Problem Koneksi di First Media

Sudah sekitar dua minggu ini koneksi internet Internasional di First Media sering sekali bermasalah. Namun bukan itu yang paling menyebalkan adalah ketika saya menelpon CS First Media dan bertanya apakah ada masalah dengan koneksi mereka dengan yakinnya sang CS mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan koneksi mereka.

Nanti ketika saya katakan bahwa yang bermasalah adalah koneksi ke luar negeri, koneksi dalam negeri lancar-lancar saja barulah mereka mengakui bahwa memang lagi ada masalah dengan koneksi mereka. Sadar tidak mereka bahwa mereka sudah berbohong kepada pelanggan? Seandainya saya adalah orang awam yang sama sekali tidak mengerti tentang topologi internet maka kebohongan tentang “tidak ada masalah pada koneksi kami” terus berlanjut.

Pengakuan berikutnya adalah “teknisi kami sedang melakukan perbaikan”, oke deh perbaikan, tapi kok ya perbaikan tidak di jadwal dan diberitahukan ke pelanggan? Saya terus terang puas dengan pelayanan First Media, tolong jangan di cederai kepuasan pelanggan dengan tidak memberikan informasi mengenai perawatan ataupun perbaikan. Kami pelanggan bisa mengerti kalau memang sekali-kali perlu perawatan maupun perbaikan pada jaringan, tapi yang berjadwal dan jelas. Jangan seperti sekarang, bisa kapan saja dan parahnya baru saja beberapa jam lancar putus lagi.