25 Ucapan Belasungkawa Kristen Untuk Orang Meninggal

Ucapan Belasungkawa Kristen

Kata-Kata Ucapan Belasungkawa untuk orang yang meninggal dalam kristen terbaru 2020 – Setiap manusia pasti akan meninggal pada waktunya. Dan meninggalnya seseorang pasti pada waktu yang telah direncanakan Tuhan. Oleh karena itu, kita harus yakin dalam hati bahwa meninggalnya seseorang adalah keputusan Tuhna yang terbaik.

Namun tidak semua orang memiliki hati yang tegar. Bagi mereka yang ditinggalkan, khususnya suami, istri, anak, pasangan, atau orang tua dan keluarga pasti akan mengalami kesedihan yang lebih dari siapapun. Karena mereka menghabiskan waktu bersama mendiang lebih lama dibanding yang lain.

Sebagai seorang yang peduli, kita harus berbelasungkawa terhadap mereka yang ditinggalkan. Selain dengan doa kristen untuk orang meninggal, menunjukkan kepedulian terhadap keluarga yang ditinggalkan juga bisa dilakukan dengan memberi ucapan belasungkawa.

Ucapan belasungkawa ditujukan bagi keluarga dan kerabat yang ditinggalkan. Tujuannya adalah untuk menyemangati mereka supaya tetap tegar dan tidak terlalu meratapi kesedihan serta dapat diberi kekuatan oleh Tuhan agar kembali menemui hati yang terang seterang kudus.

Di bawah ini kami akan menuliskan beberapa contoh ucapan atau dukungan belasungkawa untuk orang yang meninggal dunia secara singkat, lengkap, dan tentunya dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Silahkan disimak.

Ucapan Belasungkawa Kristen Singkat

 Tuhan telah memanggilmu pulang. Dia begitu mencintaimu, Dia tidak ingin engkau terus menderita dalam sakit. Pulanglah, Bapa telah menunggumu di surga.

 Selamat jalan sahabatku, Tuhan begitu mencintaimu. Pulanglah dengan damai. Kelak, kita akan bertemu kembali di surga-Nya yang indah.

 Meskipun rumahmu telah berbalut tanah, namun kebaikanmu selama hidup akan terus membuatmu bernafas dalam hati dan jiwa kami. Selamat jalan sahabatku, terimakasih telah mewarnai hidup kami dengan kegembiraan.

 Ketika beban dalam jiwa tak bisa teruraikan, maka hanya air mata yang menunjukkan semua. Selamat jalan sahabatku. Doa kami menyertaimu semoga Engkau selalu berada dalam surganya yang indah.

 Selamat jalan sahabatku, selamat kembali ke surga Bapa yang damai. Segala kebaikan dan kemurahan hatimu akan menjadi pohon yang berbuah lebat. Doa kami menuntun jalanmu.

 Tuhan memberi, Tuhan pula yang mengambil. Selamat jalan ke surga Bapa saudaraku. Segala teladan iman Kristiani akan selalu kami wariskan ke anak-anak cucu kita kelak.

 Selamat jalan, Tuhan menyayangimu maka ia angkat segala deritamu. Semoga segala kebaikan dan iman akan menyertai jalanmu menuju surga yang terang.

 Karena engkau telah bersama-Nya. Berada dalam lingkungan surga bersama dengan telaga yang menganak sungai. Engkau berenang dengan penuh gembira. Yang airnya mengalir dalam tangis duka kami yang kehilangan. Tinggallah bersama Kristus dalam keabadian.

 Engkau telah berpulang sahabatku, tinggallah bersama Kristus dengan damai. Selamat jalan dalam tidur panjang, dalam pelukan Yesus yang hangat.

 Selamat jalan sahabat terbaikku, sudah jalannya engkau mendapat kesempatan tinggal di surga Kristus yang begitu indah. Doakan kami yang masih melalui perziarahan di dunia ini. Kebaikanmu akan kami kenang selalu.

Baca Juga: DOA Penghiburan Kristen Untuk Keluarga yang Sedang Berduka

Ucapan Belasungkawa Kristen Dalam Bahasa Inggris

 God has called you home. He loves you so much, He does not want you to continue to suffer in pain. Go home, Father is waiting for you in heaven.

 Goodbye my friend, God so loves you. Go home peacefully. Later, we will meet again in His beautiful paradise.

 Even though your house has been clad in earth, your goodness throughout life will continue to make you breathe in our hearts and souls. Goodbye my friend, thank you for coloring our lives with joy.

 When the burden on the soul cannot be unraveled, only tears show all. Goodbye my friend. Our prayers with you that you are always in a beautiful paradise.

 Goodbye, my friend, welcome back to heaven, a peaceful Father. All your kindness and generosity will become a fruitful tree. Our prayers guide your path.

 God gives, God also takes. Goodbye to heaven, Father, my brother. We will leave all examples of Christian faith to our children and grandchildren.

 Goodbye, God loves you so he lifts up all your pain. May all goodness and faith will accompany your path to a bright paradise.

 Because you have been with Him. Being in a paradise environment along with a lake that ripens the river. You swim happily. Whose water flows in the weeping we lose. Abide with Christ in eternity.

 You have passed away my friend, stay with Christ in peace. Goodbye in a long sleep, in the warm embrace of Jesus.

 Goodbye, my best friend, it’s already the way you get the chance to live in the beautiful paradise of Christ. Pray for us who are still on pilgrimage in this world. We will always remember your kindness.

 

Ucapan Untuk Orang Meninggal Dalam Agama Kristen

 Manusia memiliki banyak rencana, namun Tuhan memiliki rencana yang lebih baik. Selamat jalan sahabatku, tenanglah dalam surga Bapa yang kekal. Ketahuilah, kebaikanmu akan selalu kami kenang dan iman Kristiani yang engkau ajarkan akan kami wariskan ke anak cucu. Damailah dalam tidur panjang yang kekal.

 Terkadang Tuhan memiliki cara untuk memanggil seseorang, dan panggilan terakhir-Nya kepadamu sahabatku, bukti bahwa Tuhan begitu merindukanmu dan menginginkanmu damai dalam surga-Nya. Selamat jalan, doa kami mengiringi perjalananmu. Semoga Tuhan mengampuni segala dosa dan kesalahan karena kasih-Nya.

 Tidak ada daya dan upaya yang dapat dilakukan ketika Tuhan telah berkehendak. Namun percayalah bahwa setiap kehendak Tuhan merupakan keputusan yang terbaik. Ketahuilah bahwa orang yang engkau kasihi merupakan orang baik, Ia selalu mendengarkan dan menjalankan perintah Tuhan. Maka perjalanaannya ke surga akan dikelilingi kasih-Nya.

 Turut berduka cita atas musibah yang tengah menimpa keluarga ini. Jangan berlarut dalam kesedihan. Berdoalah kepada-Nya, yang mampu menghilangkan duka dan menciptakan sukacita. Tuhan sanggup menghibur kita dengan jalan keluar yang baik. Semoga, Bapa menempatkannya di surga karena kebaikan dan ketulusan hatinya. Amin.

 

Ayat-ayat Alkitab Saat Duka Cita Kristen

Sebab dukacita menurut kehendak Allah menghasilkan pertobatan dan membawa keselamatan serta tidak ada yang disesalkan. Tetapi dukacita di dunia ini menghasilkan kematian. [ Korintus 1:10 ]

Ingatlah, jangan sampai kesedihanmu larut secara terus menerus. Tetaplah ambil bagianmu di Matius 28:20 “dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman” Karena sahabat kita yang telah pergi telah menjalankan bagiannya.

Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia [ 1 Tesalonika 4:14 ]

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya kamu akan menangis dan meratap, tetapi dunia akan bergembira, kamu akan berdukacita, tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita [ Yoh 16:20 ]

Namun sekarang aku bersukacita, bukan karena kamu telah berdukacita, melainkan karena dukacitamu membuat kamu bertobat. Sebab dukacitamu itu adalah menurut kehendak Allah, sehingga kamu sedikitpun tidak dirugikan oleh karena kami. [ 2 Kor  7:9 ]

Pada waktu itu anak-anak dara akan bersukaria menari beramai-ramai, orang-orang muda dan orang-orang tua akan bergembira. Aku akan mengubah perkabungan mereka menjadi kegirangan, akan menghibur  mereka dan menyukakan  mereka sesudah kedukaan mereka. [ Yer 31:13 ]

 

Kesimpulan

Demikian mengenai ucapan belasungkawa kristen untuk orang meninggal, turut berduka cita, sopan, bijak, singkat, menyentuh hati, ucapan turut berduka cita singkat, umum, ayahanda, kristen, katolik, protestan, ucapan selamat jalan untuk orang meninggal, penghiburan, kata kata dan kalimat bijak mutiara untuk orang meninggal, dan sebagainya.

Share :      
Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar