10+ Doa Kristen Sebelum Melakukan Perjalanan

Doa Kristen Sebelum Melakukan Perjalanan

Contoh Doa Kristen Sebelum Melakukan Perjalanan terbaru 2020 – Syallom sahabatku yang terkasih didalam Tuhan Yesus kita, pada hari ini kita akan membuat Contoh Doa Kristen tentang saat akan melakukan Perjalanan Jauh. Bukan hanya saat perjalanan keluar kota menggunakan Pesawat atau Kapal Laut saja tetapi setiap saat kita melakukan perjalanan ada baiknya memohon pertolongan Tuhan.

Sebelumnya kita sudah membuat berbagai macam contoh Doa dan saya juga sudah berikan Kerangka Doa Kristen dan langkah yang mudah, dengan mengerti dan memahami cara berdoa maka saudara di tunjuk untuk berdoa apapun dapat melakukannya. Doa bukan hanya soal Permohonan tetapi sebagai rasa ucapan syukur juga atas berkat dan penyertaan Tuhan.

Beberapa minggu yang lalu ada kecelakaan Kapal penyebrangan dan terlihat ada adik bayi dengan ibunya. Melihat itu cukup sedih dan bagaimana jika saat itu terjadi dengan kita. Doa sebelum melakukan aktifitas perjalanan baik jauh ataupun dekat adalah bukti bahwa kita selalu berserah kepada Tuhan.

Contoh Doa Kristen Sebelum Perjalanan Jauh

Ya Tuhan kami Yesus yang menjadikan langit dan bumi, kami mengucap syukur atas berkat kesehatan yang kami terima sampai hari ini. Tuhan sudah memberikan kehidupan kami yang terbaik dan kami mohon layakkan kami terus dihadapanMu supaya kami tidak jatuh kedalam dosa. Ada banyak perkara yang kami hadapai sepanjang hari tetapi Engkau selalu memberikan jalan keluar untuk masalah kami.

Pada hari ini Tuhan kami memohon pertolongan dan perlindunganMu untuk perjalanan kami yang cukup jauh. Biarlah perjalanan kami ini dapat berjalan dan lancar sampai tujuan sesuai dengan penyertaan Tuhan. Kami tidak sanggup melakukan ini semua tanpa pertolonganMu Tuhan karena Engkaulah yang maha melindungi dan menguatkan kami.

Buat supir yang membawa kendaraan kiranya Tuhan bimbing dan berikan kesehatan selalu dalam perjalanan ini. Berikan fisik yang kuat supaya dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Buat kami penumpang kiranya Tuhan berikan kekuatan supaya kami tidak sakit mabuk dalam perjalanan dan tidak mengalami hambatan apapun dalam perjalanan kami nanti.

Biarlah semua permohonan kami ini Tuhan terjadi sesuai dengan kehendakMu dan kami dapat selalu mengucap syukur. Inilah yang menjadi permohonan kami Tuhan yang kami sampaikan melalui Tuhan Yesus yang menjadi Juruselmat kami yang hidup, Haleluya Amin.

Doa Sebelum Perjalanan

Yahwe Bapaku yang di surga, dalam nama Yesus dan dengan pertolongan Roh Kudus, kami datang berdoa, mengucap syukur atas berkat dan karunia-Mu bagi hidup kami.

Saat ini, kami datang dan mohon, lindungilah kami selama perjalanan ini. Tutup bungkus diri kami, kendaraan yang kami pakai, dengan darah Putera-Mu, Tuhan kami, Yesus Kristus, agar kami selamat sampai tujuan.

Terima kasih Tuhan atas berkat perlindungan-Mu. Dalam nama Yesus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Baca Juga:
Doa Kristen agar dapat kerja
Doa Kristen Persembahan Kolekte
Doa Syafaat Ibadah Hari Minggu

Contoh Doa Perjalanan Kristen di atas cukup singkat karena yang kita Doakan tidaklah kemana mana. Saudara cukup fokus mendoakan Kendaraan, Supir dan Penumpangnya. Lakukan Doa dengan bertahap dan pelan, jangan terburu buru karena itu akan membuat saudara binggung saat mengucapkannya. Selamat menempuh perjalanan jauh semoga Tuhan Yesus selalu menyertai.

SHARE
Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar