The Supermoon

Perjalanan ke kota Jepara kemarin bukan cuma sesuatu yang menyenangkan karena saya belum pernah ke kota Jepara sebelumnya. Tapi juga karena cuaca yang sangat cerah sehingga malamnya saya bisa menikmati Supermoon yang banyak dibicarakan orang itu. Tidak seperti di Jakarta, dimana cuaca berawan dan hampir tidak bisa menikmati terangnya sang Bulan.

Saya dan Dimas Prasetyo tiba di kota Jepara sekitar jam 19.00, dan oleh Republika diinapkan di hotel Jepara Indah yang tepat berada di pusat kota. Setelah menaruh barang, mandi dan berganti baju, saya pun berjalan jalan kaki mencari tempat untuk makan malam.

Sambil berjalan kaki itulah saya memperhatikan jika bulan purnama malam itu memang istimewa. Sangat Terang. Tapi kamera masih saya simpan di kamar. Saya kemudian berpikir, jika jam segini saja sudah terang begini, bagaimana pas puncaknya jam 1-2 pagi nanti? Setelah selesai berjalan-jalan dan makan malam, saya kemudian menyiapkan kamera untuk segera menyiapkan si Canon 550D untuk mengambil gambar bulan purnama. Dan hasilnya adalah seperti di bawah ini:

supermoon
supermoon