Warnet ini gunakan DNS Nawala?

Judul di atas sebenarnya adalah sebuah saran bagi orang tua, guru dan masyarakat yang peduli terhadap terhindarnya anak anak kita dari akses tidak sengaja ke konten negatif (pornografi, judi, phising, malware).

Dalam acara sosialisasi DNS Nawala, saya selalu menyarankan ke masyarakat agar mereka aktif dalam mengawasi dan ikut memberikan kontribusi terhadap perlindungan anak anak kita dari konten negatif tersebut. Kami dari Tim DNS Nawala sudah berusaha agar DNS Nawala digunakan dan Alhamdulillah saat ini pengguna DNS Nawala meningkat dengan pesat. angka 100 juta query/hari adalah bukti bahwa sistem ini diterima oleh masyarakat pengguna internet.

Namun peran serta masyarakat akan jauh lebih efektif dibanding apa yang telah kami usahakan. Jika masyarakat sadar, bahwa mereka tidak bisa membiarkan anak anak mereka menggunakan internet tanpa pengawasan dan pendidikan yang cukup agar tunas tunas bangsa ini jangan terjebak ke hal hal negatif dari internet.

Dengan segala kerendahan hati, kami mengakui bahwa DNS Nawala bukanlah obat untuk semua masalah akses konten negatif di internet, namun kami dengan bangga bisa mengatakan bahwa DNS Nawala adalah sistem yang terbukti bermanfaat.

Dan akan lebih bermanfaat lagi bila masyarakat bisa ikut menghimbau warnet warnet untuk menggunakan DNS Nawala. jangan biarkan anak anak anda masuk ke warnet yang belum menggunakan DNS Nawala.

Mengapa? Dengan DNS Nawala saja konten negatif masih ada kemungkinan bisa lolos. Apalagi kalau tanpa DNS Nawala.

Jadi ketika anda ke warnet, tanyakan ke pengelolanya: “Warnet ini sudah menggunakan DNS Nawala?”