10+ Doa Kristen Untuk Orang Tua Agar Selalu Sehat

Doa Kristen Untuk Orang Tua

Contoh Doa kristen untuk orang tua supaya sehat terbaru 2020 – Doa kristen untuk orang tua. Sebagai seorang anak, kita wajib mendoakan kedua orangtua, baik itu ayah ataupun ibu. Doakan mereka agar selalu sehat, bahagia, kuat dan tentu tetap sayang kepada kita, selagi masih ada waktu sebelum mereka meninggalkan kita.

Benar, kita tidak tahu kapan Tuhan akan memanggil kedua orang tua kita menuju tempat di alam lain. Bisa saja di waktu yang tidak terduga. Bukan bermaksud menakut-nakuti atau mendoakan yang buruk, melainkan agar kita selalu ingat betapa orangtua menyayangi kita sejak kecil.

Baca Juga: Doa Untuk Orang Sakit Kristen

Sejak lahir, merekalah yang selalu bersama kita. Menyuapi kita untuk makan, membuatkan susu sebelum tidur, memandikan kita dengan hati-hati, dan lain sebagainya. Mereka ibarat lilin di tengah kegelapan di saat kita masih kecil dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Oleh karena itu, selalu berdoalah kepada Tuhan untuk kebaikan orang tua. Doakan juga mereka yang sedang sakit agar kembali sehat. Doakan pula orang tua yang sudah meninggal agar tenang di alam sana. Maka dari itu, pada kesempatan ini saya akan menuliskan beberapa contoh doa kristen untuk orang tua.

Contoh Doa Kristen Untuk Orangtua

Di sini ada beberapa contoh doa Kristen, baik Katolik maupun Protestan yang ditujukan untuk orangtua baik ketika mereka masih hidup di dunia untuk memohon kesehatan serta kesembuhan dari segala penyakit maupun ketika mereka meninggal dunia untuk memohon keselamatan.

Mari sama-sama biasakan diri secara rutin untuk meluangkan sedikit waktu setiap harinya guna berdoa kepada Yesus, Tuhan yang maha kuasa untuk orangtua, baik ayah atau ibu, opah atau omah, bapak atau mama, papih atau mamih, ayah atau bunda, dan lainnya.

Berikut adalah beberapa contoh kalimat, teks, kata-kata, ucapan doa kristen untuk orangtua supaya sehat selalu yang singkat, ringkas, pendek, lengkap, dengan bahasa yang baik dan penuh pengharapan menggunakan bahasa sendiri.

1. Doa Kristen Untuk Orangtua Agar Selalu Sehat

Ya Bapa, terima kasih atas segala penyertaan yang Engkau berikan, termasuk memberi kami kedua orang tua yang begitu pengertian, baik dan mendidik kami agar dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

Tuhan, sekiranya kami sadar bahwa ketika kami beranjak dewasa, orangtua pun beranjak semakin tua. Mereka akan lebih rentan dengan penyakit yang tentu membuat kami khawatir. Ya Bapa, kami tahu Engkau sungguh baik dan maha pengertian.

Dengan segala kerendahan hati, mohon berkatilah kedua orangtua kami dalam hal kesehatan, jauhkan mereka dari segala macam penyakit, bimbinglah mereka untuk menjaga pola hidup sehat, dan bantulah anak-Mu ini untuk mengawasi mereka selalu. Semoga kedua orangtua kami diberi berkat kesehatan selalu, Amin.

2. Doa Kristen Untuk Orangtua yang Sakit

Kristus yang maha baik, hari ini saya mendengar bahwa orangtua saya jatuh sakit dan dilarikan ke rumah sakit. Tentu itu bukan merupakan kabar baik dan membuat saya khawatir serta takut. Ketika melihatnya, saya tidak dapat menahan kesedihan melihat kondisi orangtua.

Tubuhnya lemah, terbaring lemas di atas ranjang, benar-benar membuat saya berpikir bahwa hal paling buruk akan terjadi. Jelas itu bukan pemikiran yang baik dan kiranya Engkau bantu saya untuk selalu berpikir positif mengenai mereka.

Saya yakin apa yang terjadi kepada orangtua saya merupakan kehendak-Mu dan itu adalah hal yang paling baik untuk semuanya. Sisi positif yang saya dapatkan dari kejadian ini adalah dapat lebih dekat dengan mereka, ayah dan ibu saya.

Namun begitu, saya masih berharap kesehatan keduanya. Ya Kritsus, dengan segala kerendahan hati kiranya bantulah kedua orangtua saya melawan rasa sakit, bantulah dokter mendiagnosa dan menemukan obat yang tepat untuk menyembuhkannya. Hanya itu yang dapat saya harap, hanya kepada-Mu saya berdoa, Amin.

3. Doa Kristen Untuk Orangtua yang Sudah Meninggal

Tuhan yang maha besar, betapa banyak kenangan bersama orangtua semasa kami hidup bersama dalam satu rumah. Ada sukacita dan ada duka dalam menjalani kehidupan sebagai keluarga yang tentu membuat saya teringat akan masa lalu.

Tuhan, saat ini kedua orangtua saya telah meninggal dunia, meninggalkan saya bersama adik-adik yang telah dewasa, namun rasa sedih ini rasanya belum mau hilang, ketidakikhlasan masih menyelimuti hati dan itu jelas bukan perasaan yang baik.

Maka dari itu, Tuhan, kiranya bantulah saya dan adik-adik agar dapat ikhlas merelakan kepergian mereka, bantulah kami melewati kegelapan dan genggam tangan kami menuju cerah dan sukacita. Bantulah kami melewati kesedihan supaya tidak berlarut-larut. Dalam nama Tuhan Yesus sang juruslamat kami berdoa, Amin.

Baca Juga:
Doa Kristen Untuk Anak Agar Berhasil
Doa Kristen Untuk Orang Meninggal Dunia
Doa Ucapan Syukur Kristen yang Singkat dan Tulus

Akhir Kata
Itulah contoh-contoh doa kristen untuk orangtua. Doa syafaat untuk orangtua, doa untuk kedua orang tua, doa yang diucapkan bersama bapak, ibu, doa kristen untuk keluarga dari anak untuk orangtua, doa panjang umur untuk orang tua kristen, doa untuk ayah dan ibu, dan sebagainya.

SHARE
Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar