10+ Doa Kristen Untuk Keluarga yang Jauh Agar Diberkati

Doa Kristen Untuk Keluarga yang Jauh

Contoh doa kristen untuk keluarga di kampung halaman terbaru 2020 – Sebagai seorang Kristen, ada banyak cara kita membaktikan diri kita bagi keluarga kita. Sebagai orang tua, baik itu ayah maupun ibu, kita mempunyai kewajiban mencari nafkah, mendidik dan membesarkan kita tentu saja dengan nilai-nilai ajaran Kristen yang kita yakini dan imani. Begitupun juga bagi seorang anak, kita bisa berbakti kepada orang tua kita, dengan menjadi anak yang patuh, taat dalam beribadah serta rajin mendoakan kedua orang tua kita, supaya mereka selalu diberikan kesehatan serta umur panjang.

Baca Juga: Doa Ucapan Syukur Kristen

Hidup dalam keluarga Kristen, meskipun itu hanya sebuah keluarga kecil, kita sudah selayaknya memberikan teladan kepada anak-anak kita tentang bagaimana cara hidup umat Kristen yang baik dan benar. Salah satunya adalah berkumpul dan berdoa bersama-sama dalam satu keluarga. Kita bisa mengambil waktu, baik itu pagi hari sebelum melakukan aktifitas, ataupun pada malam hari ketika kita menyantap makan malam bersama. Sebagai pemimpin doa, kita bisa mengaturnya bergiliran, sehingga semua anggota keluarga memiliki kesempatan yang sama dalam memanjatkan doa-doa serta permohonannya.

Doa Kristen untuk mendoakan keluarga, dilakukan tidak harus ketika kita tinggal dan hidup di tengah keluarga kita. Seringkali keadaan harus memaksa kita untuk tinggal jauh dari keluarga dan kerabat kita. Dimana kebiasaan berkumpul untuk berdoa bersama tidak bisa kita lakukan. Meskipun demikian, kita tidak boleh lupa mendokan keluarga terlebih pasangan dan anak-anak kita, agar Tuhan senantiasa memberikan berkat dan perlindungan kepada mereka, kapanpun dan dimanapun mereka berada.

Doa untuk keluarga juga sebaiknya dipanjatkan terkhusus bagi keluarga yang sedang berduka ataupun saat ada anggota keluarga yang meninnggal dunia. Permohonan untuk diberikan kekuatan, kesabaran dan semangat hidup adalah permohonan utama saat kondisi keluarga mengalami hal yang demikian..

Di kesempatan ini, admin akan memberikan beberapa contoh beberapa doa Kristen untuk keluarga yang bisa anda doakan baik itu ketika anda sedang berkumpul bersama keluarga ataupun didoakan secara pribadi. Fokus dari doa ini adalah ucapan syukur atas berkat Tuhan selama hidup dalam keluarga Kristen serta permohonan serta harapan kita dalam hidup berumah tangga.

Pada kesempatan kali ini kami akan menyertakan beberapa contoh doa kristen untuk keluarga yang jauh supaya selalu diberkati, diberi penyertaan, dikasihani, diselamatkan dan diberi kebahagiaan sepanjang harinya. Silahkan disimak.

Contoh Doa Kristen Untuk Keluarga

Keluarga adalah orang yang memiliki hubungan darah dengan kita, mulai dari ayah, ibu, kakek, nenek, kakak, adik, saudara, paman, sepupu, bibi, tante, om, dan sebagainya. Semuanya tentu harus kita doakan tanpa pilh kasih. Berikut adalah contoh doanya.

Tuhan, saat ini saya sedang berada di perantauan, bekerja untuk mencari nafkah demi menghidupi anak dan istri serta ayah dan ibu di kampung. Tuhan, sudah lama saya tidak ketemu dan ngobrol bersama keluarga di rumah.

Sekarang, saya merasa rindu dengan gelak tawa dan canda dari ayah, perhatiannya ibu, nakalnya adik, pedulinya kakak dan seluruh anggota keluarga saya lainnya yang sama-sama luar biasa. Apa kabar mereka? Apa mereka baik-baik saja?

Tuhan, saya amat memohon kepada-Mu, jagalah mereka, cukupkan rezeki mereka, berilah mereka sukacita sepanjang harinya, penuhkanlah hati mereka dengan kegembiraan, jauhkan dari kesedihan maupun kedukaan.

Hanya kepada Engkau saya memohon, ya Tuhan yang maha agung. Semoga, Engkau mengabulkan doa saya dan menjadikan keluarga saya di rumah menjadi keluarga yang memiliki kebahagiaan begitu banyak. Amin.

Contoh Doa Kristen Untuk Sanak Saudara

Doa berikut ini dibaca untuk sanak saudara yang jauh. Karena ketika sudah dewasa, biasanya kita akan lebih jarang bertemu dengan keluarga, terutama apabila mereka telah menikah dan memiliki keluarga masing-masing. Berikut adalah contoh doanya.

Bapa yang bertahta di kerajaan Sorga, sudah lama saya tidak berjumpa dengan sepupu saya. Sekarang dia berada di luar pulau bersama keluarganya sendiri, saya pun sudah jarang mendengar kabar darinya tidak seperti ketika kami masih kecil.

Apakah dia sehat? Apakah dia makan tepat waktu? Apakah kondisi ekonominya stabil? Apakah dia bahagia bersama pasangan dan anaknya saat ini? Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tidak ada kendala yang menyebabkan penderitaaan.

Tuhan, mohon bantulah saudara saya yang jauh agar selalu diberi keselamatan saat bekerja, ketika menjalani kehidupan rumah tangga, dan semoga saudara saya dan keluarganya selalu diberi kesehatan hingga tiba saatnya bagi kami untuk berjumpa kembali. Amin.

Baca Juga:
Doa Kristen Untuk Orangtua Agar Selalu Sehat
Doa Kristen Ketika Menghadapi Masalah
Doa Kristen Menghancurkan dan Mengusir Roh Jahat

Akhir Kata
Itulah contoh doa kristen untuk keluarga kecilku, yang besar, yang sakit, yang berduka, doa kristen untuk kesejahteraan keluarga, doa kristen untuk keluargaku yang meninggal, doa keluarga kristen akhir tahun, bahagia, singkat.

Share :      
Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar