10+ Doa Minta Jodoh Kristen Agar Segera Terkabul

Doa Minta Jodoh Kristen

Contoh Doa minta jodoh kristen terbaru 2020 – Setiap orang memiliki pasangan yang disebut dengan belahan jiwa atau jodoh. Biasanya, kita bertemu jodoh ketika sudah berusia dewasa.

Namun pada beberapa kasus kita akan mengetahui fakta bahwa jodoh yang selama ini kita cari mungkin berasal dari teman masa kecil kita, atau teman sekolah kita. Tidak ada yang tahu siapa jodoh kita, pun tidak ada ciri-ciri yang dapat kita jadikan patokan.

Baca Juga: Doa Kristen Untuk Pacar

Bagi yang tidak kunjung bertemu dengan jodoh, belum mendapat pasangan, pacar, suami atau istri meski sudah berusia dewasa, Anda dapat mencoba berdoa kepada Tuhan. Serahkan segala urusan kepada-Nya. Tuhan tahu jodoh mana yang terbaik untuk kita.

Tuhan juga telah merencanakan kapan kita bertemu dengan jodoh yang selama ini kita cari. Pasangan hidup yang mampu menemani kita sampai akhir waktu, yang mau menerima kekurangan kita, menerima apa adanya karena cinta dan kasih sayang.

Jodoh yang terbaik adalah jodoh pilihan Tuhan, yaitu jodoh yang datang pada kita setelah kita terus menerus berdoa meminta jodoh kepada Tuhan dengan bahasa yang baik. Jika berdoa dengan sopan santun dan tata krama, Tuhan pasti juga akan membalas dengan balasan yang terbaik.

Di sini ada beberapa contoh doa minta jodoh kristen baik Katolik maupun Protestan, dijamin terkabul apabila berdoa dengan bahasa yang baik, cocok untuk para jomblo yang telah lama menyendiri. Silahkan simak beberapa doa berikut ini.

Doa Minta Jodoh Kristen Kepada Tuhan

Berikut adalah contoh doa untuk orang yang masih single atau sendiri, belum memiliki pasangan dan berharap agar Tuhan mempertemukannya dengan jodoh.

Contoh Doa Meminta Jodoh Versi 1

Tuhan yang maha besar. Terima kasih banyak atas penyertaan yang selama ini Engkau berikan kepada saya. Saya sangat bersyukur karena telah dipertemukan dengan banyak orang yang peduli dan mencintai saya. Namun saya merasa masih ada yang kurang dalam hidup ini.

Tuhan, belakangan ini saya berpikir bahwa saya harus segera menemukan jodoh. Berulang kali hubungan cinta saya kandas di tengah jalan. Berkali-kali saya berpikir bahwa orang yang saya cintai adalah jodoh saya ternyata bukan. Tuhan, saya tahu bahwa Engkau adalah pemilik rencana kehidupan, termasuk penentu siapa orang yang akan bersama saya.

Untuk itu, dengan segala kerendahan hati saya berdoa memohon agar segera dipertemukan dengan jodoh yang selama ini saya cari. Saya tidak mencari yang sempurna, asalkan bisa saling percaya dan mendukung, saya akan hidup dalam kebahagiaan. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Contoh Doa Meminta Jodoh Versi 2

Ya Tuhan, di usia saya yang telah beranjak dewasa ini saya sangat gembira telah bertemu dengan bayak orang. Berkenalan dengan teman dan rekan kerja di kantor yang sama-sama meninggikan nama-Mu setiap saat.

Tuhan, betapa indah hidup ini dengan segala penyertaan-Mu, namun saya merasa masih ada yang kurang, yakni jodoh pasangan hidup. Tuhan, selama petualangna kehidupan ini saya belum menemukan sosok yang dapat membuat saya bahagia.

Entah itu karena saya kurang peka atau memang Engkau belum merencanakan agar saya bertemu dengan orang tersebut. Apabila saya kurang peka, dengan segala kerendahan hati saya mohon agar dibukakan pintu hatinya untuk menerima siapapun yang peduli terhadap saya.

Apabila Engkau belum merencakan, saya yakin itu adalah yang terbaik untuk saat ini. Saya akan tetap menunggu sampai hari itu tiba, sampai di mana pasangan sejati saya datang dengan membawa kabar gembira untuk melanjutkan ke jenjang kehidupan berikutnya. Amin.

