10+ Doa Kristen Untuk Orang Meninggal Dunia

Doa Kristen Untuk Orang Meninggal

Contoh Doa kristen untuk orang yang meninggal dunia dan penghiburan Terbaru 2020 – Doa untuk orang meninggal kristen. Tidak ada manusia yang dapat hidup kekal. Semua pasti akan mati. Yang abadi hanya Tuhan semata. Tuhan telah merencanakan kapan manusia akan lahir, kapan manusia meninggal dunia. Bagimana cara mereka meninggal dan apa yang ditinggalkan juga telah ditentukan.

Bagi mereka yang meninggal dan selama hidup berbuat baik, pasti akan pergi dengan tenang. Namun bagi keluarga dan kerabat, pasti hal tersebut merupakan cobaan yang berat. Kesedihan akan berlangsung dalam beberapa hari dan kita sebagai sesama manusia, wajib menghiburnya.

Dalam ajaran Kristen, baik Katolik maupun Protestan, terdapat satu doa yang dibaca ketika orang meninggal dunia, yakni doa penghiburan. Doa tersebut ditujukan kepada Tuhan untuk memohon agar mereka yang tinggalkan diteguhkan hatinya, dikeluarkan dari kesedihan, dibawa ke terang.

Baca Juga: DOA Pembukaan Ibadah Kristen

Pada artikel ini saya ingin menulis contoh doa Kristen bagi orang yang meninggal dunia, baik itu keluarga, teman, saudara, kerabat, sahabat, rekan kerja, orang tua, paman, adik, kakak, kakek, nenek, bibi, pacar, mertua dan lain sebagainya.

Langsung saja, silahkan simak contoh doa untuk orang meninggal berikut ini. Bagi adik-adik yang ingin menjadikan contoh doa ini sebagai referensi tugas sekolah atau kuliah, silahkan diambil saja. Terima kasih.

Contoh Doa Kristen Untuk Orang Meninggal Dunia

Di sini ada beberapa contoh doa kristen yang diucapkan untuk orang yang baru saja meninggal dunia atau wafat. Memohon supaya jenazah yang dimakamkan dapat diselamatkan serta ditolong oleh Tuhan Yesus Kristus.

Doa berikut termasuk dengan doa Katolik penghiburan untuk keluarga yang ditinggalkan, doa agar mereka segera bangkit dari keterpurukan dan kembali tersenyum seperti sedia kala serta tidak larut dalam kesedihan yang begitu menyiksa.

Berikut adalah contoh doa kristen untuk orang yang meninggal dunia, ucapan untuk orang meninggal kristen, kata penghiburan, mengirim doa untuk arwah katolik, kerabat, anggota keluarga, dan doa agar yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran.

1. Doa Untuk Orang Meninggal Katolik

Bapa yang ada di Sorga, terima kasih telah memberi penyertaan yang amat banyak sehingga saya/kami dapat hadir di tempat ini dengan segala kecukupan dari-Mu. Hari ini, kami menghadiri pemakaman saudara kami, (sebut nama).

Bapa yang maha kuasa, saya/kami mohon supaya (nama orang yang meninggal) dapat diampuni segala dosa dan kesalahannya, ditenangkan di alam kubur, dijauhkan dari segala keburukan dan dibantu dalam hal kebaikan.

Dengan segala kerendahan hati, bantu pula lah para kerabat dan keluarga yang ditinggalkan supaya tidak larut dalam kesedihan, bimbinglah mereka untuk melewati masa pencobaan ini, bawa kembali suasana hati mereka yang penuh sukacita dan gembira. Dalam nama Tuhan Yesus saya/kami berdoa.

2. Doa Kristen Untuk Orang yang Telah Meninggal Dunia

Ya Kristus yang maha besar. Pada hari ini kami kehilangan salah satu dari kerabat kami, tentu bukan merupakan hal yang membahagiakan namun itu tidak mungkin dikembalikan. Kami hanya memohon agar Engkau membantu kami melewati kesedihan ini.

Ya Tuhan, kami sadar bahwa kami bukanlah orang kuat, kami adalah anak-Mu yang begitu lemah, sulit melepas orang yang Engkau panggil. Tentu hal tersebut membuat hati dan pikiran kami tidak tenang sehingga menjadi sedih.

Ya Kristus, hanya Engkau yang mampu menolong kami melewati masa sulit ini. Pegang dan genggamlah tangan kami untuk melewati keputusasaan menjadi harapan, menghadapi kesulitan menuju kebahagiaan, mengubah tangis menjadi senyum. Kepada Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Haleluya, Amin.

Baca Juga:
Doa Ucapan Syukur Kristen yang tulus
DOA Penutup Ibadah Kristen
Doa Kristen Untuk Suami yang Selingkuh Agar Berhenti

Akhir Kata
Itulah beberapa ucapan kirim doa kristen untuk orang yang telah meninggal dunia. Doa untuk orang meninggal katolik, kirim doa, ucapan, kata penghiburan, ayat alkitab, arwah, 40 hari setelah meninggal menurut katolik, contoh doa umat misa arwah, rosario arwah katolik, mendoakan orang mati menurut alkitab, dan sebagainya.

SHARE