Menulis Ulang Panduan Warnet

Saya memutuskan untuk menulis ulang Panduan Warnet dan dipublikasikan di bagian halaman tetap. Panduan ini ditulis ulang karena Panduan Warnet edisi cetak yang di publikasikan oleh Depkominfo dimana penulisannya bekerja sama dengan Awari terasa masih kurang memenuhi kebutuhan akan informasi yang diperlukan dalam membangun dan mengelola Warnet. Hal ini dapat dimaklumi karena kami terbatas dari sisi ruang media yang tersedia. Lagipula panduan tersebut dicetak terbatas sehingga hanya dapat diberikan kepada para Anggota Awari. Cukup banyak yang ingin memiliki buku panduan tersebut dengan cara membeli. Sayang Awari tidak bisa memenuhi permintaan tersebut karena buku tersebut tidak boleh dijual.

Dari sisi Isi, saya juga merasa masih kurang puas dengan isi panduan tersebut. Sebab itu saya memutuskan untuk menuliskan ulang panduan Warnet tersebut di situs ini. Sampai tulisan ini dibuat, saya telah menyelesaikan hingga Bab 2 yang membahas mengenai Manajemen Bisnis Warnet. Bab Berikutnya akan membahas sisi Layanan Warnet.

Di pandang dari sisi keterbaharuan, saya tentu lebih mudah membaharukan isi situs dibanding isi sebuah buku. Saya berharap agar semangat menulis ini bisa konstan terjaga hingga selesai. Sebab kadang kesibukan pada pekerjaan dan kegiatan lain membuat semangat itu naik turun.