Catat, Inilah Pilihan Destinasi Wisata di Bandung

wisata di bandung
sumber: youtube

Destinasi Wisata di Bandung – Bandung merupakan wilayah di Jawa Barat yang selama ini memang menjadi salah satu favorit destinasi wisata di Indonesia selain Pulau Dewata, Bali. Wilayah yang mendapatkan julukan sebagai Kota Kembang ini memang memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat memesona. Mulai dari alamnya, budayanya, sampai dengan kulinernya.

Saat fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) seperti saat ini, sudah banyak destinasi wisata di Bandung yang mulai beroperasi seperti sedia kala. Kali ini akan diulas 3 rekomendasinya, bagi kamu yang berencana untuk bepergian ke Bandung bersama keluarga maupun sahabat.

Namun perlu diingat baik-baik ya, karena nanti saat berada di destinasi yang dituju bisa saja bertemu dengan pengunjung lain, pastikan kamu sudah paham dengan berbagai protokol kesehatan COVID-19 yang dianjurkan pemerintah.

1. Floating Market Lembang

floating market lembang
Sejak sebelum pandemi, tempat ini sudah cukup favorit dikunjungi wisatawan. Bahkan saat akhir pekan jumlahnya bisa dua kali lipat dibandingkan hari biasanya. Setelah ditutup sementara, lokasi wisata ini sudah kembali dibuka untuk umum per tanggal 13 Juni 2020. Tentunya ini menjadi angin segar tersendiri bagi masyarakat telah rindu akan nuansa Bandung.

Banyak wahana menarik di sini, mulai dari permainan air, becak mini, sampai dengan fasilitas peminjaman kostum tradisional Jepang di Kyotoku. Namun jumlahnya masih dibatasi. Bagi yang memiliki buah hati, tempat ini bisa jadi destinasi selanjutnya ya. Alamatnya berada di Jl. Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung Barat.

2. The Lodge Maribaya

the lodge maribaya
Berlokasi di Jl. Maribaya No. 149/252, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, tempat wisata ini juga menawarkan udara yang segar dan berbagai wahana. Bagi kamu yang suka selfie atau photografi, ada banyak spot Instagenic untuk OOTD-an. Ada juga jalur trek di tengah hutan pinus yang bisa dipilih, tubuh tetap aktif bergerak kekebalan tubuh tetap terjaga. Berwisata sambil berolahraga.

Salah satu favorit para pengunjung yang datang adalah naik sepeda di atas seutas tali. Selain memacu adrenalin, fotonya juga bisa jadi kenang-kenangan. Jam operasionalnya mulai dari 09.00 sampai 17.00 WIB.

3. Lereng Anteng

lereng anteng
Setelah beberapa bulan dilanda kebosanan dengan panorama yang itu-itu saja akibat pandemi, lokasi dengan pepohonan hijau dengan udara sejuk menjadi oase di tengah-tengah kekeringan ya. Maka dari itulah, Lereng Anteng menjadi rekomendasinya. Di sini kamu akan melihat panorama yang sangat menenangkan hati berupa perbukitan hijau yang asri dan udara yang menyejukkan.

Tidak berhenti di situ saja, lokasinya didesain unik dengan warna warni unik. Ada yang bentuk sangkar burung, rumah transparan, dan lain-lain. Di sini kamu bisa menikmati berbagai kuliner yang ditawarkan Akan sangat pas lagi jika bersama dengan kesayangan, liburan makin berkesan. Alamatnya berada Kampung Pagermaneuh, Rt/Rw: 03/07, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

Nah, tak perlu pusing memikirkan cara menuju Bandung karena relatif banyak lho transportasi yang bisa dipilih. Salah satunya adalah Xtrans, operator yang memang secara khusus menawarkan layanan angkutan antar kota jenis shuttle travel sejak 2005. Banyak keunggulan yang ditawarkan, mulai dari harganya yang terjangkau dan praktis menggunakan sistem “pool to pool”. Jalan jalan hemat dan praktis dengan Xtrans saja.

Jika tertarik menyewa jasa Xtrans, kamu bisa melakukan booking online di Traveloka lho. Berangkatnya pun fleksibel, tinggal kamu pilih saja jadwal yang diinginkan lalu isi berbagai biodata dan tinggal lakukan pembayaran. Kamu akan langsung dapatkan e-ticket melalui SMS atau di My Booking. Pastikan kamu dalam kondisi sehat ya, saat bepergian ke Bandung nantinya!

Share :      
Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar

Tinggalkan komentar