Pengertian dan Fungsi Safelink ?

Apa itu safelink ? pengertian, fungsi, kiat kerja, manfaat, dan tujuan pembuatan situs safelink converter
Di tahun-tahun belakangan ini, rasanya safelink sudah tidak terdengar asing lagi ditelinga seluruh netizen indonesia. Khususnya untuk semua blogger, wapper, web developer, downloader, dan lain sebagainya. Para netizen yang hobi mendownload file di internet, tentu telah tidak asing lagi dengan yang namanya safelink. Sudah menjadi makanan sehari-hari, guna tukang download guna mendatangi sekian tidak sedikit situs safelink yang dibuat oleh seluruh blogger maupun admin sekian tidak sedikit website dan situs download.

Bahkan, di grup-grup blogger di sosial media seperti facebook. Banyak yang bertanya dan menshare tentang tata teknik menciptakan safelink di blogger / blogspot, hosting dan sekian tidak sedikit situs lain nya. Tidak tidak tidak sedikit juga, tidak tidak banyak situs yang menyediakan jasa safelink converter. Yang pada tiap kunjungan nya, seorang pemilik akun di sekian tidak sedikit situs safelink converter. Akan mengejar bayaran, dari sebanyak trafik di link safelink yang disharenya.

Nah, sebenarnya apakah itu safelink ?. Apa fungsi, untuk dan tujuan pembuatan safelink blogger ?. Dan bagaimanakah kiat kerja situs safelink ?. Langsung saja, berikut penjelasan nya.

Apa Itu safelink ?

Dari namanya saja sudah terlihat. Safelink merupakansebuah kata di dalam bahasa inggris. Safelink merupakan gabungan dari dua kata, yakni kata “safe” dan “link”. Safe bila diterjemahkan kedalam bahasa indonesia mempunyai makna “aman”. Sedangkan link merupakansebuah istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah tautan, alamat atau url yang seringkali disematkan di dalam sebuah halaman web. Seperti di dalam tulisan blog, forum, dan lain sebagainya.

Jadi, safelink secara mudahnya. Jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia, memiliki makna “Tautan aman / link aman”.

Fungsi safelink

Seperti yang sudah disebut diatas. Safelink pada mulanya dibuat untuk mengamankan sebuah link atau tautan. Link tersebut diamankan, agar tidak mudah mati atau juga tidak mudah dicopas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Misalnya hal ini berlaku pada sekian tidak sedikit safelink yang ada di sekian tidak sedikit situs download. Dengan demikian, link file downloadan yang di host di situs tertentu, seperti di solidfiles, google drive, dan lain nya. Akan lebih lama umurnya, tidak cepat expired karena agak sulit dilacak oleh pihak-pihak pelapor dmca.

Dan, apabila postingan downloadan tersebut di agc oleh pihak yang tak bertanggung jawab (di copas 100%). Maka, link masih aman, dan masih terhubung dengan safelink pemilik postingan yang asli. Sehingga penghasilan masih masuk ke akun pemilik link safelink tadi.

Contoh Artikel: Safelink Blogger, Mencari Uang Gratis Dengan Blog Safelink

Manfaat safelink

Dengan adanya safelink, tentunya selain mengamankan link dari pihak yang tak bertanggung jawab. Kita pun bisa mendapatkan penghasilan dari link yang kamu sebar / share. Hal tersebut, tentunya hanya berlaku pada safelink yang dipasangi iklan, atau juga safelink yang memang dikhususkan untuk dibayar per kunjungan nya. Seperti pada sekian tidak sedikit situs safelink converter yang telah semakin tidak sedikit di dunia maya.

Tentunya membuat safelink sendiri lebih baik, karena kita dapat dengan bebas memasang sekian tidak sedikit jenis iklan pada safelink buatan sendiri. Daripada harus numpang di situs safelink converter dan sejenisnya.

Nah, jadi untuk safelink merupakan untuk :

1. Mengamankan link
2. Mencegah pencurian link
3. Mendapatkan penghasilan / uang tambahan dari iklan

Cara kerja safelink

Cara kerja safelink sangatlah mudah. Pada intinya, situs safelink harus bisa menyembunyikan link / tautan asli yang diamankan. Url link yang diamankan pada situs safelink di sembunyikan / di encrypt. Dengan sekian tidak sedikit metode, seperti di encrypt dengan base64, md5, dan sekian tidak sedikit metode lain nya, termasuk penambahan captcha, dan kode keamanan / password.

Namun, ada juga yang hanya meredirect tautan ke situs safelink, tanpa menggunakan enkripsi link secara khusus. Hal ini biasanya, dilakukan oleh seluruh blogger yang melulu hendak mendapatkan penghasilan tambahan dari safelink yang dibuatnya.

Saat ini safelink blogger sedang mengadakan lomba seo 2019, dan berikut ini adalah contoh artikel lombanya

Link
https://irwinday.web.id/safelink-blogger/

Ya begitulah keterangan tentang pengertian, manfaat, kiat kerja, fungsi dan tujuan pembuatan dari safelink. Jika anda mempunyai website download, jangan lupa buat safelink sendiri. Agar anda dapat menghasilkan penghasilan / uang tambahan dari sekian tidak sedikit iklan yang anda pasang di safelink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *