang hati-hati, tapi ya sudahlah aku tidak lagi memberi pilihan lain, sebab walau sebagaimanapun juga tugasmu di bumi adalah menghisap darah manusia, dan untuk yang terakhir ini kamu tidak dapat kembali lagi ke langit.

“Biarkan saja ketua, yang terpenting saya jangan sampai balik lagi ke langit. Karena saya sangat ingin pulang ke padang” kata setan.

“Baiklah jika seperti itu kita tidak memiliki pilihan lain karena terpaksa kamu akan ku jadikan sebagai softek”. Jawab ketua setan dengan entengnya.

CERPEN LUCU GOKIL

Di suatu malam jumat terdapat salah satu hantu yang sedang menakut-nakuti manusia, hantu itu sangat senang karena di malam tersebut banyak yang ketakutan dibuatnya karena hantu tersebut menampakkan diri dengan wajah yang sangat menyeramkan. Sesekali hantu tersebut menampakkan diri dengan berubah menjadi genderewo atau seekor harimau.

Tiba-tiba hantu tersebut berte u dengan hantu lainnyayang juga sedang menakut-nakuti manusia dengan menampakkan dirinya sebagai pocong. Tanpa berat melepas daerah kekuasaan, akhirnya mereka akhirnya berbincang-bincang, kemudian mereka ingin kita saling berbagi cerita seperti apa cara mereka mati terlebih dahulu sebelum menjadi hantu atau masih dalam wujud manusia.

“Hai bro, mau tanya boleh kan, gini bagaimana cara kamu mati” kata hantu pertama.

“Aku mati karena aku terkurung di dalam lemari gede dan karena gara-gara kedinginan. Awalnya hanya menggigil biasa. Akan tetapi lama kelamaan ku melihat semuanya menjadi gelap gulita serta akhirnya akupun gelap. Namun aku sangat bersyukur karena aku mati dengan sama sekali tidak merasakan sakit”. Jawab hantu dua.

“Kasian sekali kamu”. Kata hantu pertama.

“Lupa lagi neng, kungkin karena aku terkena serangan jantung”. Jawab hantu ke dua.

“Kok bisa gede-gede syah”. Tanya hantu pertama penasaran.

“Iya pa, awalnya aku pulang kerja dan aku melihat istriku sedang bersama hantu laki-laki lain”. Kata hantu kedua beneran.

“Terus bagaimana?” jawab jaketnya basah.

“Terus bagaimana ini aku melihat di depan pintu kamar ku serta pakaian dalam hantu laki-laki, serta aku tahu bahwa istriku hantu bisa saja selingkuh dan bermesraan dengan yang lainnya”. kata hantu pertama.

“Apakah kamu akan terus mati setelah tahu beres-beres”.

“Saat itu rasanya aku ingin kuat, belum ingin mati, kuputuskan untuk masuk ke dalam kamar dan akhirnya aku melihat istriku dengan hantu lain tanpa busana. Saat itu rasanya seperti mati, kosong, dan hampa. Lalu kuputuskan untuk mencari hantu laki-laki tersebut ke dalam lemari, kamar mandi, serta gudang.” Kata hantu pertama.

“Hingga lama-kelamaan jantung ku terasa semakin melemah sebab tidak menemukan hantu laki-laki selingkuhan istriku, dan akhirnya akupun kati”.

“Dasar bodoh”. Hantu kedua.

“Kenapa kau bicara seperti itu, apakah kamu ingin menawarkan proses penawaran?” tanya hantu pertama dengan penasaran.

“Kenapa kau bilang seperti itu, kemungkinan besar kita masih hidup saat ini sehingga tidak akan merasakan bagaimana rasanya menjadi hantu”. Kata hantu pertama.

Mendengar hantu pertama bicara, rasanya hantu kedua seperti terkena serangan jantung lagi padahal kan hantu pertama sudah mati. Mungkin saja hal ini dikarenakan banyaknya massa yang sulit untuk dikendalikan.

SHARE