Contoh Doa Meminta Jodoh Versi 3

Ya Allah Bapa yang bertahta di dalam Kerajaan Surga, pada saat ini kami umatMu datang untuk memanjatkan doa yang ingin kami sampaikan. Terutama tentang pasangan hidup kami yang belum kami dapati hingga saat ini. Kami mohon kiranya Engkau berkehendak untuk memberikan yang terbaik dan mempertemukan hambaMu ini dengan pasangan hidup yang seturut rencanaMu. Supaya kami seturut dengan firmanMu, mampu untuk membentuk keluarga yang sesuai dengan kehendakMu.

Ya Allah Bapa yang bertahta di dalam Kerajaan Surga, terlebih dahulu ampuni kesalahan kami. Apabila selama ini kami lalai mendengarkan kehendakMu dalam hidup kami. Berikanlah kami hikmat dan kebijaksanaan dalam menentukan siapa yang menjadi pasangan hidup kami yang terbaik. Supaya di masa depan, kami hidup dan berjalan sesuai dengan rencanaMu. Mampukanlah kami untuk memahami apa yang menjadi kehendakMu atas kami, dalam kami memilih dan menantikan pasangan hidup kami, serta cara pacaran menurut iman Kristen yang harus kami jalankan. Terus berikan kami kekuatan. Dan terus berikan kami ketaatan serta iman yang besar, untuk menantikan pasangan hidup yang Engkau janjikan.

Terimakasih Ya Bapa, semoga Engkau berkenan mengabulkan doa kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa dan mengucap syukur, Amin.

Contoh Doa Meminta Jodoh Versi 4

Tuhan Yesus Kristus, Allah kami yang hidup, saat ini kami bersujud di hadapanMu dan memohon belas kasihanMu atas segala perkara yang boleh terjadi di dalam hidup kami. Tolong kami Tuhan yang tidak paham akan rancanganMu dan mampukan kami mengerti lebih dalam, akan siapa yang menjadi pasangan hidup kami kelak. Kami mohon supaya Engkau sendiri yang berkehendak di dalam hidup kami. Tuntun kami untuk menemukan pasangan yang seiman dan sepadan di dalam pelayanan akan Engkau.

Tuhan Yesus Kristus, Allah kami yang hidup, ijinkanlah kami pula, untuk selalu tegar dan taat kepada setiap firmanMu. Bawa kami Tuhan untuk lebih dekat dalam hadiratMu, sehingga kami mengerti apa yang menjadi kehendakMu, terutama tentang pasangan hidup serta masa depan kami. Karena kami percaya bahwa masa depan dan pasangan hidup kami ada dalam tanganMu. Dan hanya Engkau saja yang mampu menyingkapkan segala perkara, termasuk masa depan serta rancanganMu dalam hidup kami berkeluarga nantinya. Oleh sebab itu, kuatkan dan teguhkan hati kami untuk tetap setia memegang janjiMu. Dan bimbinglah kami supaya kami senantiasa berjalan dalam kehendakMu dan mendapati pasangan hidup kami seturut karuniaMu. Terimakasih Tuhan, kami panjatkan doa dan syukur ini ke dalam namaMu, amin.

Contoh Doa Meminta Jodoh Versi 5

Ya Bapa, saat ini perkenankan kami menghadap hadiratMu yang penuh kekudusan untuk membawa serta doa dan permohonan kami saat ini. Ijinkan kami untuk berkata-kata dalam perantaraan roh Kudus untuk membawa doa kami ke hadiratMu yang kudus dan suci. Terlebih dahulu sucikan hati kami, dalam kami menaikkan doa dan permohonan ini ke hadiratMu. Ajar kami melakukan hal ini dengan hikmat dan marifat yang hanya berasal dari Engkau. Terutama saat ini kami panjatkan permohonan akan pasangan hidup kami. Yang nantinya akan membentuk keluarga seturut firmanMu. Sehingga kami tidak tersesat dan salah dalam memilih jalan yang telah ditentukan dalam hidup kami.

Ya Bapa, Engkau Allah yang maha tahu, Engkau Allah yang maha mengerti, Engkaulah yang menyingkapkan segala perkara dan isi hati kami. Oleh sebab itu ya Bapa, kami mohon karuniaMu dan tuntunan buah-buah Roh Kudus dari padaMu untuk tetap menguatkan kami dalam menanti janji yang telah Engkau berikan tentang pasangan hidup yang sesuai dengan firmanMu. Kami mohon, berikanlah kami pasangan hidup yang sepadan, yang senantiasa taat dan sejalan dengan pikiranMu. Jauhkanlah kami dari godaan iblis, yang menuntun kami untuk menuju kebinasaan. Agar pasangan yang kami pilih, seturut firman dan karyaMu bagi hidup kami.

Ya Bapa kami mohon, dengarkan doa dan permohonan kami. Supaya kami dimampukan untuk mengerti segala rencanaMu dan berserah kepadaMu. Sehingga hidup kami nantinya akan terus berjalan sesuai apa yang telah Engkau rencakan bagi kami. Terimakasih ya Bapa, biarlah hanya di dalam namaMu kami telah berdoa dan memanjatkan permohonan ini, amin.

Contoh Doa Meminta Jodoh Versi 6

Tuhan Yesus, kami anakMu datang ke hadiratMu dengan ucapan syukur dan sekaligus memohon agar Engkau memberikan belas kasihMu dalam hidup kami. Kami paham Tuhan, bahwa kami Engkau ciptakan berpasangan sesuai dengan firmanMu. Namun kami belum paham benar, apa yang menjadi rancanganMu dalam hidup kami saat ini. Oleh karena itu kami mohon kepadaMu, supaya Engkau membukakan mata hati kami, untuk memahami pasangan hidup yang telah Engkau tentukan untuk kami.

Tuhan Yesus, banyak jalan kegelapan yang mengincar jiwa kami. Kami mohon perlindunganMu agar kami tidak jatuh dalam dosa perzinahan menurut Alkitab dan tetap memegang kekudusan saat mencari pasangan hidup yang Engkau tetapkan. Teruslah bekerja dalam hidup kami dan jauhkan kami dari yang jahat, yang senantiasa menjerumuskan kami ke dalam dosa. Berikan kami kemampuan untuk taat dan setia pada firmanMu dan ampuni kami jika kami lalai menjalankan kehendakMu.

Tuhan Yesus, tolong kami, bimbing kami dan senantiasa sertai kami. Supaya kami menemukan pasangan hidup kami, dan menempuh hidup bersama sebagai suami istri yang Kau berkati. Semoga apa yang menjadi permohonan kami ini, Engkau nyatakan dengan karuniaMu. Terimakasih Tuhan Yesus, di dalam namaMu kami berdoa, Amin.

Contoh Doa Meminta Jodoh Versi 7

Allah Bapa yang baik, kami mohon dengarkanlah doa yang kami panjatkan. Kami mohon agar Engkau mencelikkan kami dalam menentukan jodoh kami. Ampuni kami jika kami tidak sesuai dengan rencanaMu. Arahkan kami jika kami telah melenceng. Dan yang terutama, tentukanlah bagi kami pasangan hidup kami yang sepadan seturut firmanMu. Ajar kami bukan mencari pasangan yang terbaik menurut hati kami, tetapi yang terbaik sesuai kehendakMu. Walaupun sering kali hal ini tidak dapat kami pahami.

Allah Bapa yang baik, kami berdoa semoga Engkau memberikan pasangan hidup yang taat dan takut akan Engkau. Berikanlah kami suami/istri yang mengasihi Engkau, sehingga keluarga kami kelak juga akan sangat mengasihi Engkau sepenuhnya. Berikanlah pula kepada kami, pasangan hidup yang senantiasa hidup dalam kehendakMu dan mampu membawa rumah tangga kami untuk selalu meninggikan dan memuliakan namaMu. Jauhkan kami dari suami/istri yang tidak mengenal Engkau dan tidak menunjukkan ketaatan akan firmanMu.

Terimakasih yang Allah Bapa, biarlah Engkau mendengarkan doa dan permohonan kami. Kabulkanlah doa kami dan nyatakan kuasaMu pada kami. Haleluya, Amin.

Contoh Doa Meminta Jodoh Versi 8

Tuhan Yesus, dalam kesempatan ini kami mohon kepadaMu dan datang ke hadiratMu untuk mengutarakan permohonan kami. Terlebih dahulu ampuni kami, jika kami lalai dalam menjalankan kehendakMu. Kuatkanlah kami dan teguhkanlah iman kami, karena kami lemah dan seringkali terbawa kedagingan kami. Tuhan Yesus, saat ini kami panjatkan doa kami, untuk mencari pasangan hidup berupa suami/istri yang sesuai dengan rencanaMu. Tolong kami, supaya kami mampu melihat dengan mata batin kami sesuai dengan tuntunan Roh Kudus. Ajar kami untuk memahami kebaikan dari pasangan kami yang telah Engkau rencanakan dalam hidup kami.

Tuhan Yesus, bawa kami mendekat kepadaMu, supaya kami paham akan rencanaMu yang kudus dan mulia ini di dalam hidup rumah tangga kami nantinya. Dan janganlah butakan kami dengan duniawi yang semu, sehingga melupakan apa yang menjadi rencanaMu. Biarlah kami mendapatkan pasangan hidup suami/istri yang takut akan Engkau dan menghormati pasangannya dengan sangat. Tuhan Yesus, biarlah doa ini kami panjatkan di dalam namaMu. Dan biarlah semua terjadi menurut kehendakMu. Terima kasih ya Tuhan, dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa, Amin.

Baca Juga: Ayat Alkitab Tentang Pernikahan

Doa Mohon Petunjuk Jodoh Antara Dua Orang

Berikut adalah doa yang dibaca pada saat sepasang laki-laki dan perempuan telah bertemu namun masih belum yakin apakah dia adalah jodoh kita atau bukan.

Bapa yang ada di kerajaan Sorga. Terima kasih atas penyertaan yang Engkau berikan kepada saya sehingga saya dapat bertemu dengan (calon pertama) dan (calon kedua). Keduanya merupakan orang baik yang selalu ingat akan Engkau. Saya menyukai keduanya karena hal tersebut.

Saya juga menyadari bahwa mereka memiliki perasaan kepada saya. Rasa cinta dan ingin menjadikan saya sebagai pasangan. Saya pun merasa demikian. Namun tentu saya tidak dapat memilih keduanya, saya hanya bisa memilih salah satu dan dalam hal ini saya merasa kebingungan, ya Bapa.

Saya tidak bisa memilih mana yang terbaik bagi hidup saya. Serta bagaimana kemudian kami nantinya menjalani kehidupan karena menurut saya keduanya sama-sama baik. Saya tidak ingin diantara mereka ada yang tersakiti karena pilihan saya.

Oleh karena itu, saya memohon petunjuk kepada-Mu, ya Tuhan. Mana yang kiranya terbaik untuk saya pilih. Mana yang sebaiknya menjadi pasangan hidup saya hingga mati. Saya tidak mau tergesa-gesa untuk memilih. Dalam nama Tuhan Yesus, saya berdoa memohon petunjuk. Amin.

Baca Juga: Khotbah Pernikahan Kristen di Gereja

Doa Mohon Jodoh Dengan Seseorang Kristen

Doa ini khusus ditujukan kepada Yesus Kristus, Tuhan yang kuasa, meminta agar kita diberikan jodoh yang memiliki pemikiran yang sama yakni beriman kepada Sang Juruselamat.

Tuhan yang maha mulia. Saya bersyukur atas penyertaan yang sudah Engkau berikan kepada saya. Nikmat hidup dan nikmat dipertemukan dengan (nama orang) yang sangat saya cintai. Dia merupakan kekasih saya selama beberapa waktu belakang dan saya sangat mempercayainya.

Oleh karena itu saya percaya dapat menjalani kehidupan rumah tangga dengannya. Saya yakin atas pilihan ini. Saya berdoa memohon restu kepada-Mu ya Tuhan untuk dijodohkan dengan orang tersebut. Agar kehidupan kami selanjutnya dapat berjalan lancar.

Saya memohon restu untuk menikahi orang yang sangat saya cintai. Menciptakan keluarga baru dan berkatilah saya bersama pasangan saya agar hidup dipenuhi sukacita dan kegembiraan. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Baca Juga:
Doa Kristen Sebelum Belajar
Doa Tengah Malam Kristen Saat Terbangun
Ucapan Pernikahan Kristen

Itulah beberapa contoh doa minta jodoh kristen. Semoga Tuhan segera mempertemukan kita dengan jodoh yang selama ini kita cari. Bisa dari kalangan orang yang baru kita temui, atau dari orang dekat yang selama ini tidak kita sadari. Amin.

Share :      
Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar