10+ Doa Kristen Untuk Bangsa dan Negara Indonesia

Doa Kristen Untuk Indonesia

Contoh doa syafaat untuk bangsa dan negara terbaru 2020 – Sebeumnya pada artikel doa syafaat kristen dijelaskan bahwa doa syafaat merupakan doa yang ditujukan untuk mendoakan orang lain atau mewakilkan sesuatu.

Syalom saudara yang terkasih didalam Tuhan, Bagaimana Kabar hari ini. Banyak orang kristen yang kebingungan ketika hendak di minta membawakan doa Syafaat khususnya bagi bangsa dan negara. Pada waktu belajar berdoa dulu saya sendiri juga masih gugup dan bingung tentang kata kata apa yang di gunakan pada saat doa syafaat atau pokok doa apa saja yang harus di bawakan.

Di berbagai Ibadah Gereja pasti ada sesi Doa Syafaat yang di khusus kan bagi bangsa dan negara. Namun Pada Intinya Doa syafaat adalah Doa yang meliputi segala macam Faktor yang terjadi pada hal yang terjadi di sekitar kita. Nah bagi kalian yang Ingin belajar berdoa syafaat berikut adalah sedikit pokok doa yang bisa kalian pelajari sebelum melihat contoh doa yang saya tunjukkan.

Doa Syafaat untuk Bangsa dan Negara memiliki tujuan dan pokok utama yaitu mendoakan untuk kemajuan bangsa dan negara, seperti mendoakan Pemimpin atau Presiden Indonesia supaya senantiasa diberi kesehatan, Hikmat, dan kebijaksanaan yang datangnya dari Tuhan. Turut juga mendoakan para pejabat yang turut serta bekerja demi kemajuan bangsa. Selain itu juga mendoakan setiap kota yang ada di Indonesia, mendoakan seluruh lapisan masyarakat, mendoakan daerah yang mungkin terkena musibah seperti bencana.

Untuk Pokok Doa diatas akan saya jelaskan di lain kesempatan, langsung saja kita simak contoh doa syafaat untuk bangsa dan negara yang bisa kalian pelajari dengan sangat mudah, atau bisa anda print sebagai bahan pembawaan doa di gereja kalian.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai contoh doa kristen untuk bangsa dan negara Indonesia, yakni doa syafaat untuk memohon penyertaan serta kebaikan kepada seluruh masyarakat dan kemajuan negara Indonesia. Silahkan disimak.

Contoh Doa Kristen Untuk Bangsa dan Negara

Dalam mendoakan bangsa dan negara, jangan lupa dimulai dari pemerintahan pusat terlebih dahulu, kemudian ke tingkat provinsi, lalu kota, kecamatan hingga yang terakhir adalah masalah di lingkungan kita serta masalah pribadi kita. Berikut contohnya.

Tuhan yang baik, terima kasih telah memberi kami banyak kenikmatan mulai dari kehidupan yang layak, pekerjaan yang mencukupi serta keluarga yang selalu mendukung di kala sedih maupun susah. Semuanya tidak akan pernah saya lupakan sebagai bagian dari penyertaan yang Engkau berikan.

Namun kadang saya sedih ketika melihat kondisi bangsa dan negara ini, ya Tuhan. Setiap hari ada saja hal-hal yang diributkan. Bahkan hanya karena masalah kecil saja, banyak yang menciptakan keributan dan saling dendam.

Tentu itu bukan hal yang baik, saya memahaminya. Saya kadang merasa iri ketika melihat negara lain yang begitu damai dan tenteram, semua warganya penuh dengan sukacita tanpa ada hal-hal yang perlu dipermasalahkan secara besar.

Saya ingin sekali melihat bangsa Indonesia seperti Jepang atau Thailand yang seluruh penduduknya sangat rukun, minim keributan. Semoga, Tuhan, Engkau mengabulkan doa saya, tolong jadikanlah Indonesia menjadi bangsa yang maju dan berilah kedamaian untuk seluruh warganya, Amin.
 

Contoh Doa Kristen Untuk Keselamatan Indonesia

Selain doa di atas, ada pula doa dalam agama Kristen, baik Protestan maupun Katolik untuk memohon keselamatan bangsa dan negara. Karena kita tahu bersama bahwa tidak hanya ancaman dari dalam negeri saja, melainkan ancaman dari negara lain atau juga bencana alam pun banyak yang berbahaya.

Bapa yang berada di kerajaan Sorgawi, Indonesia adalah negara yang saya tempati sejak puluhan tahun lalu. Banyak kejadian baik dan buruk silih berganti setiap watunya. Hal tersebut membuat saya kadang merasa khawatir hal buruk akan terjadi lagi.

Ya Bapa, saat ini negara Indonesia sedang bersitegang dengan negara lain, semoga tidak ada apa-apa, semoga tidak ada hal buruk yang terjadi, semoga semua baik-baik saja dan kembali seperti sedia kala, ya Bapa.

Selain itu, saya mohon pula selamatkanlah kami dari serangkaian bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia, seperti tanah longsor, gunung meletus, gempat bumi, tsunami, banjir bandang, angin puting beliung dan sebagainya.

Jadikanlah Indonesia negara yang aman dan indah untuk ditinggali, jadikanlah Indonesia sebagai negara yang dikagumi banyak warga asing. Jadikanlha Indonesia negara yang penuh berkat. Hanya kepada-Mu, Tuhan Yesus kami memohon. Haleluya, Amin.
 

Doa Syafaat Untuk Bangsa dan Negara Indonesia Singkat

Bapa yang berbelas kasih, terimakasih telah mengumpulkan kami pada ruangan yang sejuk dan damai ini sehingga kami dapat kembali melaksanakan rutinitas untuk memuji dan memuliakan nama-Mu. Meski kami adalah pendosa, namun Engkau tiada henti memberikan syafaat kepada kami.

Ya Bapa, dalam kesempatan ini kami ingin mohon maaf atas segala dosa dan kesalahan yang kami perbuat sebelumnya. Kami ingin menjadi anak-Mu yang lebih baik, lebih dapat membedakan mana perbuatan baik dan mana perbuatan buruk.

Kami juga ingin memohon kepada-Mu, membiarkan bangsa dan negara Indonesia yang kami cintai ini berkembang menjadi negara yang maju dan disegani negaea-negara lainnya di dunia. Agar masyarakatnya dapat hidup lebih layak di tanah kelahiran mereka.

Berkatilah ekonomi bangsa ini agar semakin berkembang sehingga mengurangi tingkat pengangguran. Berkatilah pemimpin dan pelayan negara ini agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta tidak berkhianat. Dan lindungilah kami dari segala ancaman yang memecah belah bangsa.

Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan namun semua itu telah Engkau ketahui. Maka biarlah pergumulan ini cukup sampai di sini sesuai kehendak-Mu. Biarlah segala hal baik datang kepada kami dan segala hal buruk Engkau hilangkan dari bangsa dan negara ini. Haleluya, Amin.

 

Doa Syafaat Untuk Bangsa dan Negara Serta Perdamaian Dunia

Ya Kristus, puji Tuhan, terimakasih atas penyertaan yang Engkau berikan sehingga kami bisa berkumpul bersama beribadah memuji dan memuliakan nama-Mu pada gereja yang begitu megah ini. Biarlah kami, menggunakan rumah-Mu sebagai tempat memanjatkan doa.

Meksi kami adalah manusia yang penuh dosa, namun Engkau tetap membiarkan kami bertobat. Memberi kami kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik. Maka bimbinglah kami agar menemui jalan terang yang Engkau kehendaki. Dan biarlah kami berdoa untuk bangsa dan negara kami.

Tuhan, begitu banyak permasalahan yang terjadi pada bangsa dan negara kami, juga bangsa-bangsa di seluruh dunia. Mulai dari masalah ekonomi, kesenjangan sosial, budaya, keagamaan, hingga perseteruan antar bangsa yang belum juga berakhir.

Setiap manusia mengalami rasa takut, khususnya mereka yang tinggal di negara yang mengalami kisruh. Betapa besar pencobaan dari-Mu, maka biarlah mereka menjadi manusia yang kuat dan bertanggung jawab sebagaimana ini telah Engkau rencanakan.

Tuhan, dalam kesempatan ini kami ingin berdoa kepada-Mu, biarlah bangsa dan negara kami dapat menjadi bangsa dan negara yang maju, jauh dari perseteruan, dan berkatilah pula seluruh bangsa-bangsa di dunia agar menemui perdamaian.

Bebaskanlah kami, dengan kuasa kudus-Mu agar bangsa ini dijauhkan dari semua pihak yang ingin memecah belah bangsa. Tunjukkanlah kepada mereka, bangsa-bangsa di dunia untuk menemui titik terang menuju perdamaian abadi.

Ya Kristus, ada banyak hal yang ingin kami sampaikan kepada-Mu namun tentu Engkau lebih mengetahui segalanya. Maka biarlah pergumulan ini terjadi sesuai kehendak-Mu. Hanya kepada-Mu, Tuhan yang maha kuasa yang mampu memperbaiki ini semua. Amin.

Baca Juga:
Doa Kristen Untuk Suami yang Selingkuh Agar Berhenti
Doa Kristen Untuk Suami yang Sedang Bekerja Mencari Nafkah
Doa Kristen Untuk Orang yang Menyakiti dan Membenci Kita

Akhir Kata
Itulah contoh doa kristen untuk bangsa dan negara, kumpulan doa kristen untuk indonesia, doa kristen bagi atau buat bangsa dan negara, doa orang kristen untuk negaranya, doa kristen untuk pemimpi negara, syafaat.

SHARE