SMS Penawaran Tak Beretika dari NSP 1212 Telkomsel

Baca Artikel ini diperangkat bergerakmu

Sebuah pesan masuk di inbox ponsel jam 19:18. Karena saya sedang mengurus persiapan acara buat esok hari, saya baru sempat baca setelah jam 22.00. Isinya benar benar menyebalkan, ini dia:

NSP 1212: PESTA BOLA pada 5 Juli 2010, Anda OTOMATIS menerima NSP Ayo Semangat-The Changcuters. GRATIS 7hr lalu Rp 3rb/2minggu lalu Rp 3rb/mggu. Utk menolak, Ketik NO SMS KE 1212

Wow!!! Apa lagi ini??? Main paksa supaya saya berlangganan NSP? Begini deh, menurut saya membayar sebuah lagu yang didengar orang lain dan bukan saya sendiri adalah hal yang tidak masuk akal. Tapi lebih tidak masuk akal lagi adalah orang yang memaksa saya menjawab NO lewat sms, karena kalau tidak menjawab saya akan di tagih Rp 3.000/2minggu lalu Rp 3000/minggu. Cara cara ini menurut saya sudah melewati batas dan sama sekali tidak ada etika. Mengapa sampai sekarang saya bertahan dengan pasca bayar yang mahalnya minta ampun ini karena tidak mau terganggu oleh iklan iklan lewat sms yang di paksakan oleh Operator. Kalau begini, apa gunanya kami pelanggan pasca bayar membayar lebih?

update: Menurut seorang teman di FB, dia sudah cek dan ternyata dia dikenakan biaya Rp 350 untuk sebuah sms berisi “NO” tersebut.