HALODOC : Aplikasi Kesehatan Andalan Keluarga

logo halodoc

Halodoc – Menjadi sehat saat ini bisa lebih mudah menggunakan aplikasi Halodoc, ribetnya pelayanan kesehatan dijawab dengan mudah oleh Halodoc dengan berbagai layanan kesehatan dan fitur yang ditawarkannya. Mulai dari konsultasi dengan dokter, beli obat, hingga cek lab bisa dilakukan melalui satu sentuhan di smartphone melalaui aplikasi Halodoc.

Fitur-fitur yang ada di Halodoc adalah chat with a doctor, yang memungkinkan Anda melakukan obrolan dengan dokter, lalu ada Beli Obat serta bisa upload resep di aplikasi tersebut. Ada pula fitur reminder di dalam Halodoc yang mengingatkan Anda untuk minum obat pada waktu yang ditentukan. Oleh karena itu, banyak keuntungan yang bisa didapatkan lewat aplikasi Halodoc.

Apa itu Halodoc ?

aplikasi halodoc

Halodoc merupakan jenis pelayanan kesehatan untuk masyarakat Indonesia yang berbentuk aplikasi platform komunikasi dengan fasilitas berupa interaksi antara pengguna dengan dokter. Melalui aplikasi ini para pengguna mampu mendapatkan kemudahan dalam menemui dokter kapan saja dan di mana saja tanpa harus bertemu secara langsung.

Untuk tarif yang ditawarkan antara dokter yang satu dengan dokter yang lainnya tidak sama, pengguna juga dapat menikmati promo Halodoc. Bahkan para pengguna pun juga bebas untuk melakukan pemilihan yang sudah disediakan oleh Halodoc, misalnya seperti pilihan fitur voice, chat atau video call. Di dalam aplikasi juga sudah disediakan oleh fitur directory, untuk pengguna dapat menemukan informasi yang lengkap perihal dokter dan rumah sakit.

Untuk keamanan aplikasi sudah terpercaya karena aplikasi Halodoc sudah terintegrasi pada aplikasi apotek antar melalui halodoc gojek dan platform yang telah menghubungkan pengguna pada apotek resmi yang terdekat dan dilengkapi dengan pelayanan antar dengan nyaman, aman dan cepat.

Baca juga: Jasa Perawat Home Care di Indonesia

Alasan Pilih Halodoc

Ada banyak keunggulan dari aplikasi halodoc yang menjadikan alasan mengapa diri Anda harus memilih aplikasi yang satu ini. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengetahui beberapa alasan berikut ini:

1. Dapat melakukan konsultasi dengan mudah

Halodoc menyediakan konsultasi dengan mudah dengan beberapa dokter yang bisa dipilih. Terutama bagi Anda yang seringkali mengalami masalah kesehatan, maka menggunakan aplikasi Halodoc sangat penting. Anda dapat mengkonsultasikan apa pun mengenai kesehatan, kapanpun dan dimanapun cukup dengan melalui fitur chat, telepon maupun video call.

2. Dapat membeli obat via online

Membeli obat tidak perlu datang ke apotek secara langsung karena melalui aplikasi Halodoc Anda dapat melakukan pemesanan berbagai jenis obat, perawatan wajah, vitamin maupun obat kulit. Pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi Halodoc dan untuk pesanan dapat diantar dari apotek yang terpercaya hanya dalam waktu 60 menit saja. Untuk pelayanan pembelian obat juga dilayani selama 24 jam.

3. Dapat melakukan janji kepada dokter terlebih dahulu

Anda dapat membuat janji bertemu dokter melalui aplikasi Halodoc, sehingga Anda tidak perlu berjam-jam mengantri di rumah sakit. Jika Anda melakukan konsultasi dan membuat janji kepada dokter, maka Anda hanya cukup datang dan masuk ruang dokter konsultasi dokter secara langsung tanpa harus menggantri.

4. Dapat cek lab di rumah

Halodoc sudah bekerja sama dengan Prodia yang mana hal ini akan lebih memudahkan para pasien yang ingin melakukan cek lab namun malas datang ke rumah sakit. Cukup dengan aplikasi Halodoc maka hasil cek lab akan secara otomatis masuk ke akun aplikasi Halodoc.

5. Fitur Mencari rumah sakit

Dengan layanan ini, Anda dengan praktis bisa mencari rumah sakit terdekat. Layanan dari halodoc ini disebut sebagai Hospital Directory. Halodoc telah memiliki data mengenai rumah sakit maupun dokter praktek yang ada di beberapa daerah untuk ditampilkan dalam fitur Hospital Directory.

Bagaimana? Banyak bukan kemudahan yang akan Anda dapatkan? Segera unduh dan pasang aplikasi Halodoc di smartphone Anda. Nikmati berbagai solusi kesehatan hanya dalam satu kali “klik”. Anda tak lagi harus kerepotan dalam memenuhi segala kebutuhan kesehatan, semua serba praktis dan mudah dengan aplikasi Halodoc.

Dokter yang ada di halodoc disyaratkan harus mempunyai STR atau Surat Tanda Registrasi dan SIP atau Surat Izin Praktek. Apabila Anda melakukan konsultasi melalui aplikasi Halodoc maka akan dikenakan biaya, namun ada pula pelayanan konsultasi secara gratis. Untuk biaya yang harus dibayarkan nantinya muncul pada bagian menu hubungi dokter. Pembayarannya dapat menggunakan dompet digital Halodoc.

SHARE
Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar

Tinggalkan komentar