Obat Asam Urat MOSEHAT, Obat Terbaik Untuk Mengatasi Asam Urat

Obat Asam Urat
Mosehat, ekstrak daun kelor terbaik. Foto: irwinday.web.id

Obat asam Urat MOSEHAT – Asam urat ternyata tidak hanya menyerang orang tua saja, anak muda pun juga dapat mengalaminya. Gejala awal dapat dikenali dengan peningkatan kadar asam pada darah, kemudian mengkristal lalu akan menimbulkan peradangan pada area tubuh tertentu. Asam urat biasanya berkaitan dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk menghindari atau mengurangi rasa sakit akibat asam urat sebaiknya Anda memperbaiki pola hidup serta mengetahui beberapa pengobatan asam urat, namun jika sudah terlanjur terkena asam urat segera obati dengan MOSEHAT.

Nah, Sebelum membahas lebih jauh tentang solusi atasi asam urat, mari kita bahas tentang asam urat terlebih dahulu.

Apa itu Asam Urat?

Menurut mosehat.id, Asam urat merupakan penyakit yang sering menimbulkan gejala kemerahan, adanya pembengkakan dan sendi-sendi tubuh mengalami rasa sakit. Bagian tubuh yang paling sering mengalami asam urat yaitu bagian jempol kaki, lutut, pergelangan kaki dan telapak kaki.

Selain pada bagian tersebut ternyata asam urat juga dapat terjadi pada bagian siku, pergelangan, lengan tangan bahkan hingga tulang belakang sekalipun. Asam urat termasuk sebagai penyakit kronis namun masih dapat disembuhkan dan melakukan pencegahan supaya asam urat tidak kambuh lagi.

Penyebab Asam Urat

Secara umum, penyakit ini disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam tubuh. Bisa jadi kandungan kimia tersebut tidak bisa ikut serta dikeluarkan bersama tinja maupun urin, sehingga mengendap dan menjadi semakin banyak. Terlebih jika dibiarkan begitu saja bisa membuatnya berubah bentuk padat dan kristal di sekitar sendi.

Hal itu diperparah dengan konsumsi makanan yang mengandung banyak purin yaitu suatu zat kimia yang menghasilkan asam urat dalam tubuh secara alami. Selain itu juga ada penyebab lain, diantaranya adalah:

1. Faktor resiko usia dan jenis kelamin
Laki-laki lebih mudah dan sering terkena asam urat jika dibanding dengan perempuan. Hal itu memang benar adanya, namun belum ada penjelasan alasan secara ilmiah dan tepat. Tak hanya itu, orang tua juga lebih rentan terkena asam urat karena memang mereka mempunyai tulang dan sendi yang sudah tua pula sehingga sangat sensitif dan mudah rapuh.

2. Faktor genetik
Ini merupakan faktor penyebab yang paling umum bagi kebanyakan penyakit, termasuk asam urat. Jika Anda mempunyai riwayat keluarga yang pernah terkena asam urat, maka besar kemungkinan Anda juga mudah terkena penyakit tersebut.

3. Terlalu banyak konsumsi obat-obatan tertentu
Tidak semua obat yang ada aman untuk kesehatan sendi atau anti-asam urat. Misalnya saja adalah aspirin, diuretik, obat kemoterapi, hingga cyclosporine. Sebab semua itu mempunyai aturan tersendiri jika dikonsumsi secara terus menerus setiap hari dalam beberapa periode bisa menimbulkan penumpukan asam urat.

Jadi, bila memang Anda mempunyai penyakit nyeri sendi sebaiknya tanya dan konsultasikan pada dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi obat tertentu. Anda juga bisa meminta pengganti obat lain yang bermanfaat sama, namun tetap aman dari asam urat.

4. Kelebihan berat badan
Orang yang memiliki berat badan berlebihan biasa mudah terserang penyakit dan salah satunya adalah asam urat. Sayangnya tidak ada penjelasan dan penelitian khusus secara ilmiah mengenai penyebab yang satu ini. Namun yang pasti sudah sering terjadi yang demikian.

5. Pernah melakukan operasi tulang atau cedera
Tentu saja bekas bedah ataupun cedera ringan bisa menyebabkan nyeri sendi yang berkepanjangan, terlebih itu masih baru. Sisa-sisa operasi tersebut menjadikan tulang atau sendi sudah tidak cukup baik lagi dan menimbulkan pengendapan asam urat di sekitarnya.

6. Pola makan dan minum yang tidak tepat
Ada beberapa makanan yang mengandung purin seperti halnya seafood ataupun daging hewan. Jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi salah satunya bisa memudahkan pemadatan asam urat di sekitar sendi. Ditambah lagi Anda kekurangan minum air mineral, sehingga menghambat jalan keluarnya asam urat bersama urin dan tinja.

Gejala Asam Urat 

Ada beberapa orang yang tidak merasakan gejala datangnya asam urat ini di awal terserang. Ada juga yang menganggapnya hal biasa dan menyamakan dengan sakit lainnya, karena itulah kadar asam urat harus dicek untuk bisa mengetahui. Biasanya penyakit ini hanya akan menunjukkan gejalanya, jika penderita telah mengalami kondisi yang akut atau parah.

Walaupun sedikit sama dengan gejala penyakit lansia lainnya, namun Anda perlu memperhatikan kembali gejala yang ada pada diri Anda. Ada banyak gejala yang akan dirasakan oleh penderita jika penyakit tersebut sudah menjadi kronis. Umumnya gejala penyakit ini sering terjadi saat tengah malam, dengan rasa nyeri pada sendi yang hanya berdurasi 1 hingga 2 hari saja.

Jika dirasakan sudah cukup parah, Anda akan merasakan  sakit pada sendi sehingga memakan waktu yang seminggu. Bahkan tidak sedikit orang yang merasakan gejala seperti encok pada untuk waktu lama, yaitu bisa mencapai 6-12 bulan dengan rasa sakit yang berbeda. Jika seperti ini sebaiknya Anda mengunjungi dokter atau membeli obat asam urat apotik, atau obat mosehat.

Penting bagi Anda untuk merawat dan memperhatikan kesehatan diri, agar tidak terkena sakit asam urat seperti ini. Namun jika sudah terlanjur terkena Anda bisa melakukan pengobatan dengan cepat agar tidak menimbulkan hal yang lebih parah dan berbahaya. Berikut ini adalah beberapa penjelasan umum mengenai gejala pada sakit asam urat yang tidak bisa dianggap sebagai penyakit biasa.

1. Sendi Terasa Sakit
Pada saat terkena penyakit ini, Anda akan sering merasakan sendi pada tubuh menjadi sakit secara tiba-tiba. Rasa sakit sendi tersebut biasanya terasa pada bagian jempol, siku, pergelangan tangan, dan bagian umum lainnya. Rasa sakit akan terus muncul saat Anda terkena penyakit ini dalam 12 jam pertama setelah terserang asam urat.

Saat nyeri ini hilang, Anda tetap merasa tidak nyaman dan terus gelisah, kurang lebih selama seminggu. Bahkan ada yang dapat merasakan sendi tidak nyaman untuk waktu yang lebih lama, yaitu saat beberapa minggu ke depan. Sehingga Anda akan terus merasakan sakit dan tidak nyaman pada bagian sendi secara terus menerus dalam waktu lama.

2. Radang atau Kemerahan
Saat asam urat yang sudah semakin parah Anda akan melihat perubahan pada sendi yang sebelumnya Anda rasakan sangat sakit itu. Sendi yang sakit akan berubah perlahan menjadi warna kemerahan yang amat sakit, pada bagian tubuh yang terserang asam urat tersebut. Selain itu radang ini akan berubah menjadi bengkak dan saat dipegang akan terasa hangat serta warnanya merah.

Jika ditekan, radang atau kemerahan tersebut akan terasa sedikit lunak, namun terasa sakit ketika ditekan. Jika sudah seperti ini, Anda akan merasakan kesulitan dan akan merasakan sakit saat radang itu tersenggol secara tidak sengaja atau tergeser saat duduk dan berjalan. Saat seperti itu Anda hanya bisa melakukan satu hal yaitu meminum khusus seperti obat asam urat mosehat.

3. Sulit Beraktivitas
Rasa sakit serta radang yang ada pada bagian tubuh yang telah terkena penyakit seperti ini, membuat Anda sulit untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Jika letak radang sakit itu ada di jempol atau telapak kaki, maka Anda tidak akan bisa berjalan dengan normal karena radang akan terasa sakit. Jika radang ada di bagian lainnya juga, Anda tetap akan sulit bergerak.

Gerak yang dilakukan akan menjadi terbatas, karena rasa sakit serta radang yang membengkak tersebut, untuk itu Anda harus lebih memperhatikan keadaan. Jangan mencoba untuk mengurut radang yang sudah membengkak pada tubuh Anda, karena itu bisa memperparah kondisi Anda. Jika hal ini dibiarkan, ada kemungkinan Anda akan mengalami sakit yang lebih berbahaya untuk.

Bahaya Asam Urat jika Tidak Diobati

Apabila Anda sudah mengetahui bahwa asam urat Anda meningkat atau tinggi maka langkah tepat yang harus segera dilakukan yaitu menanganinya secepat mungkin, seperti yang sudah Anda ketahui bahwa asam urat termasuk penyakit kronis yang dapat menimbulkan risiko lebih parah jika tidak segera ditangani. Berikut bahaya asam urat jika tidak segera ditangani:

1. Batu ginjal
Batu ginjal dapat disebabkan akibat asam urat yang tidak segera ditangani sehingga menjadikan asam urat semakin meningkat dan lama-lama membentuk batu ginjal, apabila hal ini terus dibiarkan begitu saja maka penumpukan batu tersebut bisa mengganggu fungsi ginjal dan menyebabkan terjadinya gagal ginjal.

2. Penyakit jantung koroner
Pada tahap ini kondisi asam urat tergolong kronis atau parah, sementara kondisi asam urat yang lebih tinggi berkaitan erat dengan jantung koroner. Penyebab adanya jantung koroner yaitu adanya penyumbatan kristal asam urat pada bagian pembuluh darah yang telah dibawa darah.

3. Diabetes
Kadar asam urat tinggi bisa meningkatkan resiko penyakit diabetes mencapai 20%, untuk itu jika dirasa Anda menderita asam urat segera tangani dengan baik supaya tidak terjadi lebih parah.

4. Tophi
Tophi merupakan kondisi dimana kristal padat mengalami penumpukan di bawah kulit dan akhirnya membentuk benjolan kecil yang berwarna putih, dalam kondisi ini asam urat terdapat cairan berbentuk pasta gigi. Biasanya tophi ini muncul di bagian ibu jari kaki, lengan, siku, jari tangan, telinga, tumit, lutut dan punggung pergelangan kaki.

Saat asam urat kambuh, tophi akan membengkak, meradang bahkan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Dalam kondisi ini penderita akan mengalami kesulitan untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

5. Kerusakan sendi
Kerusakan sendi dapat disebabkan karena kadar asam urat pada darah tidak lagi terkontrol, sehingga jaringan sendi akan menjadi rusak secara permanen. Pada umumnya kerusakan di bagian sendi akan muncul apabila tophi sudah muncul pada bagian sendi hingga merandang, masalah ini cukup serius sehingga salah satu pengobatan yang bisa dilakukan adalah dengan operasi.

Hal yang harus Dihindari Bagi Penderita Asam Urat

1. Daging
Selain memiliki kandungan protein yang tinggi, apabila di konsumsi dalam jumlah yang besar daging hewan juga bisa menyebabkan asam urat. Pada daging juga mengandung zat purin, walaupun rendah anda tetap harus berjaga – jaga supaya tidak menimbulkan penyakit di tubuh anda. Anda bisa membatasi mengkonsumsi daging hewani sebanyak 170 gram di setiap harinya.

Selain dari dagingnya sendiri, anda juga harus memperhatikan setiap bahan makanan yang digunakan. Karena akan sama – sama menimbulkan penyakit jika kedua hal ini tidak benar diperhatikan.

2. Gula
Walaupun gula memiliki kandungan zat purin yang rendah, tetap disarankan untuk tidak mengkonsumsinya dalam jumlah yang besar. Selain tidak baik bagi anda yang mengidap asam urat, gula dalam kandungan yang tinggi juga tidak baik bagi anda yang merasa sehat. Karena dai gula sendiri bisa menyebabkan penyakit lain yang timbul, contohnya diabetes dan juga obesitas.

Untuk itu, mulai sekarang anda sudah harus bisa melakukan pembatasan terhadap penggunaan gula dengan mengkonsumsi obat asam urat MOSEHAT bisa menjadi salah satu caranya.

3. Minuman berakohol
Tidak hanya memabukkan, minuman berakohol juga bisa menjadi sumber asam urat untuk anda. Karena di beberapa minuman berakohol tersebut juga mengandung zat purin yang tinggi. Untuk itu, bagi anda yang memiliki riwayat asam urat segera jauhi minuman jenis ini. contohnya bir, selain mengandung zat purin yang tinggi, bir juga bisa menyebabkan dehidrasi.

Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa anda akan mengkonsumsi minuman ini secara terus menerus. Minuman berakohol lainnya yang bisa menyebabkan asam urat adalah wine atau anggur.

4. Sayuran
Memang semua sayuran sangatlah sehat, namun ada beberapa sayuran yang mengandung zat purin tinggi. Contohnya, kembang kol, asparagus, bayam, jamur, dan kacang polong. Namun, beberapa penelitian mengatakan bahwa zat purin yang anda dapatkan dari mengkonsumsi sayur – sayuran tidak akan menimbulkan masalah untuk yang terkena asam urat.

Atau bisa juga dijelaskan bahwa tidak akan memberikan dampak yang begitu tinggi. Namun, untuk berjaga – jaga anda bisa melakukan pembatasan sayuran tersebut.

5. Seafood
Bagi anda yang memiliki kesukaan tersendiri kepada makanan laut, mulai sekarang harus bisa melakukan pencegahan, salah satunya dengan mengurangi jumlahnya. Karena pada makanan laut mengandung zat purin yang tidak bisa dipecah oleh enzim dalam tubuh. Selain itu juga seafood juga mengandung kandungan garam yang tinggi dan juga sulit dihilangkan.

Belum lagi menggunakan komposisi bahan makanan lain. tidak akan menimbulkan masalah jika anda mengkonsumsinya tidak terlalu banyak. Terdapat beberapa obat asam urat tradisional yang bisa anda konsumsi untuk menyelesaikan asam urat tersebut.

6. jeroan
Terakhir makanan yang harus di hindari bagi penderita asam urat adalah untuk tidak mengkonsumsi jeroan. Untuk yang belum tahu, jeroan adalah bagian dalam tubuh hewan yang sudah dipotong. Biasanya jeroan meliputi bagian – bagian pencernaan dalam tubuh hewan dan juga bagian dalamnya. Apabila di konsumsi dengan benar tentu saja tidak akan memberikan dampak buruk.

Namun, akan sangat berbahaya apabila anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak, apalagi anda mengidap asam urat, karena di dalamnya mengandung zat purin yang tergolong tinggi.

Cara Agar Tidak Terkena Asam Urat

1. Membatasi mengkonsumsi minuman tinggi gula
Masuk ke pembahasan pertama untuk mengatasi asam urat yang ada alami adalah dengan mengurangi penggunaan minuman dengan kadar gula yang tinggi. Hal ini karena di di dalamnya terdapat kandungan fruktosa yang menyebabkan penimbunan asam urat pada bagian sendi. Dengan mengkonsumsi obat asam urat alami dari tumbuhan juga sedikit bisa mengatasi permasalahan ini.

Hal ini bisa anda dapatkan dari mana saja, contohnya minuman botol, dan minuman kemasan dijual bebas. Selain minuman dengan kadar gula tinggi, minuman dengan kandungan alkohol pun juga harus anda jauhi. Karena selain memabukkan, minuman berakohol juga bisa menjadi sumber asam urat karena mengandung zat purin yang tentunya tidak sedikit.

Tidak hanya itu, minuman berakohol juga bisa menyebabkan anda dehidarasi sehingga secara sadar akan mengkonsumsinya terus menerus. Disarankan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak – banyaknya di dalam setiap aktivitas anda. Karena air putih mengandung Silika yang baik untuk menjaga kondisi tulang.

Selain itu juga kalsium dan juga magnesium yang memiliki peran penting dalam menjaga struktur tulang. Lalu ada juga natrium yang mengatur keseimbangan dan juga fungsi cairan di dalam tubuh. Tidak ketinggalan juga zink yang berperan untuk melakukan perkembangan saraf otak dan juga memperbaiki sistem imunitas.

2. Batasan makanan mengandung zat purin
Makanan yang mengandung zat purin tinggi bisa anda dapatkan pada menu makanan laut. Sehingga bagi anda yang memiliki kesukaan tersendiri kepada makanan laut, mulai sekarang harus bisa melakukan pencegahan, salah satunya dengan mengurangi jumlahnya. Anda bisa obat asam urat dan kolesterol jika sudah terkena asam urat.

Karena pada makanan laut mengandung zat purin yang tidak bisa dipecah oleh enzim dalam tubuh. Selain itu juga seafood juga mengandung kandungan garam yang tinggi dan juga sulit dihilangkan.Belum lagi menggunakan komposisi bahan makanan lain. tidak akan menimbulkan masalah jika anda mengkonsumsinya tidak terlalu banyak.

Dari daging hewani seperti sapi, domba, kambing pun bisa menjadi sumber asam urat. Walaupun rendah anda tetap harus berjaga – jaga supaya tidak menimbulkan penyakit di tubuh anda. Anda bisa membatasi mengkonsumsi daging hewani sebanyak 170 gram di setiap harinya. Selain dari dagingnya sendiri, anda juga harus memperhatikan setiap bahan makanan yang digunakan.

Karena akan sama – sama menimbulkan penyakit jika kedua hal ini tidak benar diperhatikan. Anda bisa beralih mengkonsumsi buah – buahan seperti ceri, pepaya, dan juga pisang yang memiliki kandungan baik untuk tubuh. Atau bisa juga mencampurkan minyak ikan di setiap makanan anda.

3. Olahraga rutin
Selain menjaga kondisi tubuh dari segala bentuk makanan dan minuman yang mengandung zat purin di atas, anda juga harus tetap melakukan olahraga secara rutin. Karena akan terasa percuma jika tidak diiringi dengan olahraga. Dan mengkonsumsi obat asam urat MOSEHAT yang dikenal sebagai obat asam urat yang bagus.

Karena dengan banyak gerak anda bisa membuang kotoran yang ada di dalam tubuh dan juga membakar kalori. Dengan begitu, akan sangat mudah bagi oksigen mengalir di tubuh anda yang dibawa oleh darah tanpa hambatan untuk membawa nutrisi yang akan membuat tubuh sehat.

Olahraga bisa anda lakukan dengan sangat sederhana, contohnya jogging setiap pagi dalam kurun waktu tertentu, tidak harus melakukan gym dan juga menggunakan alat mewah. Anda bisa melakukan jalan santai, berenang atau bersepeda setiap minggu pagi sebagai langkah awal. Bisa juga memanfaatkan kehadiran anak tangga bagi anda yang sibuk di kantor ketika setelah makan.

Selain itu juga anda harus mendapatkan jam tidur yang cukup dalam waktu satu harinya. Dalam menciptakan tubuh yang sehat dan juga pikiran yang segar, gerbang awalnya adalah dengan mendapatkan tidur yang teratur. Membuat tubuh menjadi segar bisa melakukan cara ini.

Tidak hanya dari sisi baik dari tidur saja, dengan tidur yang cukup juga bisa mengatur pola makan anda sehingga menjadi lebih baik. selain itu juga dengan cara ini anda bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga akan sulit penyakit dan juga kuman untuk masuk ke dalam tubuh. Setidaknya anda harus mendapatkan tidur selama 7 sampai 8 jam dalam hari di waktu malam untuk dapat tidur berkualitas.

Pengobatan Asam Urat dengan MOSEHAT

Ada banyak obat asam urat dari bahan alami yang ampuh untuk mengatasi asam urat, untuk mengatasi asam urat cukup dengan menurunkan kadar asam urat sembari mengubah gaya hidup yang tidak sehat. Selain itu, jika sudah terkena asam urat Anda dapat mengkonsumsi obat seperti MOSEHAT.

Obat Asam Urat MOSEHAT, Obat Ampuh Atasi Asam Urat

mosehat
Obat asam urat mosehat. Foto: mosehat.id

Salah satu produk yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi asam urat adalah MOSEHAT, produk ini merupakan ekstrak dari moringa atau daun kelor. Selain dapat mengobati asam urat ternyata MOSEHAT juga ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit seperti diabetes,kolesterol, asam lambung, darah tinggi dan lain-lain.

Aturan Pakai Obat MOSEHAT

Penggunaan obat asam urat MOSEHAT sangatlah mudah, Anda cukup meneteskan sebanyak 9 hingga 11 tetes pada 50 ml air, setelah itu aduk dan diminum. Untuk pemakaiannya dianjurkan 2×3 kali dalam sehari.

Khasiat dan Manfaat Obat Asam Urat MOSEHAT

Obat Asam Urat Mosehat Extra Moringa dapat mengobati berbagai penyakit serta membantu perkembangan tubuh tanpa efek samping, hal ini dikarenakan produk MOSEHAT menggunakan bahan utama berupa daun kelor mulai dari biji, daun, bunga, batang, getah dan akar. Ekstrak daun kelor ini mempunyai segudang manfaat yang dipercaya dapat mengatasi berbagai jenis penyakit, salah satunya adalah asam urat.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan produk MOSEHAT:

1. Menangkal radikal bebas

Daun kelor yang sudah diolah menjadi minuman ternyata mempunyai banyak kandungan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas.

2. Melawan inflamasi serta menurunkan kadar gula

Peradangan atau inflamasi dapat menyebabkan adanya penyakit jantung, diabetes, obesitas maupun arthritis. Dengan menggunakan obat ini, maka akan dapat mengurangi kadar kolesterol atau gula dalam darah.

3. Menjaga kesehatan hati dan otak

Daun kelor yang ada dalam produk MOSEHAT dapat menjaga kesehatan hati dan otak. Hal ini karena ada kandungan vitamin C, vitamin E dan antioksidan yang dapat melawan adanya penurunan fungsi neuron pada otak sehingga fungsi otak Anda dapat bekerja secara maksimal.

4. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Daun kelor mempunyai kandungan protein mencapai 30 kali lipat dibandingkan dengan sayuran lain, sehingga daun kelor sangat bagus untuk dikonsumsi terutama untuk menjaga kekebalan tubuh dari serangan virus.

5. Mengandung banyak nutrisi

Produk ini mempunyai banyak kandungan nutrisi, seperti mineral, vitamin, asam amino, vitamin A, vitamin E dan vitamin C. Selain itu produk ini juga memiliki kandungan potasium, kalsium dan protein yang baik bagi tubuh.

6. Sebagai Antibacterial dan Menyembuhkan Luka

Fungsi kandungan antibakteri dan jamur pada mosehat dapat melawan infeksi serta membantu menyembuhkan luka dengan cepat. Mosehat dapat mengobati infeksi yang terjadi pada tubuh seperti infeksi saluran kemih, kulit, dan pencernaan dengan tepat. Selain itu mosehat juga dapat meredakan infeksi yang terjadi karena sakit asam urat yang Anda miliki.

Tempat Membeli Obat Asam Urat Mosehat

Untuk Anda yang ingin membeli obat asam urat mosehat, bisa langsung menghubungi sosial media atau datang langsung ke tempatnya.

Alamat dan Kontak MOSEHAT
Jl.Raya Cirebon, Cilimus, Sampora 50 (Depan Tugu Mutiara Vilage)
Kuningan, Cirebon, Jawa Barat 45556

Telp: 0812 7296 4856

Situs dan Media Sosial
Website: https://mosehat.id
Fanspage: https://fb.com/Mosehatid-115760649818398/
Instagram: https://www.instagram.com/mosehat.official/
Email: mosehat.id@gmail.com

Itu tadi artikel tentang Obat Asam Urat MOSEHAT, Solusi Atasi Asam Urat dari irwin day, bagi Anda yang ingin terhindar dari asam urat maka Anda harus mulai menjaga pola gaya hidup yang sehat.

Tinggalkan komentar