Obat Kolesterol Mosehat

Beberapa orang yang terkena kolesterol lebih memilih mengonsumsi obat kolesterol Mosehat karena sudah terbukti ampuh mengatasi kolesterol jahat.

penyakit kolesterol

Obat Kolesterol Terbaik dengan Mosehat

Di dalam artikel ini akan banyak membahas tentang kolesterol mulai dari pengertian, jenis-jenis, penyebab sampai cara mengobatinya dengan menggunakan obat kolesterol mosehat.

Apa itu kolesterol?

Kolesterol adalah zat berlemak yang ditemukan dalam darah Anda, ini diproduksi secara alami di hati. Kolesterol berasal dari makanan yang kita makan, sehingga setiap orang memiliki kolesterol karena kita membutuhkannya untuk tetap sehat.

Kolesterol tinggi adalah kondisi ketika Anda memiliki terlalu banyak kolesterol dalam darah, hal ini dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan peredaran darah seperti serangan jantung dan stroke.

Jenis-Jenis Kolesterol

Ada dua jenis utama kolesterol, satu baik dan yang buruk. Berikut ini adalah jenis kolesterol dan keterangannya:

LDL (low-density lipoprotein)
Kolesterol LDL dianggap sebagai kolesterol jahat karena berkontribusi terhadap plak, tebal, tumpukan lemak yang keras yang dapat menyumbat arteri dan membuat pembuluh darah menjadi kurang fleksibel. Kondisi ini dikenal sebagai aterosklerosis. Jika bentuk gumpalan dan blok arteri menyempit, maka dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

HDL (high-density lipoprotein)
Kolesterol HDL dianggap baik karena dapat membantu menghilangkan kolesterol LDL dari arteri. HDL bertugas membawa kolesterol LDL dari arteri untuk kembali ke hati, di mana kolesterol akhirnya dipecah dan dihilangkan dari tubuh. Tingkat kolesterol sehat HDL dapat melindungi seseorang dari serangan jantung dan stroke, sementara rendahnya tingkat kolesterol HDL telah terbukti meningkatkan risiko penyakit jantung.

Trigliserida
Darah kita juga mengandung sejenis lemak yang disebut trigliserida. Ini disimpan dalam sel-sel lemak tubuh. Menjadi sangat gemuk, makan banyak makanan berlemak dan manis atau minum terlalu banyak alkohol dapat membuat Anda lebih mungkin memiliki kadar trigliserida tinggi. Trigliserida juga dapat berkontribusi pada penyempitan dinding arteri, meningkatkan risiko Anda.

Bahaya Kolesterol Tinggi

Non-HDL membawa kolesterol dari hati ke sel-sel di sekitar tubuh Anda, terlalu banyak kolesterol jahat (non-HDL) bisa berbahaya karena menempel di dinding bagian dalam arteri Anda dapat menyebabkan penumpukan bahan lemak (atheroma) – proses ini dikenal sebagai atherosclerosis. Itu membuat darah lebih sulit untuk mengalir yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Jika kolesterol total Anda tinggi, itu bisa berarti Anda memiliki banyak kolesterol jahat (non-HDL) dalam darah Anda

Penyebab Kolesterol Tinggi

Siapa pun bisa mempunyai kolesterol tinggi dan itu bisa disebabkan oleh banyak hal, Beberapa hal yang dapat Anda kendalikan seperti pola hidup, gaya hidup dan lain-lain.

Hal-hal yang menyebabkan kolesterol tinggi yang dapat Anda kontrol:

  • makan terlalu banyak lemak jenuh.
  • tidak cukup aktif.
  • memiliki terlalu banyak lemak tubuh, terutama di sekitar perut Anda.

Merokok dapat menyebabkan kadar kolesterol tinggi dan penumpukan tar yang ditimbulkannya di arteri Anda membuat kolesterol mudah menempel di dinding arteri Anda.

Jika Anda kelebihan berat badan atau menderita diabetes, Anda berisiko lebih tinggi memiliki kolesterol tinggi.

Hal-hal yang menyebabkan kolesterol tinggi yang tidak dapat Anda kendalikan:

  • menua.
  • jika Anda laki-laki atau perempuan.
  • latar belakang etnis.
  • Familial Hypercholesterolaemia (FH), suatu bentuk kolesterol tinggi sejak lahir.
  • penyakit ginjal atau hati.
  • kelenjar tiroid yang kurang aktif.

Gejala kolesterol

Saat terjadi pengendapan pada dinding arteri karena kadar kolesterol yang berlebihan, hambatan ada aliran darah di jantung, otak, dan bagian tubuh lainnya bisa terjadi. Koleterol tinggi meingkatkan risiko seseorang terkena penyempitan arteri atau aterosklerosis, penggumpalan darah di bagian-bagian tubuh tertentu, stroke ringan, stroke, sampai serangan jantung.

Rasa sakit di dada bagian depan atau pada lengan (angina) ketika seseorang mengalami stres atau sedang melakukan kegiatan fisik yang berat juga dapat disebabkan karena kolesterol yang tinggi. Kolesterol tinggi juga meningkatkan risiko seseorang untuk terkena penyakit jantung koroner.

Jika tidak mengubah pola makan dan tidak berhenti merokok, pengidap kolesterol tinggi akan lebih berisiko terkena stroke atau penyakit jantung. Pada rokok ditemukan sebuah zat kimia yang disebut akrolein. Zat ini dapat menghentikan aktivitas kolesterol baik atau HDL untuk mengangkut timbunan lemak menuju hati. Akibatnya, bisa terjadi penyempitan arteri atau aterosklerosis.

Cara Diagnosis Kolesterol

Kadar kolesterol darah diukur menggunakan tes darah sederhana. Dokter umum atau perawat praktik Anda akan mengambil sampel darah, biasanya dengan menusuk jari Anda atau Anda mungkin diminta untuk menjalani tes darah di rumah sakit terdekat.

Darah Anda kemudian diperiksa kadar kolesterol baik (HDL), kolesterol jahat dan trigliserida, serta mendapatkan hasil total kolesterol.

Kolesterol dan trigliserida diukur dalam satuan yang disebut milimol per liter darah, biasanya disingkat menjadi ‘mmol / Liter’ atau ‘mmol / L’. Secara umum, untuk jantung yang sehat, tujuannya adalah untuk memiliki tingkat non-HDL yang rendah dan tingkat HDL yang lebih tinggi.

Jika Anda diberi tahu memiliki kadar kolesterol tinggi, Anda memiliki terlalu banyak kolesterol jahat dalam aliran darah Anda yang meningkatkan risiko terkena serangan jantung atau stroke. Tetapi kadar kolesterol baik (HDL) yang tinggi dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol jahat (non-HDL).

Kadar Kolesterol Normal

Tidak ada target kadar kolesterol spesifik karena dokter Anda melihat risiko keseluruhan Anda terkena penyakit jantung dan peredaran darah, risiko Anda meningkat jika Anda memiliki kolesterol tinggi serta faktor risiko lainnya, seperti:

  • Merokok.
  • Tekanan darah tinggi.
  • Secara fisik tidak aktif.
  • Kelebihan berat badan.
  • Menderita diabetes.
  • Riwayat keluarga dengan penyakit jantung koroner prematur (sebelum 55 untuk pria dan sebelum 65 untuk wanita).
  • Berasal dari Asia Selatan.

Semakin banyak faktor risiko yang Anda miliki, semakin tinggi risiko terkena penyakit jantung atau peredaran darah seperti serangan jantung, stroke, atau demensia vaskular.

Jamu Tetes Obat Kolesterol Mosehat

obat kolesterol mosehat
Jika kolesterol Anda tinggi dan jika perubahan gaya hidup tidak cukup, dokter mungkin menyarankan Anda mengendalikannya dengan obat-obatan seperti obat kolesterol Mosehat.

Lakukan gaya hidup sehat yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kolesterol jahat Anda, selain itu Anda juga dapat menggunakan obat kolesterol mosehat yang bisa Anda beli di marketplace favorit Anda.

Mosehat adalah jamu tetes modern yang diformulasikan secara higienis menggunakan teknologi terkini sebagai solusi masalah kesehatan Orang Indonesia, kandungan ekstrak daun kelor pilihan sebagai bahan utama Mosehat sudah teruji secara klinis memiliki banyak sekali manfaat sebagai solusi bagi tubuh masyarakat Indonesia.

Salah satu manfaat dari daun moringa atau kelor adalah dapat mengurangi kadar gula maupun kolesterol yang berada didalam tubuhmu. Selain itu Mosehat juga bisa mengobati berabagai penyakit seperti kolesterol, hernia, dll.

Cara Pemakaian Obat Kolesterol Mosehat

Teteskan mosehat 8-10 tetes ke dalam 50ml air (saran air hangat) kemudian diaduk hingga larut (Menggunakan Sendok Plastik / Kayu)

Dari penjelasan tadi sekarang anda tahu tentang apa itu kolesterol, jenis-jenis kolesterol, bahaya kolesterol tinggi, penyebab kolesterol tinggi, gejala kolesterol dan cara memakai obat kolesterol mosehat yang dapat mencegah dan mengobati penyakit kolesterol.

Referensi:
https://www.halodoc.com/kesehatan/kolesterol
https://www.alodokter.com/pentingnya-mengetahui-tingkat-kolesterol-normal
https://id.wikipedia.org/wiki/Kolesterol

SHARE
Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar