10+ Doa Untuk Orang Sakit Kristen (Kesembuhan)

Doa Untuk Orang Sakit

Contoh Doa Kristen untuk kesembuhan Orang sakit terbaru 2020 – Tidak ada orang yang berharap memiliki peyakit, namun manusia pasti akan mengalaimnya ketika hidup di dunia. Itu sdah kodrat bahwa manusia pasti akan mengalami yang namanya sakit.

Saat ada orang yang sakit, tentu kita akan mendoakan agar dia mendapat kesembuhan yang total, sembuh dari penyakitnya dan kembali sehat seperti sedia kala. Doa menjadi salah satu cara untuk memohon kepada Tuhan agar segala macam penyakit dapat diangkat dari tubuh.

Doa sebagaimana merupakan nafasnya orang kristen adalah cara berkomunikasi kepada Tuhan, satu-satunya cara untuk mendokan kesembuhan orang yang sedang sakit. Bacalah doa minta kesembuhan dengan hati yang penuh harap pasti Tuhan akan mengabulknnya.

Baca Juga: Contoh Doa Makan Kristen

Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai contoh doa untuk orang sakit kristen kepada Bapa, Tuhan Yesus Kristus sebagai dukungan doa untuk orang sakit, renungan, doa mohon mukjizat kesembuhan baik Katolik maupun Protestan.

Doa Kristen Untuk Orang Sakit

Berikut saya akan menulis contoh mendoakan orang yang sakit agar cepat sembuh. Silahkan disimak dan boleh hanya mengambil inti-intinya saja karena saya juga sadar bahwa saya tidak pandai merangkai kata.

Contoh Doa Kristen Untuk Orang Sakit

Berikut adalah contoh doa yang bisa dipanjatkan untuk orang yang sedang sakit, baik untuk orangtua, saudara, teman, kerabat, rekan kerja, sahabat, istri atau anak yang sedang sakit. Bisa juga dijadikan doa saat menjenguk orang di rumah sakit maupun puskesmas. Berikut adalah contoh doanya.

Tuhan yang maha baik, terima kasih telah memberikan nikmat kesehatan yang begitu luar biasa sehingga kami bisa menjalani aktifitas sehari-hari dengan penuh kegembiraan. Namun lain halnya dengan teman kami yang tengah berbaring sakit ini.

Saat ini, salah satu teman kami sedang terbaring lemas tak berdaya menahan penderitaan. Namun kami yakin bahwa Engkau telah menggariskan ini semua sebagai bagian dari rencana kehidupannya yang panjang. Meski demikian, kami merasa tidak tega melihatnya.

Untuk itu, dengan segala kerendahan hati, ya Tuhan, kami mohon agar peyakitnya segera diangkat, semoga ia bisa menahan rasa sakit yang begitu perih, lekas sembuhkanlah dia dan beri sukacita sebagaiamana hari-hari sebelumnya.

Tuhan, entah kepada siapa lagi kami harus memohon selain pada Engkau. Dan kami yakin bahwa Engkau sungguh maha baik, selalu menolong dan membantu orang-orang yang kesulitan dan kesulitan. Semoga, Engkau segera mengabulkan permohonan kami. Amin.

Contoh Doa Kristen Agar Penyakit Cepat Sembuh

Yang kedua adalah doa meminta pertolongan kepada Bapa, supaya penyakit segera disembuhkan, baik penyakit yang diderita oleh kita maupun diderita oleh orang lain. Berdoalah dengan bahasa yang baik, agar doa dikabulkan oleh Tuhan. Berikut contohnya.

Bapa yang bertahta di kerajaan Sorga, terima kasih telah memberikan banyak kenikmatan kepada saya mulai dari keluarga yang peduli, teman yagn begitu baik, rekan kerja yang ramah hingga istri dan anak yang selalu mendampingi saya ketika sakit.

Tuhan, rasa sakit ini memang membuat saya tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, namun ini bukan seberapa dibanding melihat orang-orang yang dekat dengan saya menangis melihat kondisi saya yang seperti ini. Saya tidak ingin mereka larut dalam kesedihan dan kedukaan.

Untuk itu, saya mohon kepada-Mu Tuhan, tolong angkatlah penyakit anank-Mu ini, berilah kekuatan untuk berdiri, mampukanlah saya untuk kembali menjalani kehidupan secara normal. Agar tidak ada yang khawatir, agar tidak ada lagi yang sedih. Hanya kepada-Mu saya memohon. Amin.

Contoh DOA Kesembuhan dari Sakit

Ya Tuhan Allah Bapa kami yang maha pengasih, saat ini dalam keluarga kami merasa sangat prihatin, karena saat ini orang tua kami sedang mengalami sakit penyakit yang butuh kesembuhanMu. Oleh sebab itu ya Tuhan, dalam rasa prihatin ini kami mengingat akan namaMu, ya Tuhan Yesus Kristus. Karena hanya Engkau yang empunya kuasa untuk menyembuhkan beragam sakit penyakit yang kami rasakan.

Tuhan, kami percaya akan kuasaMu dan kami percaya akan keputusanMu. Oleh sebab itu Bapa, kami letakkan dan serahkan orang tua kami ini di dalam namaMu. Kami mohon dan doakan supaya orang tua kami memiliki iman yang besar akan kesembuhan yang Engkau janjikan ya Bapa. Oleh karena itu yang Bapa yang Pengasih, biarkan orang tua kami memahami lebih dalam makna sakit penyakit yang Engkau ijinkan. Tutup bungkus orang tua kami dengan kuasa darahMu yang kudus dan kekal.

Kami mohon, bantulah orang tua kami dalam melalui sakit penyakit yang mereka rasakan. Berikan mereka kekuatan secara fisik ataupun rohani untuk menjalani masa-masa yang sulit ini. Dan biarlah hanya namaMu saja yang dipermuliakan melalui sakit yang telah diderita tersebut ya Tuhan. Biarlah kasik karuniaMu turun atas kami, umatMu yang berharap supaya orang tua kami segera disembuhkan dan dijauhkan dari sakit penyakit yang diderita.

Tak lupa kami juga berdoa supaya orang tua kami lebih dilembutkan dan lebih percaya akan kuasa kesembuhan yang datang dari Engkau yang Bapa. Dan biarlah apa yang kami alami saat ini menjadi pelajaran berharga dalam kehidupan kami orang percaya. Dimana iman kami merupakan ujian dan tanggung jawab kami. Sehingga dengan demikian pula kami beriman akan kesembuhan yang Engkau berikan melalui perantaraan Tuhan Yesus. Dengan jamahanMu saja yang Bapa, biarkan orang tua kami sembuh dan menikmati kembali hari-hari mereka dalam memuliakan Engkau.

Dan biarlah, apa yang terjadi ini menjadi kesadaran bagi kami dalam menghadapi orang tua kami yang sakit. Biarkan kami menjadi pelayan yang setia dan melayani setiap orang tua kami dengan ketulusan maupun kasih sayang. Biarlah apa segala sesuatu yang diperbuat kami merupakan bentuk pelayanan kami. Dan biarlah doa ini kam panjatkan hanya di dalam nama Tuhan Yesus, juru selamat yang hidup dan berkuasa, dari sekarang dan sampai selama-lamanya. (Amin)

Baca Juga: Doa Pagi Kristen

Doa Kristen untuk Saudara yang Sakit

Ya Tuhan Allah Bapa kami yang bertahta di dalam Kerajaan Surga, saat ini kami umatMu berkumpul untuk berdoa dan memohon kesembuhan bagi orang tua kami yang sedang terbaring di rumah sakit karena kondisi kesehatan mereka yang kurang memungkinkan.

Ya Bapa, kami paham bahwa segala sesuatu merupakan hal yang terjadi dengan seijin Engkau. Karena itu kami percaya bahwa Engkau Bapa akan selalu memberikan yang terbaik bagi setiap anak yang dicintainya. Sehingga biarlah dalam tubuh kami tumbuh iman yang luar biasa untuk percaya pada karunia Roh Kudus akan kesembuhan yang senantiasa Engkau janjikan.

Tak lupa kami berdoa Ya Allah untuk memberi kekuatan dan ketenteraman dalam hati kami dalam menjalani hari-hari yang penuh rasa khawatir ini akan kesehatan orang tua kami. Selalu kuatkan dan teguhkan kami supaya kami percaya, bahwa di dalam Engkau kami akan beroleh kemenangan. Demikian pula ajar kami untuk tetap percaya akan firmanMu yang ya dan amin, bahwa orang tua kami akan segera dipulihkan menurut kasih kuasaMu yang sempurna. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa dan mengucap syukur, Amin.

Baca Juga: Contoh Doa Sebelum Tidur Kristen

Doa Untuk Orang Sakit Kristen Singkat

Berikut adalah contoh doa Kristen untuk orang yang sedang sakit agar Tuhan mengangkat penyakitnya. Doa secara singkat, padat, dan jelas.

Bapa yang kami muliakan di Sorga. Terima kasih atas seluruh penyertaan yang telah Bapa berikan kepada kami sehingga secara khusus kami pada hari ini dapat berkumpul untuk mendoakan saudara (sebutkan nama) yang tengah terbaring di rumah sakit selama beberapa hari ke belakang. Kami tahu Tuhan memiliki rencana indah dibalik penyakit yang diberikan kepadanya dan tidak sekalipun Tuhan biarkan kami terjatuh begitu saja, Tuhan selalu memberikan pertolongan dalam setiap pergumulan yang kami lakukan.

Bapa yang ada di Sorga, dengan segala kerendahan hati kami mohon hanya di dalam nama Tuhan Yesus segala penyakit yang ada di dalam tubuh (sebutkan nama) dapat dikeluarkan. Kami yakin bahwa Tuhan mendengar doa yang kami panjatkan ini dan biarlah Tuhan memberi kesembuhan saudara (sebutkan nama) agar dapat kembali bersukacita seperti sediakala. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Baca: DOA Kristen Permohonan Kesembuhan

Doa Untuk Orang Sakit Kristen Panjang

Selain itu, ada pula doa yang lebih panjang dan kompleks untuk minta kesembuhan penyakit kepada Tuhan Yesus Kristus. Silahkan simak contoh teks, kalimat, kata-kata doa kristen berikut ini.

Ya Bapa Sorgawi, pertama-tama kami mengucap terima kasih atas segala penyertaan yang telah diberikan sehingga pada hari ini kami dapat berkumpul dengan sehat. Tidak ada berkat yang lebih baik selain penyertaan-Mu dalam hal kesehatan karena kesehatan tidak ternilai harganya. Meski begitu ada saudara kami atas nama (sebutkan nama) sedang terbaring lemah di rumah sakit karena mengidap penyakit (sebutkan penyakit).

Kami prihatin atas apa yang terjadi pada saudara kami dengan penyakitnya, namun kami percaya bahwa Tuhan memiliki rencana indah yang tidak kami ketahui. Kami juga percaya bahwa tidak segala rencana-Mu merupakan yang paling baik untuk kehidupan yang singkat ini.

Namun dengan segala kerendahan hati, pada kesempatan ini kami memohon kesembuhan untuk saudara (sebutkan nama). Dengan segenap hati kami mohon kuatkan dia dari dalam deritanya, dampingi dia dan hibur selagi sedih dan kesepian. Karena kami percaya bahwa kuasa-Mu yang terbaik maka kami serahkan saudara kami yang sakit ini pada tuntunan kebijaksanaan-Mu.

Teguhkan saudara kami yang sakit dalam iman dan harapan. Semoga dalam menanggung sakit ini ia ingat akan Tuhan Yesus yang baik. Bantulah ia merasakan sakitnya dengan penderitaan yang Tuhan Yesus rasakan sendiri. Jadikan penyakitnya sebagai hikmat untuk diambil sisi positifnya. Semoga dia menjadi semakin memahami arti kehidupan setelah disebuhkan oleh-Mu, Tuhan.

Semoga dengan hati yang ikhlas mereka menerima kebijaksanaan keputusan-Mu. Sebab kami sadar keputusan-Mu merupakan pilihan yang terbaik. Dengar dan sambutlah doa kami ya Tuhan. Amin.

Baca Juga:
Doa Kristen Penenang Hati saat Gelisah
Doa Kristen akan melakukan Perjalanan Jauh

Akhir Kata
Itulah sedikit contoh doa untuk orang sakit kristen, Terima kasih sudah berkunjung pada blog ini dan jangan sungkan untuk membaca contoh-contoh doa umat Kristen lainnya.

SHARE