10+ Doa Bangun Tidur Kristen yang Baik dan Benar

Doa Bangun Tidur Kristen

Contoh Doa Bangun Tidur Kristen Terbaru 2020 – Sejak kecil, kita semua pasti telah diajarkan oleh orang tua kita untuk berdoa. Kita diajari berdoa untuk mengenalkan kita akan Tuhan kita Yesus Kristus. Tidak hanya dalam keluarga, kita juga diajarkan berdoa sejak dini dari Sekolah Minggu. Baik dalam keluarga ataupun di Sekolah Minggu, kita diajarkan berdoa dari hal-hal yang sederhana seperti doa makan dan doa tidur.

Pasti sering kita mendengar nasihat orang tua kita agar sebelum makan kita berdoa terlebih dahulu, atau sebelum tidur kita berdoa terlebih dahulu agar tidak mimpi buruk. Tidak hanya anak-anak orang dewasapun perlu berdoa. Berdoa sebelum memulai harinya, berdoa untuk berkat beruapa makanan dan minuman yang masih bisa dinikmati bahkan berdoa sebelum tidur untuk mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan atas penyertaanNya sepanjang hari yang telah dilewati.

Baca Juga: Doa Sebelum Tidur Kristen Saat Malam

Namun, berdoa bukanlah merupakan sebuah “kebiasaan” semata yang perlu dilakukan oleh orang percaya. Jadikanlah doa merupakan sebuah dasar hidup dan nafas kehidupan sebab dengan berdoa kita dapat merasakan kasih Allah yang tercurah dalam kehidupan kita. Doa merupakan bentuk kesadaran kita bahwa kita tidak dapat hidup tanpa penyertaan Tuhan. Dengan berdoa juga kita dapat mengetahui kehendak Tuhan dalam hidup kita. Selain itu ketika kita sudah memiliki hubungan yang dekat denganNya, kita akan bertumbuh di dalam iman bukan hanya secara fisik saja, sebab pertumbuhan rohani juga diperlukan dalam kehidupan kita. Namun, ketika kita beranjak dewasa, seringkali kita menjadi lupa berdoa dan tidak semangat lagi untuk berdoa dengan alasan lelah setelah pulang bekerja.

Padahal dalam satu hari Tuhan memberikan kita waktu 24 jam dan Ia tidak pernah meninggalkan kita sedetikpun, namun kita yang dengan alasan lelah bekerja malah enggan untuk memberikan waktu kita untuk Tuhan. Jika memang kita tidak dapat berdoa dalam waktu yang lama kepadaNya, setidaknya sempatkan waktu kita walaupun hanya sebentar karena komunikasi dengan Allah kita sungguh sangat penting untuk dilakukan. Salah satu doa yang dapat kita panjatkan kepadaNya yaitu doa sebelum tidur dan sesudah tidur.

Berdoa sesudah tidur dapat dilakukan sebelum kita memulai aktivitas yang akan kita jalani pada hari itu agar Tuhan membimbing dan menyertai. Beda halnya dengan doa sebelum tidur. Doa sebelum tidur kita panjatkan kepadaNya sebagai bentuk ucapan syukur kita karena Tuhan telah menyertai kegiatan dan aktivitas kita mulai dari pagi hingga pada malam hari. Doa sebelum tidur juga dapat dilakukan untuk mengintropeksi diri setelah sepanjang hari melakukan suatu aktivitas. Berikut ini merupakan kumpulan doa sebelum tidur dan sesudah tidur untuk anak-anak dan dewasa. Kiranya kunpulan doa ini dapat memberikan referensi dan gambaran bagaimana doa tersebut dipanjatkan.

Kumpulan Doa Bangun Tidur Kristen untuk Anak-anak

Tuhan Yesus terima kasih karena Tuhan Yesus telah menjaga tidur saya sepanjang malam hari sehingga pada pagi hari ini saya dapat bangun dalam keadaan sehat. Tuhan Yesus sebentar lagi saya mau sekolah, kiranya Tuhan Yesus menjaga dan memberkati saya di sekolah. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Selamat pagi Tuhan Yesus, terima kasih atas penyertaan Tuhan Yesus sepanjang malam sehingga pada pagi hari ini saya dapat bangun dengan penuh suka cita. Terima kasih karena penyertaan Tuhan Yesus saya dapat bangun dan bisa berkumpul bersama papa dan mama. Sebentar lagi saya akan melakukan kegiatan saya. Kiranya Tuhan Yesus menjaga saya di sekolah maupun di rumah. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Tuhan Yesus yang penuh kasih, terima kasih untuk pagi hari yang indah ini yang masih Tuhan Yesus berikan kepada saya. Terima kasih karena Tuhan Yesus telah menjaga tidur saya sehingga saya tidak bermimpi buruk semalam. Tuhan Yesus kiranya Tuhan Yesus memberkati setiap apa yang saya lakukan. Kiranya Tuhan Yesus menjaga saya, papa dan mama dimanapun kami berada. Kiranya juga kami dapat terus merasakan kasih Tuhan Yesus. Amin.

Tuhan Yesus pada pagi hari ini saya mengucap syukur kepadaMu karena Tuhan Yesus telah menjaga tidur saya sekeluarga sepanjang malam sehingga pada pagi hari ini kami dapat bangun dalam keadaan sehat. Kiranya tUhan Yesus memberkati dan menjaga papa dan mama yang akan berangkat bekerja, kiranya Tuhan Yesus juga memberkati saya yang akan berangkat kke sekolah. Kiranya Tuhan Yesus memberkati Ibu dan Bapak Guru yang akan mengajar saya. Kiranya Tuhan Yesus juga memberkati teman-teman saya di sekolah. Tuhan Yesus inilah doa yang saya naikkan kepadaMu. Amin.

Tuhan Yesus yang saya kasihi terima kasih atas segala berkat yang telah Tuhan Yesus berikan kepada saya sehingga saya dapat bangun pada pagi hari dengan tidak kekurangan satu apapun dan tidak dalam keadaan sakit. Tuhan Yesus sebentar lagi saya juga akan memulai kegiatan saya. Kiranya Tuhan Yesus menjaga dan memberkati saya sepanjang hari ini. Amin.

Tuhan Yesus yang saya kasihi, pada pagi hari ini saya mengucap syukur kepadaMu karena Tuhan Yesus masih memberikan saya kesehatan sehingga saya masih bisa melakukan setiap kegiatan saya dengan baik. Tuhan Yesus tak lupa juga saya berdoa untuk hari ini. Kiranya Tuhan Yesus menjaga dan memberkati saya selama saya melakukan kegiatan. Kiranya Tuhan Yesus juga memberkati dan menyertai papa, mama, kakak, adik dan teman-teman agar kiranya mereka semua juga ada dalam keadaan sehat. Inilah doa yang saya naikkan kepadaMu. Amin.

Selamat pagi Tuhan Yesus yang baik, terima kasih atas penyertaan yang tak henti-hentinya Tuhan Yesus berikan sehingga pada hari ini saya dapat bangun dengan tidak kekurangan satu apapun. Terima kasih karena sepanjang malam tadi Tuhan Yesus terus menjaga saya sehingga saya dapat tidur dengan nyenyak dan bermimpi indah. Tuhan Yesus kiranya Tuhan Yesus menyertai saya sepanjang hari ini. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Selamat pagi Tuhan Yesus yang baik, terima kasih karena Tuhan Yesus telah menyertai tidur saya dan keluarga saya sehingga pada pagi hari ini kami masih dapat berkumpul dalam keadaan sehat. Sebentar lagi kami akan memulai setiap kegiatan kami. Berilah kami selalu kesehatan dan kasihMu ya Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus saya telah berdoa. Amin.

Tuhan Yesus terima kasih karena Tuhan Yesus telah menjaga tidur saya pada malam hari tadi sehingga saya masih dapat merasakan kasih Tuhan pada pagi hari ini. Tuhan Yesus kiranya Tuhan Yesus menjaga saya dan menjaga papa dan mama karena sebentar lagi kami mau pergi bekerja dan bersekolah. Kiranya Tuhan Yesus juga memberkati teman-teman saya dimanapun mereka berada. Amin.

Tuhan Yesus yang penuh kasih dan sangat baik bagi kami semua, pada pagi hari ini saya berterima kasih kepada Tuhan Yesus karena Tuhan Yesus telah menjaga saya sepanjang malam tadi. Tuhan Yesus tak lupa saya berdoa kepadaMu untuk meminta penyertaan Tuhan Yesus pada hari ini. Sebentar saya akan beraktivitas kiranya Tuhan Yesus sertai. Amin.

Tuhan Yesus terima kasih karena pada pagi hari ini kami semua dapat bangun dalam keadaan sehat. Terima kasih karena Tuhan Yesus telah menjaga tidur saya sehingga saya, papa dan mama dapat bangun pada pagi hari ini dalam keadaan sehat tidak kekurangan satu apapun. Tuhan Yesus sebentar juga saya akan melakukan aktivitas saya, kiranya Tuhan Yesus jaga, sertai dan berkati. Dalam nama Tuhan Yesus saya telah berdoa. Amin.

Selamat pagi Tuhan Yesus, terima kasih atas kasih yang telah Tuhan Yesus berikan kepada kami semua sehingga pada pagi hari ini kami dapat bangun dan dapat merasakan kasihMu dalam kehidupan kami. Tuhan Yesus, sebentar kami sekeluarga akan melakukan kegiatan kami, kiranya Tuhan Yesus memberkatipapa dan mama yang akan berangkat kerja. Kiranya Tuhan Yesus juga memberkati kakak dan saya yang akan berangkat ke sekolah.Tuhan Yesus kiranya Engkau menyertai kami sepanjang hari ini hingga malam tiba. Terima kasih Tuhan Yesus, hanya di dalam namaMu kami telah berdoa. Amin.

Kumpulan Doa Bangun Tidur Kristen untuk Dewasa

Tuhan Yesus, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu sepanjang malam hari tadi sehingga pada pagi hari ini saya bangun dengan tidak kekurangan satu apapun. Tuhan Yesus sebelum saya memulai aktivitas saya, saya berdoa kepadaMu untuk memohon penyertaan dan bimbinganMu. Kiranya Engkau menyertai setiap apa yang saya lakukan pada hari ini. Bimbinglah anakMu agar kiranya setiap apa yang saya lakukan pada hari ini dapat berkenan dihadapanMu. Berkati hati,pikiran, perkataan dan perbuatan saya agar kiranya dapat seturut dengan kehendakMu saja. Kiranya Engkau yang bekerja dalam hidup dan kehidupan saya pada hari ini. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Surga, yang kami sembah dalam nama anakMu Yesus Tuhan kami yang hidup, terima kasih atas setiap berkat yang telah Kau berikan kepada saya sehingga pada pagi hari ini saya masih bisa merasakan kasihMu melalui setiap nafas kehidupan yang telah Kau berikan kepada saya. Tuhan Yesus, malam telah berlalu dan pagi sudah datang menunggu saya untuk memulai segala aktivitas yang saya lakukan pada hari ini.

Ya Bapa, kiranya Engkau memberkati setiap apa yang saya lakukan. Berkati setiap perbuatan saya sehingga apa yang hamba lakukan dapat berkenan di hadapanMu dan dapat menjadi berkat bagi sesama. Tuhan Yesus, hari yang saya jalani ini akan terasa sangat panjang dan berat jika tanpa penyertaanMu. Oleh sebab itu Tuhan, kiranya Engkau hadir dalam hidup dan kehidupan saya dan menyertai setiap langkah kehidupan saya. Kiranya Engkau juga memberkati orang tua yang saya kasihi. Kiranya mereka dalam lindungan dan penyertaanMu selalu. Terima kasih ya Bapa. Dalam nama Tuhan Yesus saya telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Selamat pagi Bapa yang kami kasihi dan kami sembah dalam nama anakMu Tuhan kami Yesus Kristus. Terima kasih atas segala penyertaanMu sepanjang malam hari tadi sehingga pada pagi hari yang indah ini, saya dapat bangun dengan tidak kekurangan satu apapun dan dapat merasakan kasih dan penyertaanMu dalam kehidupan saya. Tuhan Yesus di pagi hari yang indah ini tak lupa saya juga memohon bimbingan dan penyertaanMu sepanjang hari ini. Kiranya Engkau sertai dan Engkau pimpin setiap apa yang akan saya lakukan dan kerjakan. Kiranya apa yang saya kerjakan dapat menjadi berkat bagi sesama dan dapat menyenangkan hatiMu. Tak lupa juga saya berdoa bagi orang tua saya.Kiranya Engkau memberkati mereka dimanapun mereka berada. Kiranya Tuhan juga sertai dan lindungi setiap apa yang akan mereka kerjakan. Kiranya Tuhan Yesus juga memberkati teman-teman saya. Berkati dan sertai mereka sepanjang hari ini. Ya Tuhan, kiranya kasih dan kuasaMu nyata tercurah bagi kami semua pada hari ini. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Baca Juga:
Doa Kristen Untuk Meminta Jodoh
Doa Kristen Sebelum dan Sesudah Belajar di Sekolah
Doa Pagi Kristen yang Baik

Akhir Kata
Demikianlah kumpulan doa-doa sebelum tidur dan sesduah tidur. Kiranya dapat menjadi sumber berkat bagi kita semua dimanapun kita berada. Berdoalah selalu di dalam namaNya meskipun apa yang kita lakukan itu adalah hal yang kecil Ingatlah selalu akan penyertaanNya yang tak pernah berhenti tercurah bagi kita semua. Semoga bermanfaat. Tuhan Yesus memberkati.

SHARE
Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar