10+ Doa Persembahan Perpuluhan (Persepuluhan) yang Baik

Doa Persembahan Perpuluhan

Contoh Doa Persembahan Perpuluhan (Persepuluhan) terbaru 2020 – Perpuluhan atau Persepuluhan dari Penghasilan yang kita dapat dari gaji saat bekerja wajib kita berikan untuk Pekerjaan Tuhan di Gereja. Di dalam Maleakhi 3:10 sudah jelas disebutkan bahwa kita harus membawa persembahan Pesepuluhan ke dalam rumah perbendaharaan supaya ada Persediaan Makanan. Tuhan akan mencurahkan berkatnya berlimpah limpah atas kamu.

Lalu bagaimana cara berdoa yang benar tentang Perpuluhan pada saat di rumah bersama keluarga ataupun saat ibadah di Gereja. Bagi sobat yang belum menjalankan kewajiban ini maka perlu direnungkan kembali supaya Kemuliaan Tuhan semakin ditinggikan. Jika kalian masih ragu dan belum paham silahkan berkonsultasi dengan Bapak Gembala atau Pendeta.

Baca Juga: DOA Pembukaan Ibadah Kristen

Bagaimana sih cara menghitung Perpuluhan yang benar dari Penghasilan yang kita peroleh. Pemasukan bukan hanya dari Gaji saja tetapi terkadang ada berkat atau usaha lainnya yang perlu anda hitung. Buatlah pembukuan dalam keluarga atau keungan anda, apa saja keuangan yang masuk dan pada akhir bulan bisa ditotal. Contoh anda mendapatkan 10 juta rupiah maka untuk perpuluhannya sebesar 1 juta rupiah.

Mungkin ini adalah contoh Doa Persembahan Perpuluhan yang pertama kali saya buat. Sobat bisa pelajari jika pada saat ibadah diminta untuk berdoa terutama saat Doa Syafaat. Yang paling sering dilakukan untuk berdoa Perpuluhan adalah oleh para Tua Tua Sidang, pengurus dan Gembala setempat supaya semua jemaat yang memberikan persembahannya semakin diberkati.

Isi Doa Kristen untuk Perpuluhan

Doa merupakan cara kita berkomunikasi dengan Allah. Allah bukanlah tempat sampah bagi keluhan-keluhan kita. Allah kita memiliki kuasa yang begitu besar dan Ia pakai kuasa itu untuk memberkati dan menyertai kita. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita berdoa dengan baik, tidak hanya sekedar menyampaikan permintaan sebagai cara doa dikabulkan menurut Kristen. Berikut isi doa Kristen untuk perpuluhan.

  • Mengakui kemahakuasaan Allah
  • Mengucap syukur atas berkat yang sudah kita terima
  • Mengakui segala dosa kita
  • Menyatakan permohonan doa kita terutama atas perpuluhan
  • Menyatakan permohonan kita untuk orang di sekitar kita
  • Melakukan penyerahan sepenuhnya kepada Allah

Itulah beberapa isi doa Kristen untuk perpuluhan. Kita dapat mengerti bahwa kita tidak hanya berdoa untuk perpuluhan yang kita berikan, tetapi kita benar-benar menunjukkan rasa hormat kita kepada Allah di dalam doa. Kita bahkan juga menyatakan doa ucapan syukur menurut Kristen Protestan. Meski ada banyak isi di dalam doa Kristen untuk perpuluhan, kita tidak perlu bertele-tele. Sampaikan apa yang memang kita mau sampaikan dengan padat dan jelas. Kita bukan sedang mau merayu Allah, tetapi kita ingin bercerita, berbicara dengan Allah.

Contoh Doa Kristen untuk Perpuluhan

Setelah melihat isi doa Kristen untuk perpuluhan, mungkin banyak dari kita yang kemudian bingung. Kita bingung bagaimana cara berdoa yang benar. Berikut contoh doa Kristen untuk perpuluhan.

Bapa di dalam Sorga, aku sungguh mengucap syukur kalau hari ini aku masih bisa menghadap Engkau. Bapa, Engkau lah Allah pemilik Bumi ini. Segala yang ada di dunia ini, segala yang ku miliki, hanya berasal dari pada-Mu saja. Engkau Allah yang penuh kasih, Engkau Allah yang penuh dengan kekudusan. Aku kagum pada-Mu, Bapa. Aku hormat dengan segala kemahakuasaan-Mu di dalam hidupku. Aku mengucap syukur ketika dengan segala kuasa-Mu, Engkau menyertai ku dengan begitu luar biasa. Aku masih bisa bernapas saat ini, mengerjakan apa yang menjadi tugas tanggung jawabku. Aku bersyukur ketika masih diberikan kesehatan dan sukacita. Aku bahkan lebih lagi bersyukur ketika Engkau masih berikan aku kesempatan untuk memberikan perpuluhan ini.

Ya, Bapa, aku tau aku hanyalah manusia yang berdosa dan penuh dengan keterbatasan. Dengan segala dosa ku, aku tidaklah layak menghadap Engkau yang Maha Kudus. Namun, aku tahu ya, Bapa, bahwa kasih-Mu begitu besar bagi ku. Ampuni dosa-dosaku ya, Bapa. Ampuni hamba-Mu ini ketika tidak mampu bertindak sesuai dengan kehendak-Mu. Berikan Roh Kudus-Mu yang akan selalu menuntunku berjalan di jalan-Mu. Saat ini, ya, Bapa, aku ingin memberikan perpuluhan. Aku bersyukur ketika Engkau telah memenuhi segala kebutuhan ku. Inilah bagian dari ku, Tuhan, untuk menyatakan kemuliaan-Mu di Bumi ini. Kiranya Engkau berkenan menerima perpuluhan ini. Mungkin jumlah perpuluhan ini tidak seberapa, tetapi lihatlah hatiku, Tuhan. Aku dengan tulus dan ikhlas mau memberikan-Nya untuk Engkau pakai memperluas Kerajaan-Mu di dunia ini.

Engkau berkati juga, Tuhan, setiap orang yang akan mengelola perpuluhan ini. Berikan mereka hikmat dan kebijaksanaan. Berikan mereka juga semangat untuk terus melayani Engkau. Kalau perpuluhan ini dapat membantu mereka di dalam pelayanannya, pakai perpuluhan ini, ya Tuhan. Tuhan, inilah segala doa dan permohonan ku. Kiranya Engkau berkehendak mendengarkan doa ku. Jadilah kehendak-Mu di dalam hidup ku dan bukan kehendakku. Aku percaya bahwa jalan-Mu adalah yang terbaik untuk ku. Terima kasih, Bapa. Aku berdoa di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Juruselamat ku yang hidup. Amin.

Contoh DOA Persembahan Perpuluhan

Segala Puji Syukur kami naikkan kepadaMu Tuhan Yesus yang selalu menyertai kami sepanjang hari ini. Pada hari ini Tuhan kami berkumpul bersama dengan Tua Tua Sidang, Staff dan Gembala Geraja untuk mendoakan Perpuluhan yang terkumpul. Biarlah seluruh dana yang kami terima ini menjadi bermanfaat untuk PelayanaMu di tempat ini.

Bagi jemaat Tuhan yang sudah memberikan Perpuluhannya dengan penuh kasih kiranya Tuhan berkati terus mereka. Berikan kelancaran dalam pekerjaan, Berikan Kesehatan dan juga berikan keharmonisan dalam keluarga mereka. Biarlah semua yang mereka persembahkan ini boleh berkenan dihadapanMu

Buat jemaat Tuhan yang belum memberikan kewajiban mereka kiranya juga Tuhan berikan kesehatan dan berkat selalu. Lindungi mereka semua daripada marabahaya supaya kelak selalu dapat bersekutu bersama kami. Inilah yang menjadi Permohonan dan Ucapan Syukur kami Tuhan kiranya Damai Sejahtera dan cinta kasih Tuhan selalu menyertai kami semua. Di dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa dan mengucap syukur, Haleluya Amin.

Baca Juga:
Doa Tahun Baru Kristen
Doa Kristen Agar Cepat Dapat Pekerjaan
Kata Kata Selamat Hari Minggu Kristen

Akhir Kata
Itulah sedikit contoh Doa Persepuluhan bersama Pekerja di Rumah Tuhan. Mungkin cukup sederhana karena ini adalah pertamakalinya admin membuat Doa tentang Persembahan Perpuluhan. Bila masih ragu silahkan saudara dengar saat ada seseorang yang berdoa supaya kita dapat belajar dan menyusun kata kata yang baik dan benar.

SHARE
Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar