Tips Memilih Rental Mobil Untuk Liburan Akhir Tahun

tips memilih rental mobil

Tips Memilih Rental Mobil – Tak terasa, akhir tahun sudah dekat! Apakah Anda sudah merencanakan akan berlibur ke mana? dan apakah sudah mempersiapkan kebutuhan liburan dari mulai akomodasi, pakaian, dan uang saku? Jika sudah, bagaimana dengan transportasi selama liburan? Tentu lebih baik menggunakan jasa rental mobil.

Apalagi jika Anda pergi bersama keluarga atau teman dengan jumlah sekitar 3-5 orang. Mau menggunakan jasa rental mobil tapi ragu karena tidak tau jalan? Tenang, sekarang ada banyak jasa rental mobil yang sudah menyediakan supir.

Tips Aman Memilih Rental Mobil Terpercaya

Saking banyaknya penyedia jasa rental terkadang membuat Anda bingung untuk memilih. Maka dari itu, berikut ini beberapa tips memilih rental mobil agar tidak salah pilih dan bisa sesuai dengan kebutuhan Anda:

1. Carilah Referensi Rental Mobil yang Valid

Hal yang paling pertama dan penting adalah Anda harus mengecek validitas penyedia jasa rental mobil tersebut, Anda bisa mencari penyedia jasa rental mobil melalui internet, sosial media atau meminta rekomendasi dari teman. Tapi jangan buru-buru menentukan dan terbuai dengan harga yang murah, sebaiknya Anda mengecek legalitas dan reputasi jasa rentalnya terlebih dulu.

Cara mengeceknya tidak sulit, Anda bisa melihat ratingnya di Google My Business, lihatlah testimoni dari pelanggan yang pernah menggunakan jasa tersebut, dan kalau ada waktu sebaiknya Anda kunjungi kantornya secara langsung. Selain itu, Anda juga bisa melihat melalui komentar-komentar yang ada di sosial media

2. Jangan Mendadak

Sama seperti hotel, jika Anda check in di hari itu juga, biaya akan lebih mahal dibandingkan Anda sudah booking terlebih dulu dari jauh-jauh hari. Begitu juga dengan jasa rental mobil.

Jadi ada baiknya Anda melakukan pemesanan dari jauh-jauh hari untuk mencegah adanya kenaikan biaya. Apalagi ketika musim liburan, tanggal merah, atau akhir pekan. Tapi sebelumnya jangan lupa untuk memastikan kapan, berapa lama, dan kemana Anda akan berlibur.

Kelebihan menyewa mobil beberapa hari sebelum hari-H juga Anda akan mempunyai kesempatan untuk memilih jenis mobil yang akan disewa. Berbeda dengan penyewaan di hari-H, kadang-kadang mobil yang tersisa hanya beberapa saja.

3. Pastikan Mobil yang Disewa Sesuai Kebutuhan

Untuk menekan budget, pastikan mobil yang akan disewa sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya tidak perlu menyewa mobil dengan kapasitas besar jika teman liburan Anda saja hanya satu orang.

Ingat, semakin besar kapasitas mobil yang disewa maka semakin besar juga biaya yang harus dikeluarkan. oleh karena itu, tentukan dulu kemana tujuan, waktu, dan teman liburan sebelum menyewa mobil.

Setelah siap, baru lah tentukan jenis mobil mana yang akan Anda sewa, apa mobil dengan kapasitas besar, CC besar, atau malah sebaliknya. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan barang bawaan para penumpang ya, agar nantinya barang-barang tidak mengganggu kenyamanan mereka.

4. Lakukan Perbandingan Setiap Penyedia Jasa Rental

Jika Anda belum yakin dengan perusahaan rental yang akan dipilih, Anda bisa membandingkannya dengan penyedia jasa lain. Buat perbandingan dari segi validitasnya, testimoni, pilihan mobil dan harga mobil yang disewa.

Selain itu, bandingkan juga cara mereka melayani Anda. Jasa sewa mobil yang baik tentunya akan memberikan pelayanan terbaik untuk calon konsumennya.

Setelah mengumpulkan data-data cukup lengkap, kini saatnya Anda untuk menyimpulkan kelebihan dan kekurangannya. Pilih juga yang sesuai dengan budget liburan yang dianggarkan.

Baca Juga: Seva Pusat Mobil Murah

5. Periksa Mobil yang Akan Disewa

Jika dibandingkan dengan motor, mobil adalah kendaraan yang mahal. maka jika terjadi apa-apa pada mobil yang disewa lepas kunci, bisa berakibat fatal bagi Anda. Jangankan kehilangan, bagaimana jika mobilnya mengalami kerusakan, tidak layak pakai, atau hasil curian? Bisa-bisa niat liburan menyenangkan malah jadi menyedihkan.

Maka dari itu, Anda harus memeriksa kondisi fisik dari mobil tersebut secara teliti. Jangan lupakan bagian legalitas dari mobilnya juga, setidaknya Anda sudah mengecek STNK dan surat-suratan lain dari mobil yang akan disewa. Setelah mengecek tidak ada hal-hal yang mencurigakan dan legalitas lengkap, baru lah kita sewa mobil tersebut.

6. Pertimbangkan Resiko yang Akan Terjadi

Jika Anda memutuskan untuk merental mobil, seharusnya Anda harus tahu resiko-resiko yang akan terjadi. Setidaknya Anda harus bisa bertanggungjawab akan resiko-resiko itu. Jadi agar lebih mantap menyewa, mempertimbangkan resiko adalah hal yang wajib.

7. Pilih dengan Bijak

Memilih dengan bijak ini diartikan dengan sewalah mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda, bukan untuk pamer-pameran mobil pada pengendara yang lain, apalagi hanya untuk gengsi-gengsian. Ingat, niat Anda menyewa mobil adalah untuk mempermudah perjalanan selama berlibur.

Tadi itu adalah beberapa tips untuk memilih rental mobil yang aman dan terpercaya, sekarang Admin irwinday akan membagikan jasa rental mobil yang aman dan terpercaya.

Rekomendasi Jasa Sewa Mobil Terpercaya di Jakarta Barat

rekomendasi rental mobil terpercaya
PT. Keken Jaya Abadi adalah penyedia jasa sewa mobil Jakarta Barat yang tidak perlu diragukan lagi pelayanan dan kualitasnya. Ada beberapa alasan mengapa Anda harus menyewa mobil di sini, berikut pembahasannya:

1. Terpercaya

PT. Keken Jaya Abadi merupakan layanan jasa yang sudah berbadan usaha resmi (PT), dengan begitu dapat diartikan layanan ini sudah mempunyai izin resmi berusaha dari pemerintah. Selain itu, jam terbang PT Keken Jaya Abadi juga sudah cukup lama, tak heran jika mendapat banyak kepercayaan dari lembaga, perusahaan, ataupun perorangan.

2. Mobil yang Berkualitas

Mobil yang bisa disewa selain bervariasi juga tentunya berkualitas, semua mobil dirawat dengan baik sehingga layak pakai. Anda juga bisa menyewa mobil langsung dengan supir yang sudah berpengalaman dengan membayar biaya paket rental plus supir.

3. Customer Tanggap dan Cepat

Untuk melakukan pemesanan atau bertanya-tanya mengenai rental mobil pun, PT Keken Jaya Abadi sangat tanggap, ramah, dan cepat. Anda bisa menghubungi webnya di kekenjayaabadi.com atau menghubungi CS yang tertera pada website. Jadi tidak perlu repot-repot mendatangi kantornya untuk sekedar bertanya-tanya.

Jadi jika Anda memang berencana untuk menyewa mobil, langsung saja kunjungi website PT Keken Jaya Abadi sekarang juga untuk mengetahui berbagai pelayanan yang mereka tawarkan.

Informasi PT. Keken Jaya Abadi

Sebagai salah satu tempat rental mobil jakarta barat yang terpercaya, tentunya PT. Keken Jaya Abadi memiliki alamat dan kontak yang jelas untuk dihubungi:

Brand Office : Graha Raya Bintaro GR.8 No. 51 Tangerang Selatan
Kantor Cabang : Jl. Raya Pajajaran No. 65 Bantar Jati Bogor Utara
Mobile : 0813-8434-6869 (Agus)
Mobile : 0821-2200-8039 (Keken)
Whatsapp : 0877-8660-5998
Email : info.kekenjayaabadi@gmail.com

Demikian lah beberapa tips untuk memilih penyedia jasa rental mobil di atas, semoga bisa jadi bahan pertimbangan untuk Anda yang berencana untuk rental mobil. Selalu ingat untuk mempertimbangkan banyak hal dalam memilih penyedia jasa rental, yang paling penting adalah resiko dan tanggung jawab Anda saat menggunakan mobil milik penyedia jasa rental.

Share :      
Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar

Tinggalkan komentar