15+ Contoh invoice / Faktur Tagihan, Jasa, Barang, Penjualan yang Benar

Contoh Invoice

Contoh Invoice Terbaik dan Terbaru 2020 – Halo sobat irwin, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang berbagai bentuk dari invoice. Bagi kita yang hidup di era yang serba canggih ini, keberadaan invoice sangatlah penting, misalnya saja ketika kita berkunjung ke suatu toko online, pasti kita akan mendapatkan invoice pembayaran.

Invoice itu bermacam-macam durasi waktunya, bisa kita menunggu hingga 1 bulan bahkan juga bisa sampai tiga bulan. Cepat lamanya kita menunggu tergantung pada pelanggan yang melakukan pembayaran atau tidak.

Mungkin dari kita bertanya-tanya apa itu invoice ? OK, tanpa berlama-lama di artilel ini kita akan membahas tentang invoice sampai seluk beluknya. Mulai dari pengertian invoice, fungsi atau kegunaan invoice, dan beberapa contoh invoice yang dapat kamu gunakan nantinya untuk dicontoh.

Berikut ini adalah contoh invoice yang baik dan benar. Mulai dari contoh invoice tagihan, contoh invoice penjualan, contoh invoice hotel, contoh invoice penagihan, contoh invoice tagihan jasa, contoh invoice tagihan perorangan, contoh invoice jasa perorangan, contoh invoice advertising, contoh invoice cargo, ekspor impor, dll.

Pengertian Invoice atau Faktur

Nama lain dari invoice adalah faktur. Invoice merupakan suatu dokumen yang di kirim oleh penjual kepada pelanggan yang mencatat produk atau barang yang akan dibeli, harga barang, dan jumlah uang yang terhutang untuk barang tersebut. Secara umum, pengertian invoice adalah suatu surat penagihan yang berisi nilai nominal tertentu kepada pelanggan.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, invoice adalah daftar barang kiriman yang di lengkapi dengan keterangan nama, jumlah, dan harga yang harus dibayar oleh pelanggan.

Cara Membuat Invoice Atau Faktur Yang Benar

Sebenarnya membuat invoice / faktur termasuk gampang dan tidak terlalu rumit amat. Terlebih lagi sekarang dengan adanya internet pertukaran informasi semakin pesat dan mudah ditemukan, jadi kita tidak perlu pusing-pusing untuk mencari referensi yang mana simpel dan mudah dicontoh.

Di sini saya akan memberikan poin penting dan umumnya saja karena memang setiap perusahaan membuat format invoice berbeda-beda antara suatu perusahaan dibandingkan dengan perusahaan yang lain sesuai dengan jenisnya.

Berikut beberapa poin penting dan umum yang ada di dalam invoice yaitu:

  1. Pertama cantumkan dahulu identitas penjual
  2. Kemudian cantumkan identitas pembeli atau tujuan yang yang akan ditagih
  3. Tersedia nomor faktur atau invoice atau nomor surat pemesanan yang ada kaitannya dengan invoice
  4. List dan rincian barang yang akan dibeli pelanggan (deskripsi barang, harga satuan barang, jumlah, dan total harga barang tersebut secara keseluruhan)
  5. Tanggal pemesanan
  6. Harga invoice
  7. Total pembayaran atau total pajak
  8. Sediakan tujuan pembayaran bagi customer bisa berupa rincian nomor rekening bank yang akan dituju
  9. Yang terakhir kolom tanda tangan untuk pembeli atau penerima barang pesanan sesuai dalam invoice tersebut.


JENIS JENIS INVOICE

Menurut Fenoza invoice atau faktur terbagi atas jenis, penjelasannya adalah seperti di bawah ini.

1. INVOICE BIASA

Invoice biasa adalah invoice yang umumnya digunakan ketika melakukan transaksi sederhana pada kehidupan sehari-hari. Isi dari invoice ini sangat sederhana dan di berikan kepada pembeli selama transaksi tersebut berlangusng secara umum.

2. INVOICE PROFORMA

Invoice proforma adalah jenis invoice atau faktur yang bersifat sementara atau jangka pendek diberikan kepada pelanggan sebelum penjual menyerahkan secara total barang yang dibeli oleh pelanggan tersebut.

Penjabarannya kedua pihak tersebut menggunakan invoice tersebut sebagai pengganti sementara karena barang yang dipesan oleh pembeli dikirimkan secara bertahap atau terpisah.

Si pembeli akan melakukan pembayarannya menggunakan invoice proforma tersebut nantinya. Karena pelanggan membeli barang tersebut berdasarkan invoice proforma, akan tetapi barangnya tersebut belum sepenuhnya diterima secara keseluruhan.

Nah, apabila semua barang yang dipesan sudah diterima oleh si pembeli secara penuh, maka penjual akan memberikan invoice biasa sebagai pengganti dari invoice proforma tersebut.

3. INVOICE KONSULER

Invoice konsuler adalah invoice atau faktur khusus yang dipakai dalam mengadakan perdagangan internasional atau biasa kita kenal istilah ekspor dan impor.

jenis invoice konsuler ini harus ada pengesahan dan persetujuan dari perwakilan negara yang mengimpor yaitu perdagangan, kantor konsuler dan kedutaan besar negara pengimpor yang berada di negara pengekspor.

TIPS JITU MENULIS CONTOH INVOICE AGAR CEPAT DIBAYAR

Ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar si pembeli segera membayar dari faktur yang telah kamu berikan atau kirim. SImak di bawak ini..

1. PASTIKAN INVOICE PEMBAYARAN MUDAH PAHAMI

Usahakan kamu menulis keterangan mengenai daftar barang secara lengkap dan rinci, mulai dari nama barangnya tersebut, ukurannya, bahannya, jenisnya hingga deskripsi barang tersebut jika memang diperlukan.

Hal ini bertujuan agar konsumen mudah dalam mengindentifikasi barang apa saja yang sudah dia pesan.
Dengan demikian, para pelanggan akan mengingat dan akan bersegera melunasi tagihannya. Sertakan juga

logo atau lambang perusahaan kamu pada invoice atau faktur tersebut Biasanya dengan memasang logo perusahaan di invoice pelanggan akan mudah mengenali anda dan juga menanggap bahwa perusahaan anda adalah perusahaan yang profesional.

2. METODE PEMBAYARAN MUDAH DAN SIMPEL

Terkadang yang membuat lamanya konsumen membayar tagihan invoice kamu adalah terletak pada metode pembayaran yang di ajukan kepadanya.

Usahakan memberi beberapa metode pembayaran, agar si calon pembeli tidak merasa kerepotan untuk segera melunasi tagihannya.

Jika tidak, ada kemungkinan mereka akan malas untuk membayar dan akhirnya pembayarannya menjadi tertunda-tunda.

3. MENGIRIMKAN INVOICE PADA ORANG YANG TEPAT

Poin ketiga yang tidak kalah pentingnya adalah memilih orang yang akan mengirimkan invoice kepada sang pembeli. Jangan sampai anda memilih orang yang tidak bertanggung jawab dan sering melalaikan tugasnya dalam mengirimkan invoice tersebut kepada pembeli.

Akhirnya invoice lama atau bahkan tidak diproses sama sekali. Karenanya usahakan memilih orang yang memang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya khususnya masalah pembayaran.

Usahakan juga berikan invoice hanya kepada segelintir orang saja supaya lebih efektif dan efisien

4. JANGAN MENUNDA – NUNDA

Apabila barang yang dipesan pelanggan sudah dipastikan sampai di tangannya, langsung segera kirimkan invoice penagihannya.

Contoh: anda barang sudah berada di tangan pelanggan pada hari senin, maka segera kirimkan invoicenya, janganlah menunggu sampai hari sabtu untuk mengirimkan invoice penagihan kepadanya.

Kalau bisa langsung pada hari pengiriman sudah sampai juga invoice dikirimkan ke pelanggan. Dengan begitu pelanggan bisa secepatnya untuk segera melunasi tagihannya.

5. PERCEPAT JANGKA WAKTU INVOICE

Cara lain yang lebih efektif adalah dengan mempercepat jangka waktu invoice tersebut. Misal, anda menginginkan bahwa jatuh tempo akhir pembayaran invoice adalah dalam waktu satu bulan. Nah, supaya pelanggan tidak menunda-nunda, anda bisa memberi keterangan jatuh tempo berlaku hanya 25 hari atau 3 minggu.

Dengan demikian, dipastikan pelanggan akan selalu ingat dan kemungkinan kecil tidak ada ketelatan untuk membayar tagihan tersebut.

6. MENGINGATKAN KEMBALI KONSUMEN

Apabila pembayaran invoice sudah jatuh temponya dan pelanggan masih belum melunasinya, maka anda harus secepatnya menghubunginya. Terkadang pelanggan sibuk dengan urusannya, sampai dia lupa akan tagihan invoicenya, hal ini masih bisa dipertimbangkan.

Namun akan menjadi masalah jika pelanggan tersebut lupa dan parahnya dia menghilangkan invoicenya.
Apabila sudah melebihi waktu jatuh tempo, segeralah hubungi pembeli agar segera melunasi tagihannya


Contoh invoice / Faktur Tagihan Berbagai Kasus

Invoice memiliki beberapa jenis, mulai dari tagihan, pembayaran, penjualan dan sebagainya. Berikut ini adalah contoh-contoh jenis invoice.

CONTOH INVOICE TAGIHAN PROYEK

PT Kencana Abadi
Jl Limun Es No.5 Bandung
Tlp (022 550 4356) Fax : (022 550 4357)
Website : www.Kencanaabadi5.com Email :Kencanaabadi@abc.com

Bandung, 15 April 2017

Lampiran : 2 lembar
Hal : Tagihan Invoice

Yth,
Direktur PT Sumber Diana
Jl Anggur No.51
Bandung

Dengan hormat,Bersama surat ini kami beritahukan bahwa proyek yang kami jalankan berdasarkan perjanjian hitam di atas putih perusahaan kami dengan PT Sumber Diana, pada tanggal 6 Febuari 2017 mengenai proyek pengadaan taman yang berlokasi di PT Sumber Diana dan beralamat di Jl Anggur No 51, progressnya sudah sampai 50%.

Maka sesuai dengan isi perjanjian yang sudah disebutkan di surat perjanjian sebelumnya, jika pekerjaan sudah selesai 50% maka total dari jumlah pembayaran akan dibayarkan. Dengan itu, kami dari PT Kencana Abadi bermaksud untuk menagih sisa pembayaran tersebut.

Demikian surat penagihan pembayaran ini kami buat, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

CONTOH INVOICE JASA

Tuan Min Tour And Travel
Jl Sekar Panjang IV No.55
Bandung
Tlp : (022) 330 5890 Fax : (022) 330 5891

Lampiran : 2 hal
Hal : Tagihan Invoice

Yth, CV Maju Jaya
Jl Bulalang 31 Blok A3 No 19
Bandung

Dengan hormat,Berdasarkan catatan di laporan pembukuan kami, Saudara belum melunasi sisa pembayaran tertanggal 18 Maret 2017 dengan nomor kuitansi 589 sebesar Rp.30.000.000. Atas pembayaran Jasa wisata travelling ke Jogjakarta, pada karyawisata karyawan CV Maju Jaya.

Tanggal jatuh tempo dari sisa pembayaran tersebut adalah tanggal 18 Juli 2017 kemarin, tetapi Saudara masih belum melunasi sisa pembayaran tersebut. Padahal ini sudah mundur 1 minggu setelah jatuh tempo, maka kami berharap Saudara segera melunasi sisa pembayaran tersebut sesuai dengan kesepakatan di surat perjanjian yang terdahulu.

Sebagai bukti tentang sisa pembayaran yang belum dilunasi tersebut kami lampirkan 1 lembar salinan kuitansi mengenai pembayaran. Namun demikian kami memberikan lagi kebijaksanaan berupa kelonggaran waktu sampai tanggal 1 Agustus 2017. Namun jika sampai tanggal yang sudah ditentukan tersebut Saudara masih belum membayar maka kami bawa persoalan ini ke pengadilan.

Demikian surat penagihan ini, kami harap ada itikad baik dari Saudara untuk segera melunasi pembayaran. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Baca : Contoh SOP


CONTOH INVOICE PEMBAYARAN DP

PT. Alam Asri
Komplek Griya Canaka I Blok H10 no 53 Bandung
Tlp (022) 230 1234 Fax (022) 230 1233

Lampiran : –
Hal : Penagihan pembayaran DP

Bapak Sumarsono Wijaya
Jl Saridaning No 5
BandungHari Rabu tanggal 15 Januari 2017, yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Diana Novanti
Jabatan : Direktur PT Alam Asri
Alamat : Jl Bunga Melati VII Bandung
No KTP/SIM : 3202xxxxxxxxxxx

Disebut sebagai PIHAK PERTAMA

Nama : Sumarsono Wijaya
Alamat : Jl Saridaning No 5 Bandung
No KTP/SIM : 4657xxxxxxxxxx
Pekerjaan : Pengusaha Benang

Pihak Pertama dan Pihak Kedua telah melakukan perjanjian jual beli benang dalam jumlah yang banyak di bulan Desember kemarin. Pihak Kedua sudah menyetujui perjanjian pembayaran DP sebesar Rp.25.000.000 sebelum barang dikirim. Tetapi hingga saat ini, belum ada pembayaran DP sama sekali.Sehingga kami dari PT Alam Asri ingin melakukan penagihan pembayaran DP melalui surat penagihan ini. karena barang yang dimaksud belum bisa kami kirim jika belum ada pembayaran DP yang masuk yang jumlahnya sesuai dengan perjanjian, tapi ternyata tidak sesuai dengan perjanjian mengenai pembayaran DP yang seharusnya dilakukan di bulan Desember 2016 lalu.

Kami berharap dengan sangat bahwa Bapak Sumarsono bersedia membayar DP tersebut, sehingga kami bisa langsung memproses barang dan mengirimnya ke tempat Bapak. Demikian surat penagihan pembayaran DP ini dibuat, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 

CONTOH INVOICE PEMBAYARAN

PT Berkah Sejati
Jl Muara Mekar 3 No 89 Bandung
Tlp : (022) 907 2345 Fax : (022) 786 3425

Lampiran : 2 hal
Hal : penagihan pembayaran

Yth,
Bapak Dadang
Jl Linggar Jati Blok A No 34
Bandung

Dengan hormat,Bersama surat ini kami memberitahukan Saudara bahwa Saudara belum melaksanakan kewajiban pembayaran sebesar Rp.2.000.000 (Dua Juta Rupiah) dari pembelian barang yang sesuai dengan faktur No 103/BS/V/2017 yang kami lampirkan juga salinan faktur pembeliannya bersama surat ini.

Mengingat jatuh tempo pembayaran yang telah ditentukan yaitu pada tanggal 13 Mei 2017 tetapi hingga sekarang Bulan Juli 2017 masih belum ada pembayaran yang masuk. Padahal sesuai dengan yang telah disepakati sebelumnya, pembayaran tidak boleh mundur sampai berbulan-bulan lamanya. Maka kami berharap dengan sangat, Saudara segera melakukan pembayaran tersebut.

Demikian pemberitahuan penagihan pembayaran ini, kami ucapkan terima kasih.

CONTOH INVOICE PENJUALAN

INVOICE

Kepada Yth,
Ibu Belinda Kusuma Atmaja
Jl Raya Cillilin No 10
Bandung 43098

No : FT/009/01/2017
Tgl : 15 Januari 2017
Mata Uang : IDR
No.PO : PO-0005/01/2017
Tgl Po : 10 Januari 2017


Nama Barang | Satuan | Kuantum | Harga Satuan | Jumlah

Baju Koko Pria xx xx xxx xxx
Kaos Polos Warna Merah xx xx xxx xxx
Jaket Bomber xx xx xxx xxx
Jaket Jeans Pria xx xx xxx xxx
Baju Gamis Pria xx xx xxx xxx
Celana Jeans Pria xx xx xxx xxx
Topi xx xx xxx xxx
Seragam Pria xx xx xxx xxx

Sub Total xxx
Discount xxx
Total xxx
PPN xxx
Grand Total xxx


Pembayaran atas invoice ini harap ditransfer ke rekening berikut :
Bank Diva Cab. Pajajaran
No. Rekening : 345678910
Atas Nama : Yunandar Satria

Baca : Negara Terkaya


CONTOH INVOICE TRAVEL

BARA TOUR ANDA TRAVEL
Jl Wardahna No 90 Bandung 40987
Tlp : (022) 788 9876 Fax : (022) 5609876

Bandung, 5 Maret 2017

Kepada Yth,
Ibu Dibyo Sutoyo
Panitia Tour
Di tempat

Dengan hormat,

Bersama surat ini kami selaku Pihak Bara Tour And Travel, ingin menagih sisa pembayaran atas perjalanan wisata yang dilakukan oleh CV Ciwi Gunawan pada bulan Januari 2017 kemarin. Sesuai dengan perjanjian yang kita buat bersama bahwa sisa pembayaran harus dilunasi selambat-lambatnya di akhir bulan Febuari.

Tetapi Sampai lewat jatuh tempo, pihak CV Ciwi Gunawan khususnya Ibu Dibyo Sutoyo selaku panitia tour belum juga melunasi pembayaran. Dengan ini kami berharap dengan sangat, CV Ciwi Gunawan atau Ibu Dibyo sebagai perwakilan untuk segera melunasi pembayaran tersebut. Sebagai kebijaksanaan, kami beri waktu lagi hingga minggu depan.

Jika sampai minggu berikutnya, Saudara belum juga melunasi pembayaran maka kami akan lakukan tindakan atau sangsi tegas. Demikian pemberitahuan penagihan ini kami akhiri, sekian dan terima kasih.

CONTOH INVOICE PEMBAYARAN UANG SEKOLAH

SMUN 50 BANDUNG
Jl. Bale Tawang 5A No 890
Tlp : (022) 676 9087 Fax : (022) 676 9088

Lampiran : –
Hal : pembayaran uang sekolah

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Wali Murid
Di
Tempat

Dengan hormat,
Salam silaturahmi kami haturkan kepada Bapak/Ibu Wali Murid semoga kita selalu mendapat petunjuk serta lindungan dari Allah SWT. Dengan ini kami beritahukan mengenai pembayaran uang sekolah tahun ajaran baru, yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Berikut ini ada beberapa pembayaran yang harus dilakukan oleh Bapak/Ibu Wali Murid, di tahun ajaran baru 2017/2018. Pembiayaan tersebut meliputi :

Uraian Pembayaran Biaya
Seragam almamater sekolah xxx
Seragam batik xxx
Seragam Olahraga xxx
Atribut sekolah seperti logo sekolah, tanda lokasi, dan lain-lain xxx
Kegiatan OSIS xxx
Biaya pembuatan kartu pelajar xxx
Biaya ujian semester genap xxx
Biaya kegiatan agama xxx
Biaya pengisian rapor beserta administrasinya xxx
Jumlah xxx

Demikian surat pemberitahuan ini, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan sekian dan terima kasih.

CONTOH INVOICE PEMBAYARAN HUTANG

PT. Diana Putra Tunggal
Jl Sumber Sari No VII Bandung
Tlp : (022) 453 7658 Fax : (022) 453 7657

Lampiran : 2 hal
Hal : tagihan hutang

Kepada Yth,
Pimpinan CV Indah Warna
Jl Bahagia Suka I
Bandung 40545

Dengan hormat,
Dengan ini kami beritahukan bahwa menurut catatan keuangan kami, CV Indah Warna masih memiliki tunggakan hutang atas pembelian yang dilakukan di tanggal 17 Agustus 2017. Dengan nomor faktur 22/BS/VII/2017 dengan jumlah hutang sebesar RP.5.000.000 (Lima juta rupiah). Bersama surat ini kami sertakan juga salinan faktur pembelian sebanyak 2 lembar.

Kami kirimkan surat tagihan ini karena hingga saat ini pihak CV Indah Warna masih belum juga membayarkan hutangnya, bahkan sudah terhitung lebih dari 2 bulan lamanya tunggakan tersebut belum juga dibayarkan. Maka kami sangat berharap pihak CV Indah Warna segera melunasi hutang pembayaran tersebut secepatnya.

Jika data yang sudah kami berikan tersebut ternyata tidak sesuai dengan faktur yang anda miliki, maka segera konfirmasikan kepada kami berapa jumlah yang tepat. Demikian surat ini kami akhiri, atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

CONTOH INVOICE CICILAN MOBIL

PT Tunggal Jaya Abadi
Ruko Tiga Semar No 21 A Bandung 40765
Tlp (022) 998 1256 Fax : (022) 998 1257

Lampiran : –
Hal : Tagihan Cicilan Mobil

Kepada Yth,
Bapak Setia Nugraha
Komp Suka Mulya Blok B5 No 12
Bandung 40987

Dengan hormat,
Sehubungan dengan tunggakan cicilan kredit pada pembelian 1 unit mobil Pancara Sport senilai Rp.50.000.000 (lima puluh juta rupiah), maka kepada PT Tunggal Jaya Abadi pada periode Bulan Juli yang jatuh tempo setiap tanggal 30 (terhitung setiap bulan), maka kami harap Bapak/Ibu dapat segera melunasi cicilan tersebut.

Tunggakan ini merupakan cicilan ke 7 yang hingga saat ini belum juga dibayar, padahal sudah lewat dari tanggal jatuh tempo. Jumlah cicilan kredit mobil tersebut ditambah dengan denda pembayaran yang sudah melewati tanggal jatuh tempo.

Detail tunggakan kredit mobil Pancara Sport tersebut, yaitu :

Nama Barang : Mobil Pancara Sport
Quantitas : 1 unit
Tanggal Jatuh Tempo : 30 Juli 2017
Biaya cicilan per bulan : Rp.2.000.000

Demikian surat ini kami buat agar Bapak/Ibu sekalian segera membayar dan melunasi tunggakan kepada PT Tunggal Jaya Abadi.

CONTOH INVOICE INTERNET BULANAN

PT JKL Vision
Komp Bali Nawang I Blok C5 No 1 Bandung 40376
Tlp : (022) 888 0990 Fax : (022) 888 7654

Kepada :
Bapak Firman Ramadhan
Jl Radenangin Sari No 34
Bandung 40876

Dengan hormat,
Terkait dengan pembayaran tagihan internet paket super gold (unlimited) yang jatuh tempo setiap tanggal 5 setiap bulannya, maka dengan ini kami beritahukan bahwa Anda belum membayar tagihannya sejak tanggal 5 bulan Juni 2017. Jumlah yang harus dibayarkan sejak Bulan Juni 2017 hingga bulan Oktober sekarang adalah Rp. 2.500.000 (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Adapun rincian tagihan internet dari bulan Juni hingga bulan Oktober adalah sebagai berikut :
1. Juni 2017 Rp. 500.000
2. Juli 2017 Rp. 500.000
3. Agustus 2017 Rp. 500.000
4. September 2017 Rp. 500.000
5. Oktober 2017 Rp. 500.000

Mengingat tunggakan pembayaran internet ini sudah masuk ke bulan ke-5, maka kami sangat berharap Anda segera melunasinya. Tetapi jika hingga bulan depan Anda belum membayar tagihan internet tersebut maka kami akan melakukan pencabutan internet.

Adapun jenis pembayaran yang kami terima selain cash adalah melalui transfer dan ke nomor rekening 567432980 Bank Diva Cabang Kiaracondong Bandung. Atas nama PT JKL Vision. Demikian pemberitahuan ini kami akhiri, sekian dan terima kasih.

Baca : CSR Perusahaan


CONTOH INVOICE PEMBELIAN KOMPUTER

PT Sumber Utama Jaya
Ruko Induk Permai Blok KC 3 No 67 Bandung 40823
Tlp : (022) 890 5671 Fax : (022) 890 5671

Lampiran : 2 hal
Hal : Tagihan Atas Pembelian Komputer

Kepada Yth,
PT Dagaling Sukses
Jl Tria Malaka No 53
Bandung 40238

Dengan hormat,
Bersama surat ini kami beritahukan bahwa kami telah mengirim barang pesanan anda yaitu berupa 3 unit komputer tipe TDV32 dengan nomor faktur yaitu 87/SUJ/V/2017 yang dilakukan pada tanggal 12 Desember 2017. Melalui surat tagihan ini maka kami beritahukan bahwa total tagihan pembayaran 3 unit komputer anda adalah Rp.10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah)

Mengenai metode pembayaran yang bisa anda lakukan adalah dengan cara membayar tunai atau cash yang bisa langsung dibayarkan ke kantor kami, atau dengan sistem transfer bank melalui rekening perusahaan kami. Dengan detail pembayaran sebagai berikut :

Nomor Rekening : 87612345
Nama Bank : Bank Diva
Atas Nama : PT Sumber Jaya Utama

Dengan dikirimnya surat tagihan pembayaran komputer ini, kami harap anda bisa segera melunasi tagihan pembayaran tersebut. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa tanggal jatuh tempo pembayaran yaitu pada tanggal 12 Januari 2018. Jika sudah lewat tanggal jatuh tempo anda belum membayar, kami akan berlakukan tambahan pembayaran denda.

Demikian pemberitahuan ini, atas kerja sama dan perhatiannya kami ucapkan sekian dan terima kasih.

Nah itulah penjelasan singkat tentang contoh invoice yang baik dan benar. Mulai dari contoh invoice kontraktor, contoh invoice pembayaran dp, contoh invoice sederhana, contoh invoice sewa mobil, contoh invoice online shop, contoh invoice pembayaran konveksi, contoh invoice pembayaran, contoh invoice tagihan, dll.

Share :      
Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